Anya Geraldine Gemar Olahraga, Cara Menjaga kesehatan dalam Islam!

0
59
Anya Geraldine

Anya Geraldine – Baru-baru ini postingan di akun Instagram Anya Geraldine menjadi perbincangan hangat para netizen. Postingan dirinya yang sedang memanjat tebing dengan keterangan foto “tetap sehat, tetap bugar” cukup menarik perhatian para followersnya. Kegiatan yang cukup ekstrem dilakukan Anya Gerladine guna menjaga kesehatan tubuhnya.

Sobat Cahaya Islam, menjaga kesehatan adalah salah satu hal yang amat dianjurkan Islam. Apa yang dilakukan Anya Geraldine senantiasa menjadi contoh yang baik guna mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Islam sangatlah luar biasa, memerhatikan berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya menjaga kesehatan. Terdapat cara yang bisa dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh.

Anya Geraldine Gemar Olahraga, Cara Menjaga kesehatan dalam Islam!

Tubuh yang sehat akan menunjang terlaksananya ibadah kepada Allah SWT dengan semestinya. Maka dari itu, menjaga kesehatan penting dilakukan guna menegakkan kewajiban yang harus dilakukan.

Secara umum, Islam memandang kesehatan menjadi dua bentuk yakni kesehatan jasmani dan rohani. Keduanya amatlah penting untuk dijaga. Adapun yang akan dibahas pada kesempatan ini, yakni menjaga kesehatan jasmani. Lalu, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan? Yuk simak informasinya!

1.   Menjaga Kebersihan

Senantiasa menjaga kebersihan yang dikenal dengan istilah thaharah. Hal ini mencakup kebersihan badan, tempat, pakaian, makanan, hingga lingkungan sekitar.

Bahkan terdapat ungkapan yang menyatakan bahwa “kebersihan adalah sebagian dari iman”. Hal ini dikarenakan bersuci yakni menjaga kebersihan dan kesucian senantiasa sebagai kuncinya dalam beribadah, seperti shalat.

Anya Geraldine

2.   Menjaga Makanan

Islam juga mengajarkan untuk menjaga makanan yang akan dimakan. Makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Islam menganjurkan untuk memakan makanan yang halal dan menghindari makanan yang diharamkan. Hal ini dijelaskan dalam Firman Allah SWT:

وَكُلُوا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ حَلَالًا طَيِّبًا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي أَنْتُمْ بِهِ مُؤْمِنُونَ

  “ Dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya”(Q.S. Al Maidah : 88).

Selain itu, tidak hanya makanan, minuman yang dikonsumsi harus halal. Islam mengajarkan untuk menghindari minuman beralkohol  yang memabukkan, seperti khamr dan semacamnya. Selain itu,ketika makan dan minumnya hendaknya tidak berlebihan dan makan secukupnya. 

Anya Geraldine

3.   Berolahraga

Selanjutnya, jaga kesehatan dengan berolahraga. Nabi Muhammah SAW mengajarkan untuk berolahraga, seperti berenang, memanah, berlari, berkuda, dan sebagainya. Tujuannya tentu tidak lepas dari mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Ketika tubuh sehat dan bugar, maka ibadah pun akan lebih maksimal untuk dilakukan.

Kegiatan olaharaga, seperti memanah dan berenang amat dianjurkan, hal ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan. Melainkan membantu dalam meningkatkan kecermatan, keterampilan serta sporitivitas seseorang.

Anya Geraldine

Nah, Sobat Cahaya Islam itulah ulasan singkat terkait cara menjaga kesehatan dalam Islam. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan menjaga kesehatan rohani, salah satunya dengan banyak beribadah kepada Allah SWT. Kegemaran olahraga yang dilakukan Anya Geraldine sebagai salah satu hal yang patut dicontoh guna mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY