Gabriella Larasati Terlibat Kasus Asusila, Keutaman Menjaga Aurat!

0
75
Gabriella Larasati

Gabriella Larasati – Nama aktris Gabriella Larasati kembali menjadi sorotan media. Pasalnya, ia terlibat dalam kasus video asusila berdurasi pendek, sekitar 14 detik. Tepat pada tanggal 25 Maret 2021, Polda Metro Jaya mengadakan konferensi pers terkait tersangka yang menyebarkan video syur Gabriella Larasati. Keberadaan video sudah di mulai sejak tanggal 11 Februari silam, kini tersangkanya pun sudah berada dalam genggaman pihak yang berwajib.  

Sobat Cahaya Islam, terlepas dari kasus yang terjadi, seorang muslimah hendaknya mampu menjaga diri sehingga terhindar dari fitnah yang merugikan. Salah satu kewajiban seorang muslimah yakni menjaga auratnya sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Banyak keutamaan yang bisa di dapatkan dengan menjaga aurat, salah satunya terjaganya kehormatan.

Gabriella Larasati Terlibat Kasus Asusila, Keutaman Menjaga Aurat!

Sobat Cahaya Islam, setiap ketentuan yang Islam ajarkan senantiasa mendatangkan manfaat yang amat berharga. Salah satunya ketentuan untuk menjaga aurat memberikan keutamaan yang di dapatkan seorang muslimah. Di antara keutamaan tersebut, yakni sebaga berikut:

1.   Meningkatkan Kehormatan Diri

Keutamaan menjaga aurat yakni akan meningkatkan kehormatan diri. Seperti yang di singgung sebelumnya, menjaga aurat akan membuat seseorang lebih terhormat. Hal ini di jelaskan dalam firman Allah SWT bahwasanya menjaga aurat akan membuat seseorang lebih terhormat dan terhindari dari berbagai gangguan.

Firman Allah SWT:

 يَآأَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلاَبِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. al-Ahzab : 59).”

2.   Taat Terhadap Perintah Allah SWT

Selanjutnya, muslimah yang menjaga aurat sebagai bukti ketaatan terhadap perintah Allah SWT. Lantas, siapa saja yang taat terhadap perintah Allah SWT, maka akan mendekatkan pada ketakwaan. Muslimah yang menutup aurat, sebagai salah satu langkah untuk mencapai ketakwaan.  

3.   Mendapatkan Rahmat dan Syafaat Allah SWT

Bagi setiap muslimah yang menjaga auratnya, senantiasa mendapatkan rahmat dan safaat dari Allah SWT. Setiap hamba Allah SWT tentunya mengharapkan perlindungan-Nya. Menjaga aurat sebagai salah satu langkah yang bisa di jadikan ikhtiar guna mencapai rahmat dan perlindungan Allah SWT.

Gabriella Larasati

4.   Meningkatkan Peluang Di terimanya Amal-Ibadah

Dalam sebuah hadits di katakan bahwa tidak akan di terima shalatnya seorang perempuan tanpa khimar/ penutup kepala. Hal ini sebagai salah satu bukti bahwa menutup aurat sebagai langkah untuk di terimanya amal-ibadah yang di lakukan. Jadi, mari tingkatkan kesadaran betapa pentingnya menjaga aurat dalam kehidupan sehari-hari.

5.   Terhindar dari Perzinaan

Siapa saja yang menjaga auratnya sesuai syariat Islam, maka akan terhindar dari perzinaan. Allah SWT memerintahkan kepada setiap umatnya untuk senantiasa menjaga kemaluannya. Hal ini sebagai salah satu langkah yang bisa sobat lakukan agar terhindar dari perzinaan. Dalam Islam, zina merupakan salah satu bentuk dosa besar yang hendaknya di hindari.

6.   Terhindar dari Berbagai Gangguan yang Menghadang

Keutamaan dari menjaga aurat lainnya yakni terhindar drai ragam gangguan yang mengahadang. Dalam firman Allah SWT menjelaskan tepatnya dalan surat al-Ahzab yang menyiratkan bahwa siapa saja yang menutup aurat dengan balutan, akan mudah di kenali dan terhindar dari gangguan.

Demikianlah ulasan singkat terkait keutamaan menjaga aurat. Sobat Cahaya Islam, mari berlomba-lomba untuk menggapai rahmat dan syafaat-Nya dengan melakukan setiap hal yang di perintahkan-Nya. Kasus yang menimpa Gabriella Larasati senantiasa menjadi pelajaran, betapa pentingnya menjaga aurat, sehingga terhindar dari fitnah atau pun gangguan yang merugikan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY