Baiknya Chris Martin, Patut Umat Teladani

0
42
chris martin

Chris Martin – Beberapa hari yang lalu, Chris Martin vokalis Coldplay baru merilis lagu perdananya yang berkolaborasi dengan BTS.

Lagu yang berjudul My Universe tersebut berhasil laku keras terutama banyak diserbu oleh para Army. Tentu ada sebagian umat yang heran dengan Army bukan?

Ya, Army adalah sebutan FC bagi penggemar BTS yang siap berada di garda terdepan. Saking banyaknya jumlah Army, bahkan bisa jadi hampir setiap provinsi di Indonesia ada koordinator Army sendiri.

Sobat Cahaya Islam, melansir dari beberapa media, ternyata Chris Martin sudah menjalani hubungan baik dengan member BTS.

Bahkan saking baiknya, Ia sudah berkunjung ke Korea Selatan untuk menyambangi member BTS dan memberikansejumlah gift bagi mereka.

Apa yang Menjadikan Chris Martin Menjadi Trending?

chris martin

Sobat Cahaya Islam, nama Chris martin menjadi trending di sosial media setelah aksi kunjungannya ke Korsel untuk menemui para member BTS.

Para Army pun sangat terharu dan kagum pada Chris Martin yang super sibuk mau menyisihkan waktunya untuk mengunjungi idola mereka.

Tak ketinggalan juga Jin BTS yang secara terbuka mengungkapkan kekagumannya pada Chris. Ia merupakan salah satu penggemar berat Chris.

Untuk mengapresiasi Jin akhirnya Chris memberikan sebuah hadiah spesial dan berfoto bersama dengan Jin BTS.  

Bagaimana Umat Menyikapi Sisi Kebaikan dari Chris Martin?

Sobat Cahaya Islam, sebagai seorang muslim harusnya umat senantiasa mengonfirmasi segala aktivitas yang Ia lakukan termasuk dalam hal meneladani sikap Chris Martin.

Kendati Chris adalah non-muslim namun karakter baik yang terpancar dalam dirinya dapat umat teladani.

Bagi non-muslim, ketika mereka melakukan kebaikan maka hal itu layaknya debu yang beterbangan dan tak bisa terkategorikan sebagai amalan sholih.

Selain itu, berlomba dalam kebaikan adalah kewajiban yang Allah SWT amanatkan untuk seluruh kaum muslimin.

Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala yakni dalam surat Al Baqarah ayat 148 :

وَلِكُلٍّ وِّجۡهَةٌ هُوَ مُوَلِّيۡهَا ‌ۚ فَاسۡتَبِقُوا الۡخَيۡرٰتِؕ اَيۡنَ مَا تَكُوۡنُوۡا يَاۡتِ بِكُمُ اللّٰهُ جَمِيۡعًا ؕ اِنَّ اللّٰهَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ قَدِيۡرٌ

Artinya : Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya (pada hari kiamat). Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

Namun, bila umat Islam yang melakukan kebaikan dari niatnya saja sudah Allah SWT beri ganjaran. Masya Allah bukan?

Hanya saja, bersikap baik di jaman sekarang perlu berhati – hati sebab tak semua niat berdasar dari keikhlasan hati.

Faktanya, hari ini banyak umat lihat bahwa kebaikan sering menjadi bahan untuk menarik perhatian banyak followers maupun untuk menaikkan rating.

Apa Yang Menyebabkan niat Umat Bisa Berubah?

chris martin

Bisa saja di awal, umat niatnya baik namun karena harus terpublish dan dilihat oleh banyak khalayak umum maka niatan tersebut berubah.

Hal ini tentu akan menjadikan landasan dalam diri umat menjadi tercampur dengan pujian dari manusia. Amalan yang seperti ini belum tentu bisa Allah SWT terima.

Sebab, sang Khaliq tentu menginginkan bahwa landasan umat untuk berbuat kebaikan hanya kepada Allah SWT semata.

Ada beberapa faktor yang menjadikan umat latah dalam menyebarkan berbagai kebaikan yang mereka lakukan. Salah satunya yakni karena eksistensi diri.

Menjadi eksis di dunia hari ini sangatlah mudah dengan beberapa pilihan misalnya menjadi umat yang baik atau sekedar cari sensasi.

Maka dari itu, umat perlu senantiasa untuk meluruskan niat agar tak salah dalam memilih seluruh aktivitas yang Ia lakukan termasuk berbuat baik pada sesama.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai kebaikan Chris Martin yang dapat generasi umat teladani.

Selain itu, dalam artikel ini harapannya umat dapat lebih detail dalam menjalankan segala aktivitas. Semoga artikel ini juga menjadi referensi bacaan bagi umat yang membutuhkan. Aaamiin Yarobbal ‘Alamiin

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY