Begini Trend Baju Lebaran Idul Fitri 2022!

0
321
lebaran idul fitri 2022

cahayaislam.id – Setiap tahunnya, trend fashion sering berubah seiring dengan perkembangan zaman. Sama halnya dengan tren baju lebaran idul fitri 2022. Pada tahun 2022, trennya jauh lebih santai, ringan, serta elegan.

Anda dapat memilih tema outfit yang sedang trend dengan rangkuman. Berikut ini sudah ada beberapa trend outfit yang bisa menjadi andalan Anda.

Begini Trend Baju Lebaran Idul Fitri 2022

Memilih pakaian, meskipun mengikuti trend masa kini namun juga harus diperhatikan tentang bahan serta kegunaannya. Jangan sampai memilih bahan transparan karena dapat menampakkan aurat kita sebagai seorang Muslimah.

Allah berfirman dalam QS Al Ahzab ayat 59,

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya: “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

Nah, Sobat Cahaya Islam, berikut ini sudah ada beberapa jenis outfit lebaran idul fitri 2022 yang bisa menjadi pilihan kita. Simak yuk informasinya.

1.   Outfit dengan Warna Pastel

Warna pastel menjadi salah satu pilihan dalam tren fashion 2022, termasuk outfit Lebaran. Anda dapat memilih tunik atau gamis dengan warna pastel.

Apabila ada basic dengan warna netral, maka tambahkan outer pastel atau hijab dengan warna senada.  Jadi tidak perlu harus membeli outfit lengkap.

2.   Berbahan Dasar Brokat

Salah satu cara untuk memperoleh kesan mewah dan elegan dalam outfit lebaran idul fitri 2022. Pilihan yang sedang tren yaitu memilih gamis dan tunik berbahan dasar brokat.

Tips untuk menghematnya, Anda dapat memadukan baju untuk undangan resmi atau resepsi lainnya menjadi baju lebaran. Rok tulle atau kebaya brokat bisa menjadi ide menarik.

Dalam mengurangi kesan potongan kebaya, maka bisa memasukkan kebaya ke dalam voila dan rok. Apabila Anda tetap ingin membeli, maka disarankan untuk membeli tunik atau outer brokat. Sehingga dapat dipadupadankan dengan pakaian lainnya.

3.   Pantone Warna Veri Peri atau Emerald

Pada tahun 2022, tone warna veri peri yang menjadi favorit. Tone warna yang cocok dan baru ini bisa untuk berbagai warna kulit. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa warna ini menjadi paling diminati di tahun ini.

Warnanya sama seperti ungu namun lebih lembut, persis lilac hanya saja lebih gelap atau pekat. Anda dapat memilih outfit dengan sentuhan veri peri atau memilih pantone veri peri secara menyeluruh.

Selain warna imi, hijau emerald juga dapat menjadi inspirasi. Kesan boldnya terlihat kuat bila memilih outfit dengan warna tersebut.

4.   Vintage is back

Terakhir, trend seru yang bisa Anda coba saat Lebaran 2022, yakni memilih dress vintage. Selama ini outfit vintage jarang terlihat pada saat Lebaran. Hal ini karena sering didominasi dengan tunik maupun gamis.

Namun, Anda bisa memberanikan diri untuk memilih outfit yang kesannya vintage. Berbagai macam pilihan yang dapat menjadi inspirasi adalah collar dress, lace dress atau ruffle dress.

Kesan chic bisa Anda dapatkan dengan cara memilih outfit ini. Pilihlah hijab polos dan gaya hijab yang begitu sederhana agar pakaian tampak menonjol.

5.   Bawahan celana kulot

Selama ini, outfit Lebaran memang didominasi dengan gamis, abaya, maupun rok. Namun, pada tahun ini, tren outfit bawahan tidak banyak berubah karena banyak yang memilih celana kulot.

Celana imi begitu nyaman, lebar, dan biasanya berbahan sejuk sehingga nyaman digunakan seharian. Celana kulot juga sangat cocok untuk berbagai jenis atasan, mulai dari blus sampai tunik. Kesan sopan akan terlihat lebih kental pada saat menggunakan celana ini.

Itu saja beberapa tren outfit lebaran idul fitri 2022 yang bisa menjadi pilihan. Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya dan selamat merayakan idul Fitri.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY