Video Garut 19 Detik Berisi Video Syur Tersebar, Ini Siksaan Bagi yang Sebarkan Aib Orang Lain dalam Islam

0
834
Video Garut 19 detik

Video Garut 19 Detik – Beberapa waktu lalu, sempat viral sebuah video syur di daerah Garut. Video Garut 19 detik ini berisi tentang video panas dengan beberapa adegan berbeda antara seorang laki-laki dan pacarnya. Video ini disebarkan oleh laki-laki tersebut dikarenakan cintanya yang tidak direstui oleh orang tua dari sang pacar.

Orang tuanya justru berniat menjodohkan sang pacar dengan lelaki pilihan dari mereka. Tidak terima dengan itu, lelaki tersebut akhirnya mempublikasikan video Garut 19 detik yang dia lakukan bersama sama pacar. Hal tersebut dia lakukan untuk menakuti orang tua serta keluarga dari pacar yang dia cintai.

Sobat cahaya Islam, Islam mengajarkan kepada kita untuk tidak menyebarkan aib diri sendiri maupun orang lain. Sebab, Allah sudah menutupi aib tersebut dari manusia. Lalu, mengapa kita sebagai manusia justru menyebarkan aib tersebut?

Dalam Islam sendiri, orang yang menyebarkan aib orang lain diumpamakan seperti seseorang yang yang memakan bangkai dari saudaranya sesama manusia. Oleh karena itu, menyebarkan aib dilarang dalam Islam.

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوا اجۡتَنِبُوۡا كَثِيۡرًا مِّنَ الظَّنِّ اِنَّ بَعۡضَ الظَّنِّ اِثۡمٌ‌ۖ وَّلَا تَجَسَّسُوۡا وَلَا يَغۡتَبْ بَّعۡضُكُمۡ بَعۡضًا‌ ؕ اَ يُحِبُّ اَحَدُكُمۡ اَنۡ يَّاۡكُلَ لَحۡمَ اَخِيۡهِ مَيۡتًا فَكَرِهۡتُمُوۡهُ‌ ؕ وَاتَّقُوا اللّٰهَ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيۡمٌ

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang ( Q. S. Al- Hujurat: 12).

Menyebarkan aib diri sendiri maupun orang lain disebut dengan ghibah dalam Islam. Ghibah atau gosip sudah sering kita saksikan dan dengarkan dari banyak orang. Sebab, ghibah sendiri sudah seperti kebudayaan dalam masyarakat. Keburukan orang lain sudah lebih sering diperbincangkan daripada introspeksi diri sendiri.

Siksaan Bagi Orang yang Sebarkan Aib Orang Lain dalam Islam Seperti Video Garut 19 Detik

Akhir-akhir ini, sedang ramai diperbincangkan tentang video Garut 19 detik. Dalam video tersebut diperlihatkan tentang adegan-adegan panas yang tidak seharusnya dipublikasikan di masyarakat luas. Selain karena kurang layak untuk ditonton orang lain, video Garut 19 detik ini juga menceritakan tentang aib orang itu sendiri.

Sebab, pelaku penyebaran video tersebut merupakan salah satu orang yang melakukan adegan panas tersebut bersama seorang perempuan. Perempuan tersebut adalah seorang selebgram yang dia besarkan namanya sekaligus rekan kerjanya selama ini. Selain itu, perempuan itu adalah pacar yang dia sayangi. Tetapi, sayangnya cinta mereka harus kandas.

Menyebarkan aib diri sendiri ataupun orang lain pada zaman sekarang ini memang sangatlah mudah. Ditambah lagi fasilitas penunjang seperti sosial media yang justru turut menyebarkan aib tersebut di masyarakat luas. Padahal, bisa saja ayib yang tersebar itu justru membuat korban semakin tertekan.

Dalam Islam, ada beberapa siksaan yang akan ditimpakan kepada orang-orang yang suka menyebarkan aib diri sendiri maupun orang lain. Siksaan itu di antaranya ialah:

1. Allah Bukakan Aibnya

Kita jangan bergembira setelah membuka aib orang lain. Sebab, Allah pasti akan membalasnya nya berkali-kali lipat daripada apa yang kita lakukan kepada saudara kita. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga mulut kita dari perbuatan-perbuatan dosa. Ada pepatah yang pernah mengatakan bahwa mulut kita ini adalah harimau bagi diri kita sendiri.

Video Garut 19 detik

Oleh sebab itu, jagalah mulut kita dari hal-hal yang tidak berguna dan lebih baik diam daripada mengubar suatu aib dari saudara kita yang jelas-jelas kita tidak tahu apa-apa mengenai hal tersebut. Sebab, mulut kita ini nantinya juga akan bersaksi di hari pengadilan kelak tentang apa yang kita lakukan selama di dunia.

2. Tidak Diampuni Oleh Allah

Seseorang yang menyebarkan aibnya sendiri ataupun aib orang lain tidak akan diampuni oleh Allah, kecuali dia sudah meminta maaf dan melakukan taubat nasuha kepada Allah. Tobat nasuha berarti dia benar-benar bertaubat dan tidak akan mengulangi hal yang sama untuk kedua kalinya.

Video Garut 19 detik

3. Masuk Ke Dalam Neraka

Menyebarkan aib orang lain dapat membuat orang tersebut merasa sakit hati. Sakit hati inilah yang akan membuat si pelaku mendapatkan dosa yang besar karena dia sudah melakukan yang namanya ghibah. Oleh sebab itu, jika si pelaku tidak meminta maaf dan bertaubat, maka Allah akan memasukkan si pelaku ke dalam api neraka.

Itulah siksaan bagi orang yang sebarkan aib orang lain dalam Islam seperti video Garut 19 detik. Semoga Allah menjaga kita dari perbuatan ghibah. Amiinn…

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY