Ramalan Zodiak 7 April 2023 dan Tanggal Lainnya dalam Islam

0
334
zodiak 7 April 2023

Zodiak 7 April 2023 – Beberapa waktu lalu, informasi tentang ramalan zodiak 7 April 2023 menjadi perbincangan dalam islam. Rupanya banyak orang yang mencari informasi tersebut melalui internet.

Dalam ramalan zodiak, biasanya banyak bintang-bintang yang dipertanyakan oleh orang-orang. Lantas bagaimana pandangan islam terhadap hal ini?

Berita Ramalan Zodiak 7 April 2023

Pada ramalan zodiak 7 April 2023, disebutkan Leo dan Virgo menjalani hari menarik. Selain itu ada juga ramalan untuk bintang aries, taurus, gemini, cancer, dan lainnya.

Isi sebuah ramalan biasanya berupa kegiatan-kegiatan atau peristiwa yang akan terjadi. Kendati demikian, belum tentu semuanya benar.

Sebagai informasi, zodiak yang menjadi ramalan merupakan bintang dan sebenarnya suatu ilmu pengetahuan. Sebab terdapat dua ilmu yang mempelajari tentang posisi benda langit yakni ilmu astronomi serta ilmu astrologi.

Seseorang menyandang tanda zodiac miliknya berdasarkan kedudukan matahari dalam zodiak tanggal kelahirannya. Contohnya saja, orang yang lahir di awal bulan Desember memiliki zodiak Sagitarius.

Pasalnya pada tanggal itu, matahari berada di kawasan rasi bintang Sagitarius. Kedudukan matahari dibedakan berdasarkan waktu sideral dan tropical.

Jadi, zodiak sebenarnya merupakan seluruh rasi bintang yang ada di sepanjang lingkaran ekliptika.

Bagaimana Hukum Mempelajari Rasi Bintang dalam Islam?

Sobat Cahaya Islam, pembahasan tentang zodiak 7 April 2023 sebenarnya cabang ilmu yang mempelajari kedudukan benda di langit. Sayangnya ilmu yang lebih populer saat ini yaitu ilmu astrologi atau ilmu ta’tsir.

Dalam ilmu tersebut, terdapat keyakinan bahwa posisi  benda langit mempengaruhi Nasib seseorang. Padahal faktanya tak ada kaitan ilmiah antara nasib seseorang dengan benda di langit.

Karena itulah, islam memperbolehkan manusia mempelajari ilmu astronomi yang membantu kehidupan manusia. Bahkan ilmu ini bisa digunakan untuk mengetahui waktu alat dan arah kiblat.

Pandangan Zodiak dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, ramalan bintang atau zodiak berisi tentang prediksi keadaan keuangan, asmara, serta kesuksesan seseorang di masa depan. Dalam agama islam, terdapat pandangan tersendiri untuk zodiak yang kini mudah siapa saja dapatkan.

Berikut ini ada beberapa pandangan terkait zodiak dalam agama islam:

1.       Perbuatan yang Haram

Jika Anda sekedar membaca ramalan bintang atau zodiak namun tidak mempercayai isi ramalan itu atau tidak membenarkannya, maka hukumnya tetap haram. Akibat dari perbuatan tersebut, Allah SWT tidak menerima salatnya sampai 40 hari.

zodiak 7 April 2023

Nabi Muhammad SAW bersada:

مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً

“Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima.” (HR Muslim Nomor 2230)

2.       Mengkufuri Al Qur’an Apabila Mempercayainya

Berikutnya, jika seseorang sampai membenarkan ataupun meyakini ramalan itu, maka sudah mengkufuri Al Qur’an. Pasalnya di dalam Al Qur’an sudah jelas bahwa hanya Allah yang tahu tentang semua ilmu ghaib.

zodiak 7 April 2023

Nabi Muhammad SAW bersabda:

مَنْ أَتَى كَاهِناً أَوْ عَرَّافاً فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ

“Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur’an yang telah diturunkan pada Muhammad.” (HR Ahmad Nomor 9532)

3.       Umat Islam Wajib Membantah Ramalan Zodiak

Namun hukum membaca zodiac bisa menjadi wajib apabila seseorang membacanya untuk membantah ataupun membongkar kebohongannya. Bahkan ini termasuk yang Allah SWT perintahkan.

Ini tertuang dalam:

 “Namun jika seseorang membaca ramalan tadi untuk membantah dan membongkar kedustaannya, semacam ini termasuk yang diperintahkan bahkan dapat dinilai wajib.” (Al Qoulul Mufid ‘ala Kitabit Tauhid, 1: 330)

Oleh sebab itulah, hendaknya Sobat Cahaya Islam harus senantiasa menjauhi ilmu yang mempelajari ramalan zodiak 7 April 2023 maupun tanggal lainnya. Dekatkan diri kepada Allah SWT agar tidak tersesat dalam ramalan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY