Ucapan “Maaf” Aldy Maldini terhadap Para Fans

0
33
Aldy Maldini

Aldy Maldini – Pemberitaan tentang kasus Aldy Maldini dengan fansnya kembali memenuhi media massa. Mantan artis cilik ini, terlibat kasus penghinaan dengan fansnya. Pihak Aldy sendiri menyampaikan bahwa penghinaan tersebut dari admin Aldy, bukan Aldy secara personal.

Sobat Cahaya Islam, terlepas Aldy Maldini atau bukan yang melakukan penghinaan tetaplah hal tersebut tak sesuai dengan ajaran Islam. Sebab penghinaan antar sesama umat muslim sama halnya dengan melukai hati umat.

Bagaimana Umat Menyikapi Kasus Penghinaan Aldy Maldini tersebut?

Sobat Cahaya Islam, penghinaan yang umat lakukan kepada muslimin lainnya tanpa landasan syariat bukanlah hal yang benar. Sebab, Islam sangat menjaga kehormatan antara muslim yang satu dengan lainnnya. Selain si penghina mendapatkan dosa, orang tersebut juga tak mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Namun, kondisi saling menghina seperti kasus Aldy rasanya bukanlah hal yang baru di tengah kehidupan Kapitalisme sekarang. Sebab, penghinaan rentan sekali terjadi khususnya antar para fans dan artis idolanya.

Bagaimana Cara Menjadi Artis Idola yang Dapat Para Fans Teladani?

Sobat Cahaya Islam, di era entertain seperti ini sangat penting untuk mencontohkan sikap dan karakter yang baik sebagai publik figur. Beberapa cara di antaranya yakni :

1.    Mencontohkan Kebaikan

Aldy Maldini

Salah satu hal yang dapat dicontohkan kepada umat yakni dengan senantiasa memberikan gambaran aktivitas kebaikan. Misalnya seperti bakti sosial, membangun sekolah di desa terpencil serta membantu akses lain untuk mempermudah para keluarga terdampak di masa pandemi.

Salah satu artis yang banyak memberikan contoh teladan kebaikan yakni mereka yang tidak terlalu memamerkan kebaikan namun terus melakukan aktivitas sosial di tengah pandemi. Masya Allah bukan, tentu saja hal tersebut patut dicontoh. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala dalam surat Al Baqarah ayat 148 yakni :

وَلِكُلٍّ وِّجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيْهَا فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اَيْنَ مَا تَكُوْنُوْا يَأْتِ بِكُمُ اللّٰهُ جَمِيْعًا ۗ اِنَّ اللّٰهَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Artinya : Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

2.    Melakukan Jumpa Fans Secara Berkala

Aldy Maldini

Selain memberikan teladan aktivitas kebaikan, para artis idola juga dapat sering menjadwalkan untuk melakukan jumpa fans secara online agar dapat meningkatkan kedekatan dengan para fans. Hal tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi umat. Selain itu, para artis idola juga akan mendapatkan banyak do’a dari para fans.

3.    Mengingatkan Ibadah

Hal lain yang bisa artis idola lakukan yakni senantiasa mengingatkan ibadah kepada para fans maupun orang sekitar. Mengingatkan ibadah bukanlah hal yang tabu walaupun fans dari artis idola tersebut bisa saja juga berasal dari non – muslim. Sah saja bagi sang artis bila ingin mendapatkan kebaikan melalui reminder ibadah tersebut kepada para fansnya.

Apa Saja Dampak bagi Artis Idola bila Tak Pedulikan Fansnya?

Sobat Cahaya Islam, bila sang artis berlaku kebalikannya, maka hal tersebut akan mengundang dampak negatif dari para fans. Salah satunya yakni dapat menjadikan umat merasa semakin benci dengan artis idola tersebut. Sehingga, alih – alih menjadi fans malah jadi haters.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai kasus penghinaan Aldy Maldini serta beberapa tips agar dapat fans teladani. Semoga ulasan ini dapat menjadi rekomendasi bagi para artis idola agar semakin dicintai para fansnya. Semangat!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY