Yuni Shara Balas Komentar Nyinyir Dengan Santai, Begini Cara Menyikapi Komentar Nyinyir Menurut Islam

0
48
Yuni Shara Balas Komentar 2

Yuni Shara balas komentar – Penyanyi Yuni Shara beberapa waktu lalu menjadi deretan terpopuler dalam trending topic di twitter. Hal ini karena adanya tangkapan layar yang tersebar, dimana Yuni Shara membalas komentar-komentar nyinyir dari netizen dengan santai. Salah satu netizen memberikan komentar terkait pakaian yang dikenakannya dan disebut-sebut kurang kain. Namun Yuni Shara memberikan tanggapan dengan sopan dan bahkan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari si pemberi komentar.

Yuni Shara Balas Komentar 2

Sebagai seorang publik figur tentu saja hal yang biasa mendapatkan berbagai komentar di media sosial. Apalagi banyaknya pengguna media sosial, membuat orang berkomentar dengan sesuka hati. Tidak heran jika banyak sekali netizen yang melontarkan komentar nyinyir atau jahat. Namun Yuni Shara justru memberikan tanggapan yang santai dan tetap sopan untuk membalas komentar nyinyir mereka. Lalu bagaimana sebenarnya menyikapi komentar nyinyir dalam versi islam?

Yuni Shara Balas Komentar Nyinyir Dengan Santai, Begini Cara Menyikapi Komentar Nyinyir Menurut Islam

Yuni Shara Balas Komentar 1

Yuni Shara balas komentar nyinyir yang dilontarkan oleh para netizen. Perkembangan jaman yang semakin maju, membuat media sosial semakin marak di kalangan masyarakat. Penggunanya pun bukan hanya dari kalangan orang dewasa, remaja hingga anak-anak juga telah mengenal sosial media. Sayangnya tidak semua orang bijak dalam menggunakannya. Sehingga lumrah ketika kita membaca adanya berbagai jenis komentar. Dan lagi memberikan komentar jahat atau nyinyir sudah bertentangan juga dengan ajaran islam.

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya,(yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri.Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.

Dalam ayat ini menunjukkan bahwa apapun perkataan yang kita ucapkan maka akan dimintai pertanggung jawaban. Begitu juga saat melontarkan komentar di media sosial, perkataan buruk yang dilontarkan sama halnya dengan tidak menjaga lisan. Lalu bagaimana jika kita menerima komentar nyinyir atau jahat? Ini cara menyikapi yang sesuai dengan ajaran islam.

Tidak Membalas Dengan Perkataan Buruk

Yuni Shara Balas Komentar 3

Ketika kita menerima komentar nyinyir atau jahat, maka islam tidak mengajarkan untuk membalas dengan perkataan yang buruk juga ya sobat CahayaIslam. Bagaimanapun, seorang muslim harus bisa menjaga lisannya. Itulah kenapa, kita tidak perlu membalas perkataan buruk dengan ucapan yang buruk juga. Alangkah lebih baik jika tetap melontarkan perkataan yang baik sebagai balasannya. Barangkali ini justru akan membuat orang lain sadar.

Mengabaikannya

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa islam melarang adanya perdebatan. Maka dari itu, jika ada komentar nyinyir atau jahat yang tidak kunjung selesai. Solusi terbaik adalah dengan mengabaikannya. Jangan membalas dengan komentar jahat apalagi terlibat perdebatan, maka tinggalkanlah dan abaikanlah.

Yuni Shara balas komentar – dengan cara yang santai dan juga sopan. Ini mengajarkan kita untuk senantiasa bersikap baik meskipun menerima perlakuan yang tidak baik ya sobat CahayaIslam. Karena apapun lisan buruk orang lain, maka yang menanggung dosa adalah mereka. Dan akan lebih bijak untuk tidak membalasnya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Qaf Ayat 16-18

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY