Robohnya Villa Ruben Onsu Dikaitkan dengan Hal Mistis

0
466
villa Ruben Onsu

Villa Ruben Onsu – Setelah kejadian ruko kemalingan, kini kabar baru beredar bahwa villa Ruben Onsu di Sukabumi roboh. Keluarga kecil itu seolah tengah diuji dengan berbagai cobaan.

Sebelumnya Ruben dan sang istri sakit serius. Kemudian beredar pula berta kemalingan ruko tersebut. Belum selesai, tempat beristirahat menikmati pemandangan indah di Sukabumi juga roboh. Presenter sekaligus pelawak tersebut, menjelesakan kabar tersebut melaui postingan instagramnya.

Villa Ruben Onsu Roboh, Ada Faktor Mistis?

Melansir dari akun @kakakberadikpost.mop pada tanggal 7 Oktober 2022, runtuhnya vila tersebut terjadi sebelum maghrib tiba. Bahkan bangunan roboh tersebut menimpa salah satu penjaganya.

Ruben menuturkan setelah kejadian tersebut, penjaga langsung dilarikan ke rumah sakit. Kemudian ia menuturkan, setelah gangguan reda di rumahnya justru malah pindah ke vila kosong di Sukabumi.

Ruben menyangkut pautkan dengan hal-hal mistis yang selama ini menganggunya. Tapi netizen menyebutkan bahwa pada hari itu, Sukabumi memang dilanda hujan deras serta angin kencang.

villa Ruben Onsu

Hal itu membuat fans The Onsu mendoakan kejadian tersebut, semoga bukanlah berasal dari hal-hal mistis. Sedangkan Ruben mengajak adiknya Jordi untuk lebih bersabar dan ikhlas melalui ujian tersebut.

Ruben meyakini setiap gangguan yang dialaminya serta keluarga berasal dari orang yang sengaja mengirim hal mistis padanya.

Di Indonesia sendiri masih banyak yang percaya akan hal ini meskipun masyarakat menganut agama islam. Sebenarnya apa yang membuat masyarakat percaya? Simak penjelasannya berikut ini.

Alasan Masyarakat Percaya Mistis

Memang sampai saat ini masih banyak orang yang percaya tehadap hal klenik dan takut pada makhluk-makhluk astral. Hal ini terjadi karena adanya dua alasan dasar ini.

1. Ajaran tidak murni

Alasan pertama ini, menjadi alasan yang paling utama. Menurut prof. Dadang Kahmad Pimpus Muhammadiyyah mengutip dari buku Agama Asli di Indonesia (penulis Rahmat Subagia); praktik agama di Indonesia tidak murni agama islam. Melainkan percampuran dengan agama asli dari Nusantara.

Hal tersebut terbukti masih adanya praktik meminta selain kepada Allah. Contohnya saja ingin kaya datang ke kuburan dan meminta pada setan, padahal itu jelas-jelas dilarang tapi sudah ada sejak dulu.

2. Malas beribadah

Ya, malas ibadah berarti membuat kita terjauh dari Allah dan mulai menjauhkan diri dari keyakinan kepada Allah. Karena akhlak seorang muslim, tidak akan mempercayai selain kepada Allah.

villa Ruben Onsu

Meski begitu saat ini sudah banyak muslim yang menghindari praktik tersebut. Tapi tetap saja ada orang lain yang melakukan klenik atau mistisme, Sobat dapat membentengi diri dengan ibadah yang kuat jika terkena hal mistis atau sihir.

Jika sudah melewati batas, Sobat dapat meminta bantuan ustadz yang sudah paham dan mampu menghadang sihir dengan ayat-ayat Al-Qur’an. Karena masih banyak ustadz gadungan diluar sana, menggunakan bacaan mantra dan tidak memohon kepada Allah untuk menjauhkan sihir tersebut.

Kita tidak boleh memohon bantuan kepada selain Allah. Jika melakukan hal tersebut, maka sudah dipastikan termasuk dalam golongan orang murtad dan kafir. Naudzubillah.

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir dari kalangan ahli kitab dan orang-orang musyrik berada di dalam neraka Jahannam dan kekal di dalamnya, mereka itulah sejelek-jelek ciptaan.” (QS. Al Bayyinah: 6)

“Sesungguhnya barangsiapa yang mempersekutukan Allah maka sesungguhnya Allah telah mengharamkan surga baginya dan tempat kembalinya adalah neraka, dan tiada seorang penolongpun bagi orang-orang zhalim tersebut.” (QS. Al Maa’idah: 72)

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik kepada-Nya dan Dia akan mengampuni dosa lainnya yang berada di bawah tingkatannya bagi siapa saja yang dikehendaki oleh-Nya.” (QS. An Nisaa’: 116)

Sekian artikel tentang villa Ruben Onsu dibuat. Semoga menambah pengetahuan sekaligus menjadi pengingat bagi Sobat Cahaya Islam.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY