Bersyukur Yuk, Daripada Sibuk Ngurusin Kecantikan Tzuyu Twice

0
83
Tzuyu Twice

Tzuyu Twice – Siapa sih yang tidak kenal dengan Tzuyu Twice? Salah satu member Twice, girlband asal Korea yang cukup tersohor akan kecantikannya. Hal tersebut tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia K-popers. Selain itu, perangainya yang baik juga menjadi poin plus Tzuyu.

Sobat Cahaya Islam, kecantikan Tzuyu Twice adalah salah satu takdir yang Allah SWT berikan terlepas sebagai muslim ataupun non-muslim. Sebab penentu takdir seluruh umat manusia serta alam semesta ini hanyalah Allah SWT Ta’ala. Namun tak semua umat memahami konsep ini, bahkan terkesan merasa terdzalimi. Mengapa demikian?

Mengapa Umat Mempertanyakan Penciptaan Allah SWT terhadap Tzuyu Twice?

Tzuyu Twice

Sebagai umat muslim, tentunya memahami bahwa semua takdir Allah SWT haruslah diterima. Kecantikan yang dimiliki oleh Tzuyu memang sudah ditakdirkan Allah Ta’ala demikian. Sehingga tak pantas bila umat ada yang menggugat iri dengan kecantikannya lantaran karena ia adalah seorang non-muslim.

Sebab, takdir yang Allah SWT berikan itu memang untuk semua orang tanpa pengkhususan seperti agama serta latar belakang lainnya. Hanya saja, yang membedakan antar muslim dan non-muslim yakni derajat ketaqwaan dan Ridho Allah SWT. Ketinggian serta Ridho yang Allah SWT berikan spesial hanya untuk umat Islam saja.

Kendati demikian, sebagian umat masih belum merasa puas bahkan seringkali menggugat. Apalagi kondisi fisik bangsa Indonesia yang termasuk dalam golongan ras kulit langsat dan cokat kematangan tidak secantik kulit aktris Korea maupun aktris lainnya.

Alih – alih ikhlas dan ikhtiar untuk merawat diri, umat malah berlomba – lomba untuk memiliki kulit yang lebih glowing dan shiny agar terlihat cantik sempurna. Padahal Islam secara jelas menggambarkan bahwa ukuran kecantikan itu terlihat dari kedekatan antara hamba dan Rabbnya.

Sedangkan kecantikan hari ini hanya diukur berdasarkan fisik semata misalnya berkulit putih, tak berjerawat bahkan nyaris sempurna. Tentu, ini hanyalah standar buata manusia yang sebenarnya bersifat relatif. Definisi kecantikan hari ini hanya untuk meningkatkan industri produk kecantikan agar semakin laris dipasaran.

Ini juga merupakan salah satu strategi marketing menurut era kapitalis hari ini. Semakin seseorang terlihat tidak cantik seperti definisi sekarang, maka umat akan berbondong – bondong menciptakan inovasi produk kecantikan.

Apa Dampaknya Jika Umat Ragu akan Takdir Allah SWT?

Sobat Cahaya Islam, keraguan akan penciptaan Allah SWT menjadikan umat sedikit demi sedikit jauh daripadaNya. Selain menjauh dari Allah SWT, umat jadi tidak akan percaya dengan segala karunia yang Allah SWT berikan.

Pemikiran seperti ini haruslah segera disirnakan. Sebab akan meruntuhkan aqidah umat. Jika aqidah umat goyah, maka dirinya tak lagi percaya akan segala penciptaannya. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Allah SWT dalam firmanNya yakni :

‎وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ حَمِيدٌ

“dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji”. (QS. Luqman: 12).

Bagaimana Cara Mensyukuri Takdir Allah SWT?

Tzuyu Twice

Daripada umat ragu akan takdir, lebih baik menguatkan strategi untuk mensyukurinya. Salah satu hal yang bisa umat lakukan yakni dengan senantiasa melakukan amalan kebaikan serta menjaga pemberian dari Allah SWT. Jika umat mampu melakukan hal tersebut, maka kehidupannya akan mendapat jaminan dari Allah Ta’ala bahkan mendapat tiket menuju JannahNya.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah pandangan Islam mengenai sikap sebagian umat yang terkesan iri dengan kecantikan Tzuyu Twice. Semoga, artikel ini dapat menjadi referensi bacaan bagi umat yang masih ragu dengan takdir Allah SWT.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY