Tour Taylor Swift Dibatalkan, Ketahui Cara agar Waktu Lebih Produktif

0
241
tour Taylor Swift

Tour Taylor Swift – Beberapa hari ini, mulai bermunculan desas desus terkait pembatalan tour Taylor Swift. Tentu saja hal ini merupakan berita yang cukup menyedihkan bagi para swifties.

Sebab pastinya mereka sudah menantikan konser tersebut sekian lama. Namun cukup disayangkan ternyata pelaksanaan konser tersebut masih abu – abu.

Sobat Cahaya Islam, pembatalan Tour Taylor Swift tentu tidak perlu disesali terlalu mendalam. Sebab sayang bila waktu yang cukup banyak malah dibuat untuk sekedar galau saja.

Alangkah baiknya bila digunakan untuk hal – hal yang lebih produktif agar dapat meningkatkan kebermanfaatan di masa depan.

Bagaimana Kronologi Isu Pembatalan Tour Taylor Swift?

Tidak ada yang tau secara pasti mengenai isu penyebab batalnya Tour Taylor Swift. Berita tersebut muncul lantaran beredarnya isi percakapan pada Whatsapp yang membahas terkait tour dari Taylor Swift tersebut.

Dalam percakapan tersebut disebutkan bahwa regulasi negeri cukup ruwet dan memberatkan pihak yang mengadakan Tour.

Di dalam Islam, memang tidak dilarang untuk mengadakan konser. Hanya saja, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar konser tersebut berjalan sesuai dengan bagaimana Islam memberikan keteraturan.

Fenomena yang tertangkap sekarang, konser menyebabkan bercampurnya muda mudi dalam satu tempat dan menimbulkan adanya komunikasi.

Komunikasi yang terjadi tersebut tentu dapat berujung pada ikhtilat bahkan khalwat yang mana didalam Islam merupakan sebuah pelarangan.

Perlu dipahami bahwa hukum asal laki – laki dan perempuan terpisah. Jika golongan tersebut bertemu tentu terjadi karena hal – hal yang diperbolehkan misalnya dalam proses jual beli, tolong menolong, proses pembelajaran atau bahkan berada ditransportasi yang sama (asalkan tidak berkomunikasi).

Maka dari itu, bagi para swifties yang sedih karena isu pembatalan tersebut, alangkah baiknya bila mengalihkan kesedihannya dengan menjalankan beragam aktivitas untuk meningkatkan produktivitas diri.

Tips Meningkatkan Produktivitas Diri

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan para swifties dan umat secara umum agar waktu luang yang sebelumnya tersalur untuk ngewar tiket, berubah menjadi waktu yang bermanfaat. Beberapa diantaranya yakni sebagai berikut :

1.    Membaca dan Menelaah Alqur’an

Hal pertama yang bisa dilakukan yakni dengan belajar membaca dan menelaah Alqur’an. Alqur’an merupakan pedoman wajib bagi umat yang harus senantiasa terpatri dalam kehidupan kaum muslimin. Tanpa pedoman, tentu umat akan hidup dalam suasana yang suram.

tour Taylor Swift

2.    Menghidupkan Lingkungan yang Sehat di Sekitar

Selanjutnya, untuk meningkatkan produktivitas diri sobat bisa belajar dan memperdalam cara untuk mewujudkan lingkungan sehat.

Beberapa cara misalnya seperti berkebun, menanam bunga atau bahkan melakukan eco green park di rumah sendiri. Tentu menyenangkan bukan?

3.    Berdiskusi Kebenaran

Kemudian selanjutnya, sobat bisa mencari partner diskusi untuk membahas terkait beberapa topik Islam maupun umum.

tour Taylor Swift

Pastikan bahwa diskusi yang dilakukan adalah diskusi untuk mencari kebenaran ya, bukan sekedar pembenaran dari pernyataan yang disampaikan. Selain itu, diskusi merupakan cara lain dalam meningkatkan keilmuan. Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam surat Al Mujadilah ayat 11 yakni :

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu,” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

Selain itu, partner yang mumpuni dan mendukung kebaikan tentu akan menjadi penolong kelak di akhirat. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah yakni :

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ كُلَّمَا دَعَا لأَخِيهِ بِخَيْرٍ قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ آمِينَ وَلَكَ بِمِثْلٍ

Artinya : “Sesungguhnya doa seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendoakan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan doanya. Tatkala dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Aamiin. Engkau akan mendapatkan semisal dengan saudaramu tadi.” (HR. Muslim, no. 2733)

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan yang berkaitan dengan Tour Taylor Swift dan beberapa cara untuk meningkatkan produktivitas diri. Semoga ulasannya bermanfaat. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY