Membersihkan Kasur Dengan Benar, Ketahui Manfaat Mengibas Kasur Sebelum Tidur Menurut Islam

0
424
Membersihkan Kasur Dengan Benar 1

Membersihkan kasur – Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, tentu saja bukan hanya harus memperhatikan jam tidur yang benar. Namun juga memperhatikan kebersihan seperti kasur, bantal dan apapun yang bisa mempengaruhi kualitas tidur kita. Itu sebabnya, menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan kasur sangatlah penting. Ini agar tidur menjadi lebih nyaman dan terhindar dari gangguan kesehatan yang bisa dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan.

Membersihkan Kasur Dengan Benar 1

Dalam islam sendiri, menjaga kebersihan adalah salah satu perintah yang Allah berikan kepada kaum muslimin. Sehingga bisa mencerminkan sikap seorang muslim. Apalagi untuk beribadah sendiri, kita harus dalam keadaan yang bersih dan suci. Begitu juga dengan berbagai hal, kebersihan adalah salah satu yang terpenting untuk diperhatikan. Salah satunya adalah memperhatikan kebersihan kasus untuk bisa tidur dengan nyaman.

Membersihkan Kasur Dengan Benar, Ini Manfaat Mengibas Kasur Sebelum Tidur

Membersihkan Kasur Dengan Benar 2

Membersihkan kasur dengan benar perlu diperhatikan, ini agar sobat CahayaIslam bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik dan nyaman. Dalam ajaran islam sendiri, kebersihan menjadi salah satu ajaran yang harus diterapkan oleh kaum muslimin. Apalagi untuk kebersihan kasur sebelum tidur menjadi sunnah yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW sebelumnya. Tentu saja ini juga menjadi contoh yang bisa diteladani oleh kaum muslimin.

Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya islam mengajarkan kaum muslimin untuk menjaga kebersihan. Mulai dari kebersihan diri, hingga kebersihan dalam hal-hal lainnya. Dan salah satunya adalah dengan mengibas kasur yang mana adalah sunnah menurut islam. Bukan hanya sebagai sunnah, namun ini juga sama halnya dengan menjaga kebersihan sebelum tidur. Lalu apa manfaatnya mengibas kasur sebelum tidur menurut islam?

Menghindari Gangguan Kesehatan

Salah satu manfaat dari mengibas kasur sebelum tidur adalah untuk menghindari gangguan kesehatan. Kebersihan sendiri memiliki pengaruh terhadap kesehatan, itu sebabnya menjaga kebersihan sangat penting. Dengan begitu, bukan hanya membuat sobat CahayaIslam memiliki kualitas tidur yang baik namun juga terhindar dari gangguan kesehatan.

Tidur Nyenyak dan Nyaman

Manfaat lainnya dari mengibas kasur sebelum tidur adalah dapat tidur dengan nyenyak dan nyaman. Dengan begitu, sobat CahayaIslam bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik dan juga sehat. Itulah kenapa islam selalu menganjurkan kaum muslimin untuk menjaga kebersihan.

Menghindari Gangguan Jin

Mengibas kasur sebelum tidur sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW, tentu saja memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah terhindar dari gangguan jin. Jika kaum muslimin menjaga kebersihan, maka ini juga akan membersihkan kita dari berbagai gangguan seperti jin atau syaitan. Sementara golongan orang yang tidak menjaga kebersihan bisa menjadi teman syaitan lho. Jadi, menjaga kebersihan memberikan manfaat untuk diri kita sendiri.

Membersihkan kasur – bisa dilakukan dengan rajin mencuci sprei, menjemur kasur hingga mengibas kasur juga termasuk menjaga kebersihan.            


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 222

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY