Thamrin City Kebakaran Akibat Listrik Korslet

0
52
thamrin city

Thamrin City – Kebakaran terjadi di Thamrin City tepatnya di lantai dasar. Kebakaran yang terjadi menyebabkan beberapa stand lapak pakaian yang berada di bagian lantai dasar terbakar. Kejadian ini terjadi pada hari kamis pagi  sekitar pukl 08.45 WIB.

Penyebab kebakaran tersebut di duga akibat korsleting listrik yang berada di salah satu stand pakaian. Akibat korsleting tersebut pakaian di stand terbakar dan akhirnya api menyebar dengan cukup cepat. Saat ini api telah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

thamrin city

Thamrin City kebakaran dan tidak ada korban jiwa

Dalam kejadian kebakaran tersebut memang tidak ada korban jiwa. Namun tetapsaja pedagang yang standnya terbakar tentu saja mengalami kerugian yang tidak sedikit. Hingga saat ini masih terpasang garis polisi agar tidak ada orang yang masuk ke lokasi bekas kebakaran.

Kejadian kebakaran memang sering kali terjadi di berbagai fasilitas publik apalagi diwilayah perkotaan. Korsleting listrik merupakan salah satu penyebab yang banyak menyebabkan terjadinya kebakaran. Beruntungnya kebakaran yang terjadi di Thamrin City bukan kebakaran yang besar sehingga cepat dan mudah dipadamkan.

thamrin city

Kebakaran menyebabkan kerugian

Setelah kejadian tersebut banyak pedagang yang mengaku mengalami kerugian besar terutama yang memang standnya terbakar. Barang-barang dagangan yang berbahan dasar kain tentu saja sangat mudah terbakar sehingga api cepat menyebar.

Sobat cahaya Islam, kejadian kebakaran merupakan salah satu musibah bagi orang yang mengalaminya. Namun dibalik itu semua ada hikmah yang bisa diambil. Kita sebagai orang yang beriman memang sebaiknya mampu mengambil hikmah disetiap kejadian. Kemampuan yang baik dalam mengambil pelajaran dari setiap apapun yang terjadi dalam kehidupan inshaAllah bisa menajdikan pribadi semakin bijaksana dan meningkatkan keimanan.

Kita bukan hanya dapat mengambil pelajaran dari peristiwa besar saja namun setiap epristiwa yang terjadi di kehidupan akan mampu memberikan pelajaran yang begitu berharga.

Pelajaran yang dapat diambil

Dari kebakaran di Thamrin City ini kita bisa mengambil banyak pelajaran. Pelajaran yang pertama adalah segala sesuatu adalah milik Allah jadi apapbila Allah hendak mengambil apapun yang kita miliki maka akan ada banyak cara yang bisa terjadi. Kekayaan, orang tersayang, kesehatan, dan semua yang kita miliki adalah miliki Allah. Nantinya semuanya akan dimintai pertanggung jawaban.

thamrin city

Pelajaran yang selanjutnya adalah kita hendaknya selalu bersabar dengan musibah yang terjadi. Bisa jadi hal seperti ini atau musibah yang menimpa kita adalah jalan yang baik untuk masa depan yang tidak terduga. Manusia memiliki keterbatasan dalam membaca masa depan namun Allah maha mengetahui atas segala sesuatu.

و عسى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وهُوَ خَيْرٌ لكَمْ وَعَسى أَنْ تُحِبُّوْا شَيْئا وهو شرٌّ لكم واللهُ يعلمُ وأَنْتُمْ لا تَعْلمُوْنَ

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah [2] : 216)

Sobat cahaya Islam, dalam kehidupan ini akan terus ada kejadian-kejadian yang terkadang diluar nalar. Bencana alam masih banyak terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Kebakaran yang terjadi Thamrin City adalah salah satu bentuk ujian yang bisa juga berupa musibah sebagai peringatan bagi yang mengalaminya dan juga bagi orang yang melihatnya.

Semoga dengan kejadian ini kita bisa lebih berhati-hati serta selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah agar terhindar dari hal-hal yang berbahaya semacam ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!