Berkaca dari Video UIN Lampung, Ini Penyebab Perselingkuhan

0
57
video UIN Lampung

Video UIN Lampung – Kasus perselingkuhan di Indonesia rupanya terus terjadi di berbagai kalangan. Padahal mereka yang berselingkuh kebanyakan beragama islam dan sudah berkeluarga. Terbaru, ada perselingkuhan yang tersebar dengan judul video UIN Lampung.

Menurut kabar yang beredar, orang di dalam video tersebut bernama Veni Oktaviana. Sebelumnya, nama tersebut sempat menghebohkan karena kepergok bersama dosennya. Kini ia kembali viral dengan kasus yang nyaris serupa.

Heboh Video UIN Lampung

Dalam video UIN Lampung, kabarnya Veni diduga sedang bersama suami orang. Pada narasi video tersebut, sosok yang menggerebeknya diduga istri sah pria itu. Usai viral, beredar kabar yang menyebut pihak kampus mengeluarkan Veni.

Video penggerebekan mahasiswi ini ramai dan menjadi viral setelah berada dalam postingan akun Instagram. Di dalam video tersebut, sang istri mendapati suaminya dan Veni tengah berdua di dalam mobil.

Keduanya tampak duduk bersebelahan tepat di depan kemudi. Melihat mereka sedang bersama, istri sah yang kabarnya mempunyai banyak bukti perselingkuhan keduanya langsung murka. Suami yang kepergok dengan Veni terlihat tidak berkutik dan hanya dapat terdiam.

Kasus ini hanya berselang satu tahun, usai skandal Veni yang berduaan bersama dosennya. Banyak warganet yang langsung mencerca dan menghujat keduanya.

Maraknya Kasus Perselingkuhan

Sobat Cahaya Islam, beredarnya video UIN Lampung adalah hal yang sangat disayangkan. Bukan tanpa alasan, video tersebut membuktikan masih banyaknya aksi perselingkuhan yang terjadi di Indonesia.

Padahal perselingkuhan merupakan salah satu penyebab terjadinya perpisahan rumah tangga. Ajaran islam pun sangat menentang aksi perselingkuhan atas alasan apapun. Bahkan, selingkuh dalam agama islam mempunyai arti berkhianat.

Seseorang yang berselingkuh dari pasangannya, berarti telah berkhianat. Ia pun dapat menghancurkan kepercayaan yang sudah dibangun bersama. Selain itu, perselingkuhan juga rentan mendekatkan pelakunya pada perbuatan zina.

Bahkan selingkuh bisa memicu timbulnya penyakit, apalagi jika aksi tersebut sampai melibatkan hubungan badan. Parahnya, pasangan yang diselingkuhi juga harus mengidap penyakit itu, karena umumnya menular.

Mengapa Perselingkuhan Terjadi?

Sobat Cahaya Islam, sejatinya ada beberapa penyebab terjadinya perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga. Beberapa penyebab itu antara lain:

1.  Tidak Dapat Mengendalikan Libido

Sobat, manusia normal pada dasarnya mempunyai syahwat. Itu normal adanya karena pemberian dari AllaH SWT. Namun jika libido atau kebutuhan nafsu seksual terlalu tinggi dan tidak terlampiaskan, dapat menjadi pemicu perselingkuhan.

Karena itulah, islam mengajarkan agar manusia selalu menundukkan pandangan dan menjaga kemaluannya. Begitu banyak manfaat menjaga pandangan bagi orang muslim, oleh karena itu Sobat harus mengamalkannya. Ini seperti yang tertuang dalam,

قُلْ لِّلْمُؤْمِنِيْنَ يَغُضُّوْا مِنْ اَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوْا فُرُوْجَهُمْۗ ذٰلِكَ اَزْكٰى لَهُمْۗ اِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌۢ بِمَا يَصْنَعُوْنَ

“Katakanlah kepada laki-laki yang beriman hendaklah mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya. Demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Teliti terhadap apa yang mereka perbuat.” (QS An-Nur: 30)

2.  Kekecewaan Terhadap Pasangan

video UIN Lampung

Rasa kecewa terhadap pasangan juga bisa menjadi faktor perselingkuhan terjadi. Biasanya rasa kecewa berasal dari hal yang sederhana. Tetapi rasa kecewa itu bisa menjadi besar di kemudian hari.

Oleh karenanya, penting bagi Sobat selalu menjaga perkataan dan tidak menyakiti hati pasangan masing-masing.

3.  Kurangnya Iman

Faktor lain sekaligus terpenting alasan terjadinya perselingkuhan adalah rendahnya iman. Biasanya terjadi saat seseorang dalam kondisi turun iman. Lalu datanglah seseorang yang terasa sempurna dan berinteraksi terus menerus.

Untuk itu, hendaknya Sobat selalu meningkatkan keimanan. Salah satunya adalah dengan Al Quran. Ini seperti yang tertuang dalam,

“Dan Al-Qur’an adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertakwalah agar kamu diberi rahmat.” (Q.S. Al-An’am: 155)

Sobat Cahaya Islam, video UIN Lampung sebaiknya dijadikan pembelajaran agar tidak melakukan hal yang sama. Dengan begitu, terciptalah keluarga yang selalu harmonis dan jauh dari perpisahan. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY