Atlet Pearly Tan Bangga Memiliki Paras Cantik, Ketahui Bahaya Memakai Riasan Bagi Muslim

0
624
Atlet Pearly Tan

Atlet Pearly Tan– Nama Atlet Pearly Tan semakin terkenal. Setelah membuat pasangan ganda pebulu tangkis Indonesia Greysia Polli dan Apriyani kewalahan di perempat final. Namun setelah terjadi pertandingan yang sengit, Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan Atlet Pearly Tan dan pasangannya.

Sobat Cahaya Islam, dalam laga piala sudirman tersebut Atlet Pearly Tan berhasil tampil dengan memukau. Sehingga Greysia dan Apriyani tidak dengan mudah untuk mendapatkan kemenangan tersebut. Itu semakin menunjukkan kekuatan di sektor ganda putri Malaysia menunjukkan sebuah kemajuan.

Selain tampil memukau di piala Sudirman, Atlet Pearly Tan juga menjadi sorotan sebab memiliki paras yang menawan. Pebulu tangkis asal Kedah, Malaysia tersebut telah mendapatkan beberapa penghargaan. Atlet Pearly Tan bersama pasangannya Thinaah menempati pringkat 19 dunia.

Wajah Cantik Atlet Pearly Tan karena Riasan, 5 Kriteria Riasan Yang Dilarang Bagi Muslimah

Sobat Cahaya Islam, menggunakan riasan dalam islam adalah hal yang mubah dan dapat mendapatkan pahala. Yaitu muslimah yang merias diri untuk terlihat cantik dihadapan suami. Tetapi muslimah zaman sekarang, menggunakan riasan dan dipertontonkan di media sosial. Sehingga bisa jadi menimbulkan syahwat bagi muslim yang melihatnya.

Atlet Pearly Tan

Riasan yang berlebihan didalam islam disebut dengan tabarruj. Namun istilah tabarruj ini terdengar asing ditelinga orang awam. Wanita tidak akan terlepas dari make up dan sejenisnya. Seperti Atlet kenamaan asal Malaysia yaitu Atlet Pearly Tan, yang sering mengunggah foto di media sosial dengan menggunakan riasan.

Menggunakan riasan yang tidak diperbolehkan dalam islam yaitu :

1. Merias diri dengan membuka aurat

Akhir-akhir ini muncul berbagai model pakaian muslimah yang tertutup tetapi terlihat. Yaitu pakaian yang ketat dan membentuk lekuk tubuh. Pakaian inilah yang dilarang oleh agama islam untuk dipergunakan.

2. Menyerupakan laki-laki

Berhias yang dilarang dalam islam adalah berhias dengan menyerupakan dirinya sebagai laki-laki. Sehingga perilaku dan perbuatan juga dibuat seperti lelaki, padahal qudratnya adalah perempuan.

3. Berdandan yang mengundang syahwat laki-laki

Laki-laki tidak akan tergoda jika perempuan juga memperhatikan pakaian yang dikenakannya. Study membuktikkan jika wanita yang berhijab jauh lebih disegani dari wnaita yang menampakkan auratnya didepan umum.

4. Berlebih-lebihan dalam berdandan atau tabarruj

Merias diri yang sangat tidak dianjurkan dalam islam yaitu tabarruj. Sebab tabarruj ini juga dapat mengundang para lelaki untuk menggodanya. Sekalipun menggunakan pakaian tertutup atau syar’i.

Atlet Pearly Tan

Allah S.W.T berfirman :

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى

Artinya : ”Hendaklah kalian (para wanita) tetap di rumah kalian dan janganlah kalian bertabarruj dan seperti tabarruj orang-orang Jahiliyah yang dahulu…” (QS. Al-Ahzab: 33)

5. Menyambung rambut

Dalam hal ini menyambung rambut yang dimaksud adalah semua yang terlihat oleh mata. Sulam bulu mata, ataupun menyambung rambut kepala untuk menarik terlihat menawan.

Atlet Pearly Tan Mengunggah Wajah Dengan Riasan, Muslimah Dilarang Mencontoh

Sobat Cahaya Islam, di dalam akun sosial media Pearly Tan kerap kali membagikan potret dirinya dengan riasan wajah. Wajah dengan riasan memang terlihat menawan tetapi muslimah tidak diperbolehkan untuk mencontoh. Sebab siapapun dapat melihat unggahan foto yang berada di sosial media tersebut.

Apalagi foto-foto disosial media itu nampak oleh lelaki yang bukan mahrom. Jika hal tersebut menyebabkan syahwat bagi yang melihat, maka dosa pun akan mengalir kepada pengunggah foto.

Aksi Atlet Pearly Tan yang sering menampilkan riasan wajah di sosial media itu tidak perlu dijadikan contoh. Karena kecantikan yang dimiliki oleh wanita muslimah tidak untuk diumbar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY