Viral Santet Online! Ini Cara Menjaga Diri Dari Santet Menurut Islam

0
370
Viral Santet Online Dalam Islam

Viral santet online – Istilah santet terdengar cukup menakutkan bukan? Ini karena santet dikaitkan dengan ilmu gaib yang dipercaya bisa memakan korban. Santet itu sendiri adalah tindakan mengirim sesuatu dengan tujuan untuk membuat celaka orang lain misalnya. Kita mungkin lebih umum mengenal santet sebagai ajang untuk membalas dendam, mencelakai orang lain dan hal-hal buruk lainnya. Di jaman yang semakin maju dan serba online ini, bahkan muncul aplikasi santet online.

Viral Santet Online dan Cara Menjaga Diri Menurut Islam

Aplikasi santet online seketika menghebohkan sosial media. Bahkan katanya aplikasi ini bisa menyelesaikan segala permasalahan seperti percintaan, persaingan, permusuhan, pesugihan, penglaris hingga mengenai keturunan juga. Sementara yang dibutuhkan untuk mengirimkan santet ini hanya perlu nama dan tanggal lahir korban. Lalu bagaimana santet menurut pandangan islam?

Viral Santet Online! Begini Pandangan Islam Mengenai Santet

Viral Santet Online Dalam Islam

Viral santet online yang katanya bisa menyelesaikan segala permasalahan duniawi ini secara online. Sementara sebagian dari kita mungkin berpikir bagaimana bisa seseorang atau ilmu yang disebut sebagai santet bisa mencelakakan orang lain hanya dengan aplikasi? Sobat CahayaIslam, santet dalam islam seringkali dikenal dengan ilmu sihir. Bahkan di jaman Rasulullah pun ilmu sihir sudah dikenal. Lalu bagaimana pandangan islam mengenai santet ini?

وَمَا هُمْ بِضَارِّينَ بِهِ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۚ وَيَتَعَلَّمُونَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنْفَعُهُمْ ۚ وَلَقَدْ عَلِمُوا لَمَنِ اشْتَرَاهُ مَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ ۚ وَلَبِئْسَ مَا شَرَوْا بِهِ أَنْفُسَهُمْ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

Ayat ini menjelaskan bahwasanya sihir sekalipun tidak akan memberi mudharat kecuali dengan seijin Allah. Dan dalam pandangan islam sendiri, santet atau sihir termasuk perbuatan musyrik. Apalagi ketika golongan orang lebih percaya bahwasanya santet atau sihir mampu menyelesaikan permasalahan hidup, hingga memberikan mudharat kepada orang lain. Ini sudah menjadi sikap menyekutukan Allah lho sobat CahayaIslam.

Begini Cara Menjaga Diri Dari Santet Menurut Islam

Viral Santet Online dan Begini Hindari Santet Dalam Islam

Santet atau ilmu sihir memang tidak bisa dinalar dengan pikiran manusia. Sebagian dari sobat CahayaIslam mungkin percaya tidak percaya dengan santet ini. Namun meskipun begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari mudharat atas ulah manusia ataupun ilmu sihir seperti santet ini.

Menjaga dan Memperkuat Iman Diri Kita

Untuk menjaga diri dari santet atau semacamnya, menjaga dan memperkuat iman adalah solusi yang tepat bagi seorang muslim. Ini akan mampu melindungi kita dari segala maksiat ataupun mudharat yang disebabkan ulah manusia ataupun sihir. Dengan hidup sesuai dengan nilai-nilai islam, maka inilah yang akan melindungi diri kita.

Perbanyak Berdoa dan Membaca Al Quran

Yang bisa dilakukan seorang muslim untuk menghindari santet atau semacamnya, salah satunya dengan perbanyak doa. Doa adalah benteng bagi diri seorang muslim. Itu sebabnya Allah memerintahkan kita untuk berdoa. Kemudian dengan diimbangi membaca ayat Al Quran yang akan mendatangkan perlindungan dari Allah SWT.

Viral santet online – merupakan salah satu bentuk kerusakan iman manusia di jaman sekarang ini. Sementara sebagai seorang muslim kita seharusnya menyerahkan segala perkara kepada Allah SWT. Bukan pada ilmu seperti santet untuk menyelesaikan permasalahan hidup. Semoga kita dihindarkan dari kemusyrikan dan senantiasa dalam lindunganNya ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 102

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY