Zulfikar Pakai Narkoba Karena Sepi Pekerjaan, Amalkan 5 Cara Ini Supaya Rezeki Lancar dan Barokah  

0
69

Zulfikar – Artis yang pernah main di sinetron Preman Pensiun yang mana berperan sebagai Jamal kembali tersandung kasus narkoba. Tahun 2019 lalu ia ditahan dan juga direhabilitasi terkait narkoba, namun lagi-lagi ia mengulanginya karena sepi pekerjaan.

“Agak berat ketika baru keluar rehab dan situasi sedang lockdown dan memang dan memang pekerjaan dan lain-lainnya agak sulit bagi saya, sehingga terakhir kemarin saya tergoda untuk memakai lagi,” tutur Zulfikar yang berhasil diamankan/20) di Jalan Cisantren, Arcamanik, Bandung.

Masalah perekonomian adalah masalah yang pelik yang bisa merembet ke masalah-masalah lainnya. Bisa menjadi minimnya pendidikan, kualitas hidup yang kurang memadai, penyalahgunaan narkoba, serta maraknya tindakan kriminalitas.

Sobat Cahaya Islam, Islam mengajarkan untuk hidup layak sekaligus berkecukupan. Sehingga bisa menopang sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT. Ketika usaha dengan bekerja sudah dilakukan, dan tidak lupa berdoa.

Ada baiknya kita amalkan beberapa amalan agar rezeki lancar dan berkah. Kemiskinan dapat dientaskan dan tercapainya hidup terjamin dalam segala hal, baik hati maupun ragawi yang perlu senantiasa diberi asupan.

Kembali Memakai Narkoba Ternyata Zulfikar Sepi Pekerjaan, Ini 5 Amalan Supaya Rezeki Lancar dan Barokah

Seorang muslim diharapkan memiliki amalan sebagai asupan jiwa setiap harinya. Amalan sebaiknya dilakukan secara istiqamah setiap hari, supaya faedah dari amalan bisa didapatkan. Berikut amalan memperlancar rezeki.

  1. Perbanyak Istighfar

Istighfar, lafal yang tidak asing dan tentu semua orang Islam hafal. Memperbanyak istighfar (meminta ampun) kepada Allah SWT dapat memperlancar rezeki. Seperti dalam Al-Qur’an surah Nuh ayat 10 sampai 12.

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا . يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

“Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10 – 12)

Berdasarkan ketiga ayat di atas Allah SWT akan mengganjar orang yang memohon ampun kepada-Nya dengan menurunkan hujan, memberikan harta, anak, kebun, serta sungai. Maksudnya pada intinya Allah SWT akan memberikan rezeki kepada orang yang memohon ampun kepada-Nya.

  1. Menunaikan Sholat Tahajud

Malam adalah waktu yang sakral untuk berdoa, apalagi di sepertiga malam terakhir yang merupakan waktu mustajab. Muslim dianjurkan untuk sholat tahajud, yang mana dilakukan setelah tidur pada malam hari.

Berdoa meminta rezeki setelah menunaikan sholat tahajud waktu sangat tepat, sehingga rezeki lancar dan barokah (memberi manfaat).

  1. Tidak Lupa Sholat Dhuha

Sholat tahajud sudah, tidak lupa sholat dhuha yang dilakukan di pagi hari, bisa dilakukan ketika akan berangkat kerja, atau istirahat yang penting belum masuk waktu istiwa’ (matahari tepat di atas langit).

 

  1. Membaca Surah Al-Waqi’ah

Al-Qur’an berisi doa-doa sebagai pedoman hidup umat manusia, salah satu surah yang dipercaya bisa menjadi lantaran dilancarkan rezeki seseorang yakni surah Al-Waqi’ah yang merupakan surah 56 yang berada di juz 27 dan terdiri dari 96 ayat.

  1. Berbagi (Sedekah)

Bila ingin dilancarkan rezekinya, berbagilah! Secara matematis berbagi berarti mengurangi jumlah kepemilikan. Tetapi hal ini tidak berlaku dalam sedekah, orang yang bersedekah justru akan dilipatgandakan rezekinya.

Itulah lima amalan yang bisa kita lakukan untuk memperlancar rezeki dan membuat rezeki barokah. Semoga kita diberi rezeki yang lancar dan dijauhkan dengan hal yang tidak baik seperti memakai narkoba yang dilakukan Zulfikar. Berharap ia kembali ke jalan yang benar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY