Anindya Bakrie Memohon Maaf Soal Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, Bagaimana Menurut Islam?

0
40
Anindya Bakrie Memohon Maaf 1

Anindya Bakrie – Baru-baru ini Nia Ramadhani dan juga Ardi Bakrie ditangkap karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Keduanya juga sudah mengakui bahwasanya mereka mengkonsumsi barang haram  tersebut. Sebagai kakak kandung Ardi Bakrie,  Anindya menulis pesan berisi dukungan dan juga permintaan  maaf untuk kedua adiknya. Anindya sendiri juga mengungkapkan bagaimana kedua sosok tersebut banyak membantu dan memberikan semangat pada masa-masa sulitnya.

Anindya Bakrie Memohon Maaf 1

Ditangkapnya Nia Ramadhani dan juga Ardi Bakrie memang sempat menjadi berita yang cukup menghebohkan. Apalagi diketahui bahwa keduanya selama ini hidup mewah tanpa kekurangan materi. Banyak masyarakat yang menyayangkan keduanya justru terjerat dalam kasus narkoba. Jika dalam pandangan islam sendiri, penggunaan narkoba tentu saja diharamkan. Seperti halnya dalam hukum negara juga. Itu sebabnya, Nia Ramadhani pun sempat menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga dan juga masyarakat.

Anindya Bakrie Memohon Maaf Soal Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, Begini Pendapat Dalam Islam

Anindya Bakrie Memohon Maaf 2

Anindya Bakrie yang tidak lain adalah kakak kandung dari Ardi ikut menyampaikan permohonan maaf untuk keduanya. Ia juga mengatakan dalam unggahannya bahwa pihak keluarga sudah memaafkan Nia maupun Ardi dan juga memberikan nasehat. Dalam islam, narkoba adalah salah satu yang diharamkan untuk dikonsumsi oleh kaum muslimin. Hal ini karena narkoba memberikan lebih banyak madharat ketimbang manfaatnya. Belum lagi efek yang bisa membuat penggunanya hilang kesadaran.

Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

Dalam ayat ini telah dijelaskan bagaimana islam melarang kaum muslimin untuk menjatuhkan diri sendiri ke dalam kebinasaan. Dalam hal ini, narkoba adalah salah satu bentuk kebinasaan lho sobat CahayaIslam. Apalagi islam telah menjadikan narkoba sebagai barang yang diharamkan untuk dikonsumsi. Tentu saja barangsiapa yang tetap mengkonsumsinya, ia bukan hanya masuk ke dalam jalan kebinasaan namun juga terjerumus dalam perbuatan dosa besar.

Lalu bagaimana jika seorang muslim telah terjerumus dalam perbuatan dosa seperti mengkonsumsi narkoba ini? Begini cara meminta maaf yang tepat dari perbuatan dosa menurut islam.

Anindya Bakrie Memohon Maaf 3

Bertaubat Kepada Allah SWT

Salah satu bentuk permintaan maaf karena telah melakukan dosa besar adalah dengan bertaubat. Bertaubat artinya memohon ampun kepada Allah SWT. Dengan begitu, Allah akan membukakan pintu maaf dan juga jalan yang lebih baik lagi bagi umatNya yang bertaubat. Terlebih perbuatan seperti mengkonsumsi narkoba sudah termasuk ke dalam  kemaksiatan.

Menyesal dan Tidak Mengulangi

Permintaan maaf setelah berbuat dosa bisa dilakukan dengan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Lebih tepatnya, berubah menjadi lebih baik. Ini adalah permintaan maaf yang nyata tentu saja karena diikuti dengan perubahan. Bukan hanya menjadi salah satu jalan untuk menghindari kemaksiatan, ini juga bisa membantu kita untuk mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Anindya Bakrie – menyampaikan permintaan maaf untuk kedua adiknya yaitu Nia Ramadhani dan  juga Ardi Bakrie. Namun tentu saja meminta maaf juga harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Jadi sobat CahayaIslam, ini bentuk permintaan maaf yang bisa dilakukan menurut pandangan islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 195

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY