Wanita Bunuh Diri di Waduk Malang, Tahukah? Ini Kerugian Bagi Pelaku Bunuh Diri

0
25
Wanita Bunuh Diri 1

Wanita bunuh diri – Seorang wanita ditemukan dalam kondisi telanjang dan sudah tidak bernyawa di Desa Sengguruh, Kepanjen. Wanita ini diketahui telah melakukan tindak bunuh diri tak lama setelah ia melahirkan bayi kembar. Ia yang merupakan istri siri dari Rudi Sudarwanto, hingga saat ini belum diketahui apa motif dari tindakan bunuh diri yang ia lakukan. Kabarnya keduanya selama ini baik-baik saja dan juga tidak ada masalah.

Wanita Bunuh Diri 1

Wanita ini sebelumnya sempat menghilang dan kemudian ditemukan pada Sabtu pagi. Setelah adanya penemuan mayat yang diyakini adalah korban. Bunuh diri adalah tindakan yang tidak dibenarkan. Dalam ajaran islam pun, seorang muslim dilarang untuk melakukan bunuh diri. Saat manusia seharusnya bersyukur karena Allah memberikannya hidup, namun justru mengakhirinya dengan membunuh dirinya sendiri. Ini sungguh perbuatan yang menyimpang dari ajaran islam.

Wanita Bunuh Diri di Waduk Malang, Ini Lho Kerugian Bagi Pelaku Bunuh Diri

Wanita Bunuh Diri 2

Wanita bunuh diri di waduk Malang ini ditemukan dalam keadaan telanjang tanpa sehelai busana pun. Motif bunuh dirinya pun masih menjadi teka-teki saat ini. Namun bagaimanapun, tidak ada pembenaran bagi tindakan bunuh diri. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa islam sendiri melarang bunuh diri. Dalam sebuah ayat Al Quran telah dijelaskan bahwa kaum muslimin dilarang untuk membunuh dirinya sendiri, yang artinya bunuh diri.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. Dan barangsiapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

Ayat ini menegaskan bahwa bunuh diri adalah tindakan yang diharamkan dalam islam. Dan tentu saja ada kerugian bagi pelaku bunuh diri. Lalu apa saja kerugian yang diterima pelaku bunuh diri menurut islam?

Kekal di Neraka

Salah satu kerugian dari pelaku bunuh diri adalah kekal di neraka. Dalam ayat Al Quran telah disampaikan bahwasanya barangsiapa membunuh dirinya sendiri maka Allah akan memasukkannya ke dalam neraka. Itu artinya, pelaku bunuh diri akan masuk ke dalam neraka jahanam dan dikekalkan didalamnya selama-lamanya. Naudzubillah.

Di Akhirat Melakukan Hal Yang Sama

Pelaku bunuh diri maka di akhirat nanti juga akan melakukan hal yang sama terus-menerus. Sehingga dirinya akan melakukan bunuh diri seperti yang dilakukan dunia saat di akhirat nanti. Jika orang bunuh diri dengan menggantug diri, maka di neraka juga akan menggantung dirinya. Ini merupakan salah satu balasan Allah bagi manusia yang melakukan tindakan bunuh diri. Tentu saja menyakitkan bukan sobat CahayaIslam?

Tidak Mendapat Penghormatan Allah

Seorang yang meninggal karena bunuh diri tidak akan mendapatkan penghormatan dari Allah SWT dan RasulNya. Sekalipun jika ia terluka saat jihad fi sabilillah. Ini menunjukkan bagaimana hinanya perbuatan bunuh diri di mata Allah SWT. Sehingga balasannya adalah kematian tanpa penghormatan.

Wanita bunuh diri – merupakan tindakan yang dilarang dalam ajaran islam. Sungguh ruginya golongan orang yang membunuh dirinya sendiri.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 29-30

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY