Bocah Tewas Tertabrak Saat Tidur, Ingat! Kematian Selalu Mengintai Kita Lho

0
32
Bocah Tewas Tertabrak Saat Tidur dan Hati-Hati Kematian Mengintai Kita

Bocah tewas tertabrak – Seorang bocah berumur 11 tahun tewas dengan tragis setelah ditabrak oleh truk tangki saat sedang tidur. Kejadian tragis ini menimpa pemilik rumah yang ada di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Pelalawan, Riau. Pada dini hari sebuah truk tangki melintas dan kemudian menabrak rumah mereka yang sekaligus adalah warung. Sementara penghuni rumah sedang terlelap tidur saat itu. Truk yang menghantam rumah ini mengenai sang anak yang ketika itu juga sedang tidur hingga kehilangan nyawa.

Bocah Tewas Tertabrak Saat Tidur dan Hati-Hati Kematian Mengintai Kita

Truk tangki yang menghantam sebuah rumah ini menyebabkan sang bocah tewas dan korban lainnya luka-luka. Rumah mereka pun mengalami kerusakan yang parah. Musibah memang tidak pernah bisa diprediksi, begitu juga dengan kematian. Kematian itu sendiri menjadi rahasia Allah yang bahkan umat manusia tidak bisa menduga-duga. Itu sebabnya, islam menganjurkan kita untuk mempersiapkan diri menuju kematian. Sehingga kapanpun ajal menjemput, diri kita telah siap.

Bocah Tewas Tertabrak Saat Tidur, Ini Tanda Kematian Adalah KetetapanNya Yang Tidak Siapapun Ketahui

Bocah Tewas Tertabrak Saat Tidur dan Begini Kematian Dalam Islam

Bocah tewas tertabrak oleh truk tangki ketika terlelap tidur. Tentu saja tidak ada satupun orang yang akan menduga bahwa kematian datang bahkan ketika kita tidur. Seperti halnya kecelakaan yang terjadi hingga menewaskan seorang bocah 11 tahun yang saat itu sedang tidur. Ini adalah salah satu tanda bahwa kematian adalah ketetapanNya yang siapapun tidak mengetahuinya. Sehingga yang bisa dilakukan sebagai seorang muslim adalah senantiasa mengingat kematian selagi kita masih hidup.

وَمَا كَانَ لِنَفْسٍ أَنْ تَمُوتَ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ كِتَابًا مُؤَجَّلًا ۗ وَمَنْ يُرِدْ ثَوَابَ الدُّنْيَا نُؤْتِهِ مِنْهَا وَمَنْ يُرِدْ ثَوَابَ الْآخِرَةِ نُؤْتِهِ مِنْهَا ۚ وَسَنَجْزِي الشَّاكِرِينَ

Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat itu. Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.(1)

Dalam ayat ini ditegaskan bahwasanya kematian adalah ketetapan Allah yang sudah ditentukan waktunya. Tidak ada satupun orang yang akan tahu mengenai kematian. Kapan dan bahkan dengan cara apa.ajal menjemput. Itu sebabnya, hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi kematian adalah mempersiapkan diri. Jangan tinggalkan ibadah, perbanyak amalan dan jangan lupa untuk kematian selalu mengintai kita sobat CahayaIslam.

Ingat! Kematian Selalu Mengintai dan Tidak Ada Satupun Yang Bisa Lari Dari Kematian

Sobat CahayaIslam, kematian bisa datang kapan saja tanpa kita duga. Meskipun kita mencoba menghindari atau lari, kematian akan selalu menemukan kita. Hal ini karena Allah sudah menetapkan dan yang harus terjadi maka terjadilah. Sebagai seorang muslim, menghadapi kematian yang terbaik adalah dengan amalan dan pahala kita. Ini yang akan menyelamatkan diri kita dari siksa kubur dan neraka.

أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِكْكُمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh,(2)

Bocah tewas tertabrak – Ini terjadi bahkan ketika seseorang sedang tidur. Ingat sobat CahayaIslam, kematian akan selalu mengintai kita. Mari perbanyak kebaikan dan amalan untuk mempersiapkan diri menghadapi kematian. Jangan lupa untuk selalu mengingat kematian agar selalu bersyukur dengan hidup yang Allah SWT berikan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 145

(2) – Surat An-Nisa’ Ayat 78

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!