Virus Corona di Dunia Belum Usai, Mari Dekatkan Diri Pada Allah

0
95
virus corona di dunia

Virus Corona di Dunia – Kasus positif virus corona di dunia masih terus bertambah. Hingga saat ini jumlah orang yang terpapar virus corona tercatat mencapai angka 2,39 juta orang. Orang yang meninggal dunia sekitar 164.938, sedangkan orang yang sudah dinyatakan sembuh adalah sekitar 618.888.

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah mengingat penyebaran virus corona yang sangat cepat sehingga dalam sehari saja bisa ribuan orang yang terinfeksi. Di Indonesia, jumla orang yang terinfeksi sudah mencapai 6.575 orang, 582 meninggal dunia.

Penyakit yang disebakan oleh virus kecil ini memang sangat menggemparkan dunia. Bukan hanya menyebabkan  kematian pada manusia saja namun juga menyebabkan perekonomian di dunia lumpuh. Banyak pengangguran sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan makanan atau barang kebutuhan harian.

virus corona di dunia

Virus Corona Di Dunia Harusnya Menyadarkan Manusia

Manusia di dunia ini telah lama memanfaatkan bumi untuk hidup dan mengumpulkan kekayaan. Manusia terus mengeksploitasi bumi sehingga terjadi banyak kerusakan di darat dan dilaut. Bahkan penyebab pemanasan global dan kerusakan lingkungan adalah disebabkan oleh aktifitas manusia.

Namun dengan adanya virus corona ini bumi seolah dibersihkan kembali dari polusi dan dari kegiatan manusia yang banyak merusak lingkungan. Lapisan ozon kembali tebal, hewan kembali berkeliaran dengan nyaman, air sungai di perkotaan lebih jernih dan lain sebagainya. Dengan adanya virus ini manusia hendaknya kembali sadar bahwa:

virus corona di dunia

1. Manusia telah banyak membuat kerusakan

Hal yang perlu disadari oleh manusia adalah bahwa kerusakan lingkungan akan menyebabkan banyak bencana. Namun banyak dari manusia yang tidak mau menyadari hal ini. Bahkan kemungkinan setelah virus ini hilang maka aktifitas akan kembali seperti biasanya.

2. Manusia sangat lemah

Dengan adanya virus ini manusia hendaknya sadar bahwa diri ini sangat lemah. Hanya dengan makhluk kecil saja manusia sudah takut. Seharusnya manusia lebih takut dengan yang menciptakan makhluk tersebut yakni Allah SWT.

3. Manusia butuh Allah

Sobat cahaya Islam, kita membutuhkan Allah. Dalam senang ataupun sedih, dalam lapang maupun susah hendaknya sellau mengingat Allah. Tanpa pertolongan Allah, hidup ini akan benar-benar sulit namun jika sellau ada Allah disetiap nafas kita tentu sesulit apapun keadaan hidup akan terasa mudah karena Allah selalu membantu dan memudahkan.

virus corona di dunia

4. Manusia harus perbaiki diri

Virus corona di dunia masih belum diketahui kapan akan berakhir. Korban meninggal dunia terus bertambah. Kita tidak pernah tahu kapan ajal menjemput. Setiap yang bernyawa diibaratkan seperti menunggu antrian saja sehingga kapanpun kita harus siap jika memang sudah waktunya.

Kita harus sadar bahwa kehidupan ini hanya sementara. Apa yang kita jalani dikehidupan ini dan apa yang kita lakukan di dunia ini pasti akan dimintai pertanggung jawaban. Jika ingin mendapatkan kehidupan bahagia di akhirat bersama dengan Allah maka kita harus terus memperbaiki diri. Selalu berusaha mencari ridho Allah agar Allah matikan kita dalam keadaan khusnul khotimah.

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku”. (QS. Adz-Dzariyat : 56)

Selagi Allah kasih kesempatan hidup dan selagi kita memiliki banyak waktu dirumah, gunakanlah waktu kita untuk banyak beribadah seperti membaca Al-Quran, bersedekah, saling tolong menolong, menguatkan ikatan dengan keluarga dan ibadah lainnya agar hidup di dunia kita tidak sia-sia dan kehidupan di akhirat kita adalah kehidupan yang penuh keberuntungan. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!