Oma Nathalie Holscher Bicara Soal Rumah Tangga Sule, Keluarga Ikut Campur Masalah Rumah Tangga? Ini Hukumnya Dalam Islam

0
18
Oma Nathalie Holscher 1

Oma Nathalie Holscher – Beberapa waktu lalu kabar mengenai rumah tangga Nathalie Holscher dengan Sule ramai dibicarakan. Hal ini setelah postingan yang diunggah oleh Nathalie dan juga foto-foto kebersamaan yang mendadak hilang dari instagram sang istri. Rumah tangga keduanya dikabarkan sedang berada di ujung tanduk. Hal ini bahkan di sampaikan juga oleh Oma dari Nathalie Holscher. Ia mengatakan bahwa cucunya telah meninggalkan rumah Sule dan pisah rumah saat ini.

Oma Nathalie Holscher 1

Bukan hanya itu saja, sang Oma juga mengatakan bahwa Nathalie Holscher minta untuk disiapkan kuasa hukum. Pernyataan dari Oma Nathalie Holscher tentu saja membuat berita tentang keretakan rumah tangga Sule semakin santer. Dalam kehidupan, kita tidak akan terlepas dari permasalahan. Termasuk dalam hubungan rumah tangga. Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher yang terbilang masih berjalan cukup singkat, tentu sangat disayangkan. Lalu bagaimana pandangan islam mengenai hal ini?

Oma Nathalie Holscher Angkat Bicara, Keluarga Ikut Campur Masalah Rumah Tangga? Ini Hukumnya Dalam Islam

Oma Nathalie Holscher 2

Oma Nathalie Holscher mengatakan bahwa cucunya dan juga Sule telah pisah rumah. Dan lagi dikatakan bahwa Nathalie meminta untuk disiapkan kuasa hukum. Ini membuat isu keretakan rumah tangga keduanya seolah dibenarkan. Dalam islam sendiri, permasalahan rumah tangga adalah suatu rahasia yang harus dijaga. Tentu saja tidak hubungan pernikahan yang terlepas dari permasalahan. Lalu bagaimana dengan keluarga yang ikut campur dalam masalah rumah tangga, bolehkah dalam hukum islam?

Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka.

Islam menegaskan bahwasanya dalam pernikahan adalah saling menjaga kehormatan. Baik suami dan istri. Itu artinya, menjaga permasalahan atau aib rumah tangga juga merupakan kewajiban dalam rumah tangga. Sayangnya, banyak terjadi dimana keluarga hingga orang-orang terdekat yang ikut bicara dalam permasalahan rumah tangga orang lain. Lalu bagaimana hukumnya?

Jika dalam islam sendiri kita dianjurkan untuk menjaga aib, termasuk aib rumah tangga. Itu artinya islam melarang untuk permasalahan rumah tangga diumbar. Yang artinya, mencampuri atau ikut bicara tentang masalah rumah tangga orang lain adalah sikap yang kurang baik lho. Yuk ketahui beberapa alasannya menurut islam.

Menikah Adalah Saling Menjaga Kehormatan

Menjaga kehormatan yang dimaksud adalah saling menjaga aib masing-masing. Dengan kata lain, apapun yang menjadi permasalahan rumah tangga haruslah dijaga dengan baik. Istri memiliki kewajiban menjaga kehormatan suami dengan tidak membeberkan aibnya. Begitu juga sebaliknya. Itu sebabnya, tidak dianjurkan untuk kaum muslimin menceritakan masalah rumah tangga kepada orang lain. Begitupun dilarang bagi kaum muslimin ikut mencampuri urusan orang lain.

Bisa Menjadi Ghibat Atau Fitnah

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa ketika kita mencampuri urusan orang lain. Apalagi ikut membicarakan masalah rumah tangga orang lain. Maka ini bisa menjadi perbuatan ghibah dan bisa juga menjerumuskan ke dalam fitnah. Meskipun yang diceritakan adalah benar adanya, namun ghibah adalah perbuatan yang dilarang dalam islam lho.

Oma Nathalie Holscher – angkat bicara tentang persoalan rumah tangga Nathalie dengan Sule. Dalam kasus ini, kita harus mengingat bahwasanya aib dalam rumah tangga harus dijaga. Maka akan lebih baik jika tidak mengumbar permasalahan keluarga di depan orang lain.


Catatan Kaki:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY