Wanita Muda Ditangkap Karena Jual Miras Lewat Medsos, Ini Akibat Mencari Rezeki Tidak Halal Menurut Islam!

0
91
Wanita Muda Ditangkap Karena Jual Miras dan Akibat Mencari Rezeki Tidak Halal

Wanita muda ditangkap – Seorang wanita di wilayah Karangasem, Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya ditangkap karena menjual miras lewat media sosial. Wanita yang berkedok sebagai penjual jamu ini menawarkan miras dengan mengunggah foto selfie dirinya bersama berbagai jenis botol miras. Menurutnya, ini adalah cara untuk menggaet para pembeli dengan menggunakan wajah cantiknya. Sehingga pembeli tertarik untuk membeli dagangannya.

Wanita Muda Ditangkap Karena Jual Miras dan Akibat Mencari Rezeki Tidak Halal

Wanita penjual miras ini juga mengungkapkan bahwa jika ada pembeli maka ia akan mengantarkan langsung. Namun banyak juga yang datang. Dalam hal ini, penjualan miras tentu saja melanggar hukum yang berlaku. Terlebih lagi secara sudut pandang islam, ini merupakan perbuatan yang menyimpang dari ajaran islam. Ini karena minum minuman keras seperti miras hukumnya adalah diharamkan.

Wanita Muda Ditangkap Karena Jual Miras, Ini Akibat Dari Mencari Rezeki Tidak Halal Menurut Islam

Wanita Muda Ditangkap Karena Jual Miras dan Rezeki Dalam Islam

Wanita muda ditangkap karena diketahui berjualan miras melalui media sosial. Wanita ini bahkan membuka toko dengan kedok berjualan jamu. Dalam islam sendiri, mengkonsumsi berbagai jenis minuman keras atau beralkohol hukumnya diharamkan. Apalagi menjual minuman keras seperti miras. Ini sama halnya menebar dosa karena membiarkan orang lain bermaksiat. Dan lagi, rezeki yang diperoleh sudah pasti tidak berkah karena tidak halal.

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.(1)

Dalam ayat ini sudah jelas bahwa islam melarang kaum muslimin untuk meminum minuman keras seperti miras. Ini karena perbuatan tersebut termasuk perbuatan syaitan. Begitu juga dengan menjual dagangan yang haram seperti ini. Tentu saja ini menyimpang dari syariat islam. Tahukah sobat CahayaIslam apa akibatnya mencari rezeki tidak halal?

Menanggung Dosa, Termasuk Mendurhakai Allah

Wanita Muda Ditangkap Karena Jual Miras dan Begini Rezeki Tidak Halal Menurut Islam

Akibat dari mencari rezeki tidak halal, tentu saja adalah menjadi sebab dosa. Bagaimanapun, mencari harta dengan cara yang batil adalah perbuatan dan dosa. Dan ini juga termasuk mendurhakai Allah serta mengikuti langkah syaitan.

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.(2)

Membuat Malas Untuk Beramal Saleh

Rezeki yang dicari dengan jalan yang tidak halal, maka ini bisa membuat kita malas atau kurang semangat untuk beramal saleh. Seperti yang dituliskan dalam surat Al-Mu’minun ayat 51 bahwasanya Allah memerintahkan kaum muslimin untuk makan makanan yang baik atau halal dan mengerjakan amal saleh. Ini artinya makanan yang halal juga menjadi penyemangat untuk beramal saleh.

Banyak Mendapat Musibah Atau Bencana

Dalam islam sendiri, dikatakan bahwa segala kebaikan yang diperbuat akan menjadi kebaikan untuk diri sendiri. Begitu juga dengan kejahatan. Sama halnya mencari rezeki dengan cara tidak halal, ini merupakan bentuk perbuatan keji. Dan pastinya Allah akan memberikan azab atau balasan. Itulah kenapa rezeki yang tidak halal bisa membawa petaka atau bencana.

Wanita muda ditangkap – Ini akibat karena menjual miras melalui sosial media. Dalam islam, miras atau minuman keras diharamkan. Itu sebabnya menjual minuman keras juga termasuk perbuatan dosa. Dan mencari rezeki dengan cara tidak halal memberikan beberapa akibat lho sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 90

(2) – Surat Al-Baqarah Ayat 168
.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY