Keceriaan Anak-anak Afghanistan Mengungsi ke Jerman, Orang Tua Perlu Lakukan Ini Agar Anak Selalu Ceria Menurut Islam

0
42
Keceriaan Anak-Anak Afghanistan 1

Keceriaan anak-anak Afghanistan – Ribuan warga dari Afghanistan mengungsi ke Jerman. Sebagian dari warga yang mengungsi ini adalah anak-anak. Terlihat raut wajah anak-anak yang mengungsi ini begitu ceria. Seolah merasa lega dan lebih bahagia. Tentu saja ini menjadi suatu hal yang cukup melegakan, apalagi permasalahan warga Afghanistan yang tidak kunjung selesai.

Keceriaan Anak-Anak Afghanistan 1

Dari banyaknya kejadian pahit yang dialami oleh warga Afghanistan, anak-anak yang kemudian bisa mengungsi ke Jerman tampak lebih ceria. Itu artinya, ada kebahagiaan yang sedang dirasakan oleh kalangan anak-anak Afghanistan ini. Sobat CahayaIslam, anak-anak adalah makhluk yang polos dan juga jujur. Terlebih lagi anak adalah titipan yang sudah seharusnya diperlakukan dengan baik.

Keceriaan Anak-anak Afghanistan, Orang Tua Perlu Lakukan Ini Agar Anak Selalu Ceria Menurut Islam

Keceriaan Anak-Anak Afghanistan 2

Keceriaan anak-anak Afghanistan yang mengungsi ke Jerman terlihat dalam potret mereka. Setelah banyak hal yang dialami oleh warga Afghanistan, tentu saja ini menjadi kabar yang cukup baik. Dalam pandangan islam sendiri, anak-anak adalah makhluk yang tidak berdosa. Itu sebabnya perlu untuk memperlakukan anak dengan sebaik mungkin tentu saja.

dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka,

Dalam ayat ini sudah dijelaskan bagaimana Allah melarang kaum muslimin untuk membunuh anak-anak. Hal ini bisa diartikan sebagai larangan untuk memperlakukan anak dengan keji. Sebagai amanah yang Allah berikan, anak seharusnya dijaga dan diperlakukan dengan baik. Lalu bagaimana yang harus orang tua lakukan untuk membuat anak selalu ceria?

Memberikan Kasih Sayang Yang Cukup

Kasih sayang adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah keluarga. Begitu juga saat mendidik atau membesarkan anak. Orang tua harus memberikan kasih sayang yang cukup untuk anak. Hal ini agar anak merasa disayangi dan tentu saja ini memberikan efek bahagia dan ceria bagi anak. Anak juga akan tumbuh dengan kepribadian yang penuh kasih sayang.

Menjadi Sosok Teman Bagi Anak

Menjadi sosok teman bagi anak tentu saja akan menjadikan orang tua lebih dekat dengan anak. Apalagi anak-anak mungkin memiliki banyak keluh kesah yang seharusnya didengarkan oleh orang tua. Dengan menjadi teman bagi anak, maka anak akan merasa lebih diperhatikan dan dimengerti. Sehingga ini akan memberikan efek ceria dan bahagia untuk anak-anak.

Tidak Membandingkan atau Pilih Kasih

Jangan menjadi orang tua yang membandingkan atau bersikap pilih kasih. Ini bisa membuat anak justru merasa tidak mempercayai dirinya sendiri. Akibatnya tentu saja anak cenderung merasa kurang bahagia dan ceria. Maka dari itu sobat CahayaIslam, sebagai orang tua jangan lupa untuk memberikan apresiasi untuk semua hal baik yang anak lakukan ya.

Keceriaan anak-anak Afghanistan – yang mengungsi di Jerman. Ceria dan bahagia tentu saja perasaan yang seharusnya dirasakan oleh anak. Namun hal ini juga dipengaruhi dari peran orang tua dalam memperlakukan anak tentu saja.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-An’am Ayat 151

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY