Ariel Tatum Ciptakan Kedamaian Dalam Diri Sendiri, Bagaimana Agar Diri Kita Menjadi Damai Menurut Islam?

0
113
Ariel Tatum Ciptakan Kedamaian Dalam Diri Sendiri 3

Ariel Tatum ciptakan kedamaian – Ariel Tatum yang merupakan seorang entertainment mengatakan bahwasanya perjalanan hidup yang begitu panjang memberi pelajaran. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mengendalikan apapun yang ada di sekelilingnya. Itu sebabnya, ia kemudian berusaha untuk menciptakan kedamaian dalam diri sendiri untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak bisa ia jangkau dan kendalikan.

Ariel Tatum Ciptakan Kedamaian Dalam Diri Sendiri 2

Sebagai manusia, kadang kala kita berharap bahwa apa yang terjadi akan seperti yang diharapkan. Namun pada kenyataannya, tidak semua hal dapat kita kendalikan dan juga tak selalu sesuai dengan harapan. Itulah kenapa manusia perlu menyadari dan berdamai untuk menerima ketetapan tersebut tentu saja. Dalam islam pun, kita diajarkan untuk berharap hanya kepada Allah SWT yang artinya hidup memang tak pernah berjalan sesuai dengan pengharapan manusia.

Ariel Tatum Ciptakan Kedamaian Dalam Diri Sendiri, Begini Agar Diri Kita Menjadi Damai Menurut Islam

Ariel Tatum Ciptakan Kedamaian Dalam Diri Sendiri 3

Ariel Tatum ciptakan kedamaian dalam diri sendiri karena sadar bahwa ia tidak dapat mengendalikan apapun seperti yang ia mau. Tentu saja ini juga menjadi treatment diri agar kita belajar tentang menerima segala sesuatu sesuai dengan ketetapan yang ada. Dalam islam, Allah bahkan telah menjelaskan bahwasanya segala sesuatu berjalan sesuai dengan apa yang ditetapkanNya dan manusia hanya perlu menerima dengan ikhlas.

أَلَمْ تَعْلَمْ أَنَّ اللَّهَ يَعْلَمُ مَا فِي السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ ۗ إِنَّ ذَٰلِكَ فِي كِتَابٍ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

Apakah kamu tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang ada di langit dan di bumi?; bahwasanya yang demikian itu terdapat dalam sebuah kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu amat mudah bagi Allah.

Ayat ini menjelaskan bahwa apa yang ada di langit dan bumi telah Allab tetapkan dan hanya Allah lah yang mengetahui. Sehingga artinya manusia tak memiliki kuasa untuk mengendalikan apa yang ada di sekelilingnya. Namun tentu saja, untuk sadar akan hal itu kita harus terlebih dahulu berdamai dengan diri sendiri. Sehingga tidak menggantungkan harapan pada manusia yang tentunya dapat mengecewakan.

Lalu bagaimana cara menjadi diri sendiri yang penuh kedamaian menurut islam?

Senantiasa Berprasangka Baik

Cara menjadikan diri kita damai adalah dengan menghindari pikiran dan prasangka yang buruk. Tentu saja dengan senantiasa berprasangka baik terhadap apapun yang terjadi. Entah terhadap Allah SWT, sesama manusia atau hal-hal yang akan terjadi. Dengan menanamkan pikiran yang baik, maka ini akan membuat jiwa kita menjadi damai.

Berharap Hanya Kepada Allah SWT

Tahukah sobat CahayaIslam, yang seringkali membuat kita kecewa, sakit hati dan bahkan gelisah adalah karena kita banyak berharap kepada manusia. Maka untuk dapat hidup dengan ketenangan, kedamaian adalah dengan berharap hanya kepada Allah SWT. Dengan begitu, ini akan membuat kita dapat berdamai dengan banyak hal.

Belajar Ikhlas Dalam Hal Apapun

Cara agar jiwa menjadi damai adalah dengan ikhlas. Ikhlas adalah satu kata yang ternyata tidak semudah itu dilakukan. Namun tentu saja kita bisa belajar soal perkara ikhlas ya sobat CahayaIslam. Dengan menjadi pribadi yang ikhlas dalam hal apapun, ini juga membantu diri kita untuk merasa kecewa, sedih, atau banyak khawatir. Kita bisa hidup dengan lebih damai.

Ariel Tatum ciptakan kedamaian – dan sadar bahwa apapun disekelilingnya tak dapat dikendalikan seperti keinginannya. Ini mengingatkan kita bahwa ada banyak hal yang berada diluar kuasa manusia. Namun sayangnya kita justru sibuk mengkhawatirkannya. Oleh karena itu sobat CahayaIslam, dengan beberapa hal diatas semoga kita bisa lebih berdamai dengan diri sendiri ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Hajj Ayat 70

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY