Virus Corona Berasal Dari Mana? Muslim Bertanya

0
50
virus corona berasal dari

Virus corona berasal dari – China memang sudah banyak diketahui oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia. Namun ada banyak pihak yang juga mengatakan pendapat yang berbeda mengenai virus yang satu ini. penyebaran dan penularan virus yang begitu cepat hingga menyentuh semua negara di dunia membuat banyak orang berfikir lebih dalam.

Salah satu orang yang mengemukakan pendapat kontroversial adalah Bupati Pidie. Beliau menyebutkan bahwa virus corona berasal dari suatu negara yang memang menciptakan virus tersebut sebagai senjata biologi. Sebelumnya juga sudah ada banyak tokoh yang mengemukakan pendapat tersebut. Namun masyarakat tentu tidak langsung percaya karena memang pendapat tersebut masih belum dapat dibuktikan secara nyata.
Kebanyakan masyarakat dunia menganggap bahwa virus corona berasal dari hewan seperti kelelawar. Pada awal kemunculan virus ini, banyak video beredar mengenai kebiasaan masyarakat China yang gemar mengkonsumsi hewan-hewan liar seperti kelelawar, tikus, ular, bahkan kucing dan anjing juga menjadi makanan mereka. Hal ini menguatkan keyakinan banyak masyarakat bahwa virus corona memang berasal dari hewan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

virus corona berasal dari

Virus Corona Berasal dari Senjata Biologis Negara Tertentu

Sebuah video percakapan Bupati Pidie Roni Ahmad memang tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, sang Bupati mengatakan pendapat yang bagi kebanyakan orang merupakan hal yang cukup menakutkan. Beliau menyebutkan bahwa Covid-19 merupakan senjata biologis yang dipakai oleh negara tertentu untuk mengurangi populasi masyarakat dunia karena memang populasi sudah begitu banyak sehingga suatu wilayah semakin terasa sempit.

Rakyat yang semakin membludak maka tentu saja akan menyebabkan sumber daya alam semakin terkuras habis dan kondisi wilayah terasa begitu padat. Roni bahkan juga mengatakan bahwa virus ini merupakan senjata biologis yang digunakan untuk perang dunia 3 nantinya. Betapa hal ini cukup mencengangkan mengingat juga ada banyak pihak yang menyatakan hal yang sama meskipun belum ada bukti yang kuat.

virus corona berasal dari

Bagaimana Muslim Menyikapi Pernyataan Tersebut?

Sobat cahaya Islam, ada banyak rahasia yang tidak kita ketahu tentang dunia ini. Kita masih termasuk sebagai orang awam yang memiliki banyak keterbatasan ilmu dan informasi. Namun meskipun demikian, kita harus tetap bersuaha menggali banyak informasi agar tidak mudah terbawa oleh fitnah akhir zaman.

Sadar atau tidak sadar kita sudah masuk pada fase akhir zaman yang banyak sekali informasi beredar dan banyak juga yang merupakan informasi palsu. memang virus corona ini bisa saja berasal dari senjata biologis yang dibuat oleh suatu negara. Kita juga tidak harus menentang pernyataan Bupati Pidie tersebut secara mentah-mentah. Jikalau itu memang benar, hal yang bisa kita lakukan adalah tetap berusaha untuk mempertebal iman, memperkaya diri dengan ilmu agama dan ilmu pengetahuan, serta berusaha taat dan taqwa kepada Allah.

virus corona berasal dari

Setiap apapun yang terjadi adalah atas izin Allah. Huru-hara yang terjadi di dunia sudah tercatat di lauh mahfuz, kita perlu untuk meyakini hal tersebut namun kita juga perlu mencari tahu apa yang perlu kita lakukan agar terhindar dari hal tersebut.

Di akhir zaman memang akan semakin banyak huru-hara. hal ini dikarenakan banyak sekali perbuatan maksiat yang dilakukan oleh manusia, dan banyak sekali orang yang semakin menyepelekan fenomena besar. Kita sebagai umat yang beriman tentu jangan sampai menjadi orang yang rugi.

Jadikan setiap kejadian termasuk wabah virus corona ini sebagai cambuk agar kita semakin memantapkan keimanan kita kepada Allah. Allah SWT akan selalau bersama dengan hamba yang beriman dan bertaqwa. Allah adalah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong seperti dalam ayat Al-Quran berikut ini:

“Dan jika mereka bermaksud menipumu, maka Sesungguhnya cukuplah Allah (menjadi pelindungmu).” (QS Al-Anfaal : 62)

Sobat cahaya Islam, virus corona berasal dari Allah. Jikalau memang merupakan buatan manusia maka ini sudah menjadi ketetapan Allah. Namun jangan jadikan diri kita lemah dan mudah terbawa oleh keadaan. tetaplah berusaha menjadi manusia yang kuat, bertaqwa, berilmu dan juga penuh dengan kasih sayang agar Allah selalu melindungi dan menjadikan kita termasuk sebagai golongan orangĀ  yang beruntung.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!