BLT Pekerja Segera Cair, Jangan Lupa Sedekah Karena Banyak Keutamaannya

0
37

BLT pekerja – Bantuan langsung tunai yang diberikan oleh pemerintah kepada para pegawainya. Bantuan ini berupa uang yang bernilai ratusan ribu rupiah yang dibagikan kepada pekerja yang memiliki gaji dibawah lima juta, terdaftar di BPJS ketenagakerjaan, dan memiliki rekening yang aktif.

BLT pekerja ini dibagikan pemerintah dalam rangka untuk memberikan bantuan kepada pegawai yang memiliki upah yang kecil. Selain itu, adanya bantuan ini menunjukkan kepedulian pemerintah kepada rakyatnya dalam masa pandemic corona ini. Oleh karena itu, bantuan tersebut harus diberikan pada orang yang tepat.

Sobat cahaya islam, islam mengajakan kita untuk bersedekah kepada sesama kita. Bersedekah akan membuat kita menjadi peduli dengan keadaan orang lain. Selain itu, bersedekah akan membuat kita selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki.

BLT Pekerja Cair, Cari 5 Keutamaan Bersedekah

Bersedekah merupakan salah satunya. Dengan bersedekah secara ikhlas, kita akan mendapatkan banyak keuntungan baik di dunia maupun di akhirat. Berikut beberapa keutamaan bersedekah:

  1. Sedekah dapat menghapuskan dosa

Manusia adalah mahluk yang tidak sempurna dan tidak terlepas dari dosa. Hal ini bisa diimbangi dengan banyak bersedekah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

والصدقةتطفىءالخطيئةكماتطفىءالماءالنار

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614).

Oleh karena itu, kita sangat dianjurkan untuk bersedekah, terutama ketika kita berada dalam keadaan senang.

  1. Bersedekah dapat melipatgandakan pahala

Bersedekah dapat melipatgandakan pahala dan banyak menghapus dosa. Melipatgandakan pahala yang dimaksud disini adalah setiap sedekah yang kita keluarkan berlipatganda menjadi 700 kali lipat. Contohnya, jika kita sedekah seribu rupiah maka akan berlipat menjadi tujuh ratus ribu rupiah.

  1. Bersedekah dapat menyelamatkan kita dari siksa api neraka

Bersedekah mampu menyelamatkan kita dari api neraka dikarenakan Allah sudah berjanji kepada orang-orang yang gemar bersedekah walaupun harta yang disedekahkan sedikit. Hal itu dikarenakan meskipun sedikit tetapi ikhlas maka Allah akan menerimanya daripada bersedekah dengan harta yang banyak dengan tujuan untuk pamer kepada orang lain.

  1. Bersedekah dapat menjadi naungan di hari pembalasan

Orang-orang yang bersedekah akan diberikan naungan oleh Allah di hari pembalasan. Ada sebuah riwayat yang menegaskan hal tersebut yaitu terdapat tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah. Orang-orang tersebut adalah pemimpin yang adil, pemuda yang taat beribadah, seseorang yang hatinya terpaut dengan masjid, dua orang yang bersahabat dan saling mencintai karena Allah, orang yang bisa menahan nafsu syahwatnya kepada selain yang dihalalkan oleh Allah, orang yang gemar bersedekah, seseorang yang berzikir secara menyendiri dan berlinanglah airmatanya.

  1. Bersedekah dapat membuat harta kita menjadi berkah dan bermanfaat

Dengan bersedekah, harta yang kita miliki menjadi lebih berkah dan bermanfaat. Berkah yang dimaksud disini adalah harta yang kita gunakan menjadi bertambah. Selain itu, Allah juga memberikan kesehatan, ketenangan, rezeki, ilmu, dan amal kebaikan. Sedangkan yang dimaksud bermanfaat disini adalah harta yang kita sedekahkan dapat berguna untuk kepentingan orang lain.

Itulah lima keutamaan bersedekah yang dapat diperoleh untuk orang-orang yang gemar bersedekah. Semoga kita termasuk didalamnya. Sehingga Allah mencatat kita termasuk dalam orang-orang yang berhak mendapatkan naungan-Nya di hari pembalasan nantinya. Amiinn…

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!