Adik Zayn Malik Terima Ancaman Pembunuhan Putrinya, Ini Bahaya Posting Foto di Media Sosial Menurut Islam

0
69
Adik Zayn Malik Terima Ancaman Pembunuhan Putrinya dan Ini Pandangan Islam

Adik Zayn Malik Terima Ancaman –  Di era yang sudah modern saat ini, media sosial merupakan salah satu alat untuk mempermudah segala bentuk komunikasi. Atau yang berhubungan dengan koneksi banyak orang. Namun menggunakan media sosial juga harus dengan bijak. Karena tidak sedikit tindak kriminal terjadi akibat dari penggunaan sosial media itu sendiri. Apalagi media sosial memungkinkan kita untuk berhubungan dengan orang banyak dari seluruh penjuru dunia.

Salah satu efek dari penggunaan media sosial yang tidak bijak ini terjadi pada Adik penyanyi Zayn Malik, Safaa Malik. Dimana dirinya mendapatkan ancaman pembunuhan putrinya. Safaa Malik yang usianya baru menginjak 17 tahun ini sudah memiliki seorang putri berusia 5 bulan, Zaneyah. Tidak jarang adik dari penyanyi terkenal ini memposting foto anaknya di sosial media. Sehingga mengundang banyak komentar dari pengguna media sosial. Mulai dari komentar menghujat, hingga komentar jahat tentang kematian anaknya yang didoakan buruk.

Adik Zayn Malik Terima Ancaman Pembunuhan Putrinya, Bagaimana Pandangan Dalam Islam?

Adik Zayn Malik Terima Ancaman Pembunuhan Putrinya dan Ini Pandangan Islam

Adik Zayn Malik terima ancaman pembunuhan putrinya, tentu saja ini merupakan hal yang tidak menyenangkan. Kegiatan dari Safaa Malik yang seringkali mengunggah foto putrinya, ternyata menimbulkan banyak komentar jahat. Bahkan ancaman juga diterimanya. Dalam agama islam, tindakan mengancam atau menghujat tentu saja tidak dibenarkan. Apalagi mengancam untuk tindakan pembunuhan, tentu saja dosa besar bagi pelaku yang melakukannya. Namun tahukah sobat cahaya islam, bahwa memposting foto di media sosial juga berbahaya?

Ancaman, hujatan mungkin saja terjadi karena adanya bahan untuk seseorang melakukannya. Salah satunya karena memposting foto di media sosial, sehingga membuat beberapa orang yang iri atau bahkan tidak suka kemudian melakukan tindakan yang tidak menyenangkan. Itu sebabnya, berbahaya memposting foto di media sosial.

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).(1)

Posting Foto di Media Sosial Sebabkan Penyakit Ain

Adik Zayn Malik Terima Ancaman Pembunuhan Putrinya dan Bahaya Posting Foto Anak Menurut Islam

Sebagai seorang muslim, sobat cahaya islam tentu saja sering mendengar mengenai penyakit Ain. Penyakit pandangan mata yang bisa menyebabkan orang jatuh sakit, hingga kematian. Bahaya memposting foto di media sosial ini karena sungguh nyata penyakit Ain ini. Penyakit ini terjadi karena adanya hasad atau iri dengki terhadap nikmat orang lain. Sehingga orang yang memiliki hasad ini memandang orang tersebut dengan penuh rasa iri dengki. Ini yang bisa menyebabkan penyakit Ain. Begitu juga pandangan kagum bisa juga menyebabkan penyakit Ain.

Itu sebabnya, memposting foto di media sosial ini tidak dianjurkan dalam agama islam bahkan dilarang. Hal ini untuk menghindari penyakit Ain yang bisa terjadi karena perasaan benci atau perasaan kagum yang berlebihan dari orang lain ketika memandang foto seseorang.

Posting Foto di Media Sosial Bisa Picu Tindak Kejahatan

Adik Zayn Malik Terima Ancaman dan Larangan Posting Foto dI Medsos Menurut Islam

Bahaya dari memposting foto di media sosial juga bisa memicu tindak kejahatan lho sobat cahaya islam. Itu sebabnya, kita harus bijak dalam menggunakan teknologi di era modern ini. Memposting foto anak di media sosial bisa saja mengundang niat jahat dari orang lain. Entah karena iri atau ingin mengambil keuntungan. Jadi, mari berhati-hati untuk tidak sembarangan memposting foto di media sosial.

Adik Zayn Malik Terima Ancaman – Ini merupakan salah satu bukti bahwa memposting foto anak haruslah hati-hati. Orang tua mana yang tidak gembira karena kehadiran sosok putri yang lucu, sehingga timbul keinginan untuk memposting foto sang anak. Namun kembali lagi, teknologi yang semakin canggih ini juga rentan kejahatan. Selain itu, islam juga tidak menganjurkan untuk memposting foto karena khawatir menimbulkan penyakit Ain.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Asy-Syura Ayat 30

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!