Aziz Gagap, Menggunakan Kekayaan Dunia untuk Mendapatkan Akhirat

0
66

Aziz Gagap – Saat ini ada banyak sekali artis lawak yang bermunculan. Namun dari banyaknya artis baru, ada artis yang tetap eksis di dunia pertelevisian. Salah satu pelawak yang cukup terkenal adalah Aziz Gagap. Siapa yang tidak mengenal pelawak yang satu ini, dia telah menjadi pelawak sejak lama berkat tingkah lucu dan karakternya yang gagap.

Beberapa waktu lalu, Aziz Gagap mengundurkan diri dari OVJ yang sudah telah membesarkan namanya. Aziz mengundurkan diri karena ingin mengurus pesantren. Saat ini dia memang sudah memiliki pesantren. Selain itu dia juga mengundurkan diri karena faktor usia. Di usianya yang semakin bertambah, pikiran akan kehidupan yang lebih tenang dan bermakna semakin kuat.

Aziz Gagap Memiliki Pesantren

Tidak ada yang menyangka jika Aziz Gagap ternyata adalah orang yang religius. Di layar kaca kita melihat dia yang selalu bisa menghibur dengan tingkah-tingkahnya yang sangat lucu. Dibalik itu semua ternyata dia adalah orang yang sangat serius dalam memikirkan kehidupan akhirat dan agamanya.

Membangun pesantren merupakan salah satu hal yang sudah direncanakan oleh Aziz. Selain itu dia juga sudah memiliki berbagai usaha lainnya seperti peternakan dan lain sebagainya. Aziz mengatakn jika menjadi pelawak akan menimbulkankebosanan dan semakin berjalannya waktu Aziz semakin terpikir dengan kehidupan yang sesungguhnya.

Aziz Berpikir Akan Kehidupan Setelah Mati

Salah satu ucapan yang sangat menyentuh dari seorang Aziz Gagap adalah ketika dia mengatakan bahwa sekaya-kaya seseorang pasti akan mati juga. Jika manusia tidak mati tentu keserakahan akan terus dilakukan. Hal tersebut menyadarkan Aziz Gagap betapa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara dan kehidupan yang abadi adalah di akhirat.

Ketika manusia hanya mencari kehidupan dunia tentu di akhirat nanti akan menjadi manusia yang rugi. Allah membukakan hati dan begitu menyayangi Aziz Gagap sehingga menjadi pribadi yang begitu sadar akan pentingnya mempersiapkan diri untuk kehidupan akhirat.

Aziz Kembali ke Layar Kaca Demi Menyumbang Covid

Beberapa waktu lalu, Aziz Gagap kembali muncul di layar kaca. Tawaran kerja memang masih terus datang meskipun sebelumnya telah memutuskan untuk mengurus pesantren saja. Namun ketika sudah berhenti dari dunia hiburan, ada perasaan tidak tenang. Aziz merasa jika saat ini ada banyak orang yang kesusahan akibat terdampak Covid 19.

Alasan Aziz kembali bekerja adalah untuk membantuorang-orang yang terdampak corona. Keputusannya sungguh luar biasa. ditengah banyak orang yang kehilangan pekerjaan, dia kembali mengambil pekerjaan di televisi dan kemudian menyumbangkan gajinya untuk siapa saja yang membutuhkan, Mashaallah.

Spbat cahaya Islam, ada banyak hal yang bisa kita teladani dari sosok Aziz Gagap. Dia adalah orang yang terkenal dan berkecukupan namun sama sekali tidak lupa akan Allah serta kehidupan akhirat. Ketika kita diberi kelebihan rejeki atau dalam keadaan sempit maka jangan sampai hal itu merusak keimanan kita. Semua orang memiliki hak yang sama.

Jika kita ingin menjadi orang yang spesial dihadapan Allah maka jadikan Allah sebagai prioritas. Selanjutnya Allah akan menunjukakn jalan dan petunjuk ketika menjalani kehidupan. Aziz gagap juga mengajarkan kita agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Bukankah kita sudah tahu bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat. Seperti dalam hadis shahih berikut ini:

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289)

Sobat cahaya Islam, semoga kita termasuk sebagai orang yang soleh dan bermanfaat sehingga nantinya mendapatkan kemuliaan disisi Allah. Kita bisa mengambil contoh dari orang-orang baik dan bahkan kita juga bisa mengambil pelajaran dari orang-orang yang durhaka agar kita terhindar dari kerugian di dunia dan di akhirat.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!