Ayus Sabyan Akui Khilaf Selingkuh, Bagaimana Cara Bertaubat Dari Dosa Selingkuh?

0
77
Ayus Sabyan Akui Khilaf Selingkuh

Ayus Sabyan akui khilaf – Baru-baru ini kabar tentang perselingkuhan Nissa Sabyan dengan Ayus kian santer terdengar. Apalagi setelah adanya kesaksian dari adik Ayus yang mengiyakan adanya perselingkuhan tersebut. Baik Nissa ataupun Ayus pun menjadi bulan-bulanan masyarakat. Hujatan hingga komentar pedas juga dilontarkan untuk keduanya. Apalagi Nissa Sabyan menjadi ikon penyanyi islami yang banyak dikagumi, terlebih dengan usianya yang terbilang masih muda.

Ayus Sabyan Akui Khilaf Selingkuh

Perselingkuhan adalah salah perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT. Dosa besar bagi seseorang yang berselingkuh karena sama saja dengan berbuat zina. Sementara Allah melarang kaum muslimin untuk mendekati zina. Itu sebabnya, kasus yang melanda Nissa Sabyan dan Ayus mendapat banyak respon mencengangkan, diantaranya berupa hujatan. Ini karena Ayus sendiri sudah memiliki istri dan anak. Dalam klarifikasinya, Ayus sempat meminta maaf karena telah khilaf.

Ayus Sabyan Akui Khilaf Selingkuh, Lakukan Ini Untuk Bertaubat Dari Dosa Selingkuh

Ayus Sabyan Akui Khilaf Selingkuh 2

Ayus Sabyan akui khilaf sebagai klarifikasinya ke publik. Ia meminta maaf atas kekhilafan yang terjadi dan minta doa untuk menjadi orang lebih baik. Dalam hidup, setiap orang tentu pernah berbuat kesalahan atau dosa. Hanya saja, manusia memiliki kontrol diri untuk melakukan apa yang ingin dilakukan. Apakah tindakan tersebut baik atau tidak. Lalu bagaimana dengan selingkuh? Ini jelas menyimpang dari ajaran islam. Dan bagi pelakunya, sebaiknya segera bertaubat.

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.

Ayat ini menjelaskan bagaimana perzinahan antara laki-laki dan perempuan adalah perbuatan yang keji. Sehingga balasan yang pantas untuk didapatkan oleh pelakunya adalah seratus kali dera. Sungguh ini mencerminkan bahwa zina, atau perselingkuhan merupakan perbuatan yang sangat dibenci Allah SWT. Lalu bisa kah seseorang bertaubat setelah berselingkuh? Bagaimana caranya?

Ayus Sabyan Akui Khilaf Selingkuh 3

Shalat Taubat Nasuha

Untuk bertaubat dari perbuatan dosa besar seperti perselingkuhan atau zina maka ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Dan pertaubatan bisa dimulai dengan melaksanakan sholat taubat nasuha. Namun sobat CahayaIslam juga harus mengerti bagaimana melaksanakan taubat nasuha. Dalam sholat taubat ini, kita harus benar-benar berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi dan juga benar-benar menyesali perbuatan yang telah dilakukan.

Berubah Menjadi Lebih Baik

Salah satu cara untuk bertaubat setelah berselingkuh adalah dengan berubah lebih baik. Selingkuh adalah perbuatan yang salah, maka ini perlu dihindari atau dijauhi. Tunjukkan perubahan diri ke arah yang lebih baik dengan tidak mengulangi kesalahan yang diperbuat. Dan sebisa mungkin tidak menuruti hawa nafsu agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan dosa atau maksiat.

Perbanyak Ibadah

Bertaubat dari selingkuh tentu saja butuh kesungguhan, apalagi selingkuh adalah perbuatan yang termasuk zina. Meskipun begitu, Allah Maha Pengampun yang tentu saja akan membukakan pintu ampunan bagi hambaNya yang bersungguh-sungguh untuk bertaubat. Maka dari itu, perbanyak ibadah bisa menjadi salah satu cara untuk bertaubat kepada Allah SWT.

Ayus Sabyan akui khilaf – dalam kabar perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan. Ia meminta maaf dalam klarifikasinya. Dan tentu saja, seorang muslim harus bertaubat setelah melakukan perbuatan dosa. Dan untuk bertaubat bisa dengan melakukan beberapa cara diatas.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY