Artis Zikri Daulay Pisah dengan Istrinya, Ingat! Jodoh di Tangan Allah Ta’ala

0
83
Artis Zikri Daulay

Artis Zikri Daulay – Tahun 2021 adalah tahun memilukan bagi Zikri Daulay, salah satu aktor sekaligus selebgram yang terkenal. Perpisahannya dengan Henny Rahman, mantan istrinya ternyata karena ada garis takdir lain. Ya, mantannya telah menikah lagi dengan salah satu teman baik Zikri. Alvin Faiz, adalah suami baru bagi Henny.

Sobat Cahaya Islam, perpisahan antara Artis Zikri Daulay dan Henny adalah ketetapan Allah SWT yang tak dapat umat ganggu gugat. Hal tersebut berlaku mutlak sehingga umat harus bisa bersikap ikhlas dan lebih bersabar.

Bagaimana Umat Menyikapi Kegelisahan Artis Zikri Daulay akan Mantannya?

Artis Zikri Daulay

Sobat Cahaya Islam, perceraian adalah akhir dari sebuah pernikahan dalam Islam. Setelah itu, baik pihak wanita maupun pria tak memiliki hak dan kewajiban apapun terhadap satu sama lain.

Sehingga, umat sudah seharusnya ikut memberikan do’a terbaik untuk Zikri dan mantan agar dapat menemukan jalan dan jodohnya masing – masing.

Namun, faktanya di berbagai platform media terdapat beberapa umat yang malah menjadikan hal tersebut sebagai bumerang untuk saling menyerang komentar serta kritikan baik kepada mantan maupun suami barunya.

Tentu hal tersebut tidak benar dalam Islam. Dugaan bahwa suami dari mantan tersebut menikung malah akan mendzalimi sebagian umat lainnya tak terkecuali keluarga yang bersangkutan.

Adanya kecanggihan teknologi hari ini, harusnya menjadikan umat semakin melek informasi dan menghindari pemberitaan yang sifatnya hoax. Bukan malah mengikuti trend yang ada bahkan sampai rela membuat feed yang banyak hanya untuk memberikan sindiran bagi suami baru sang mantan.

Padahal, sejatinya sebagai umat muslim tidaklah boleh saling menghujat sebab tak ada yang tahu dengan kesalahan pribadi sendiri.

Selain itu, perkara menikah atau bahkan saling menikung teman bukanlah hal yang patut untuk menjadi pemberitaan yang besar di kala pandemi wabah tengah melanda.

Hal tersebut malah menjadikan netizen berkurang rasa empatinya terhadap para korban wabah.

Selain itu, bagi keluarga yang menjadi bahan pembicaraan netizen pun harus lebih ikhlas menerima sebagai bagian dari resiko menjadi publik figur.

Bagaimana Dampaknya Bila Sindiran Umat terhadap Sesama Muslim Lainnya?

Sobat Cahaya Islam, umat harus lebih berhati – hati dalam menyampaikan pendapat maupun kritikan. Sebab, selain dapat berefek pada pelanggaran UU ITE, maka umat utamanya akan mendapat dosa berlipat ganda.

Sehingga, daripada umat tersibukkan dengan tumpukan dosa yang ada malah lebih baik jika mereka produktif dengan waktu yang mereka punya. Manfaatkan waktu yang Allah berikan dengan sebaik-baiknya.

أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami? [al-Mukminun/23:115].

Salah satu dampak bagi umat yang sering melakukan sindiran kepada yang lainnya yakni, tidak mendapat ridho dari Allah SWT serta aktifitasnya tidak berkah. Jika sudah demikian, maka bisa saja umat tak mempunyai tempat naungan.

Di zaman serba canggih ini, umat harusnya dapat lebih bijak untuk menyaring informasi yang mereka cari. Sebab, pemahaman yang masuk dalam diri umat nantinya juga akan mereka pertanggungjawabkan.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Artis Zikri Daulay serta bagaimana umat harus menyikapinya. Semoga ke depan umat Islam dapat lebih bijak dalam melayangkan kritik agar tak sampai menyakiti dan mendzalimi umat lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY