Pemilik Sekolah di Batu Lakukan Kekerasan Seksual, Ini Lho Pemicunya Menurut Islam

0
52
Pemilik Sekolah di Batu 1

Pemilik sekolah di Batu – Korban yang diduga menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh pemilik sekolah di kota Batu ini sedikitnya ada 15 korban. Mereka tidak lain adalah pelajar yang pernah mengenyam pendidikan di SMA yang berinisial SPI tersebut. Peristiwa dugaan kekerasan seksual terjadi saat korban masih di bangku sekolah. Namun karena terjadi berulang-ulang, maka korban memutuskan untuk melaporkan hal ini dengan didampingi oleh Komnas Perlindungan Anak.

Pemilik Sekolah di Batu 1

Sekolah yang menjadi tempat terjadinya peristiwa ini diketahui merupakan lembaga pendidikan yang terakreditasi A. Namun adanya dugaan kejahatan ini yang menimpa para pelajar sungguh mengejutkan. Apalagi pelajar tidak hanya berasal dari kota Batu saja. Dan ini sangat disayangkan, meskipun perilaku tersebut tentu saja adalah kesalahan oknum yang berbuat. Dan bukan lembaga pendidikannya. Lalu bagaimana menurut pandangan islam sendiri mengenai hal ini?

Pemilik Sekolah di Batu Lakukan Kekerasan Seksual Kepada Sedikitnya 15 Anak, Ini Lho Pemicunya Menurut Islam

Pemilik Sekolah di Batu 3

Pemilik sekolah di Batu lakukan kekerasan seksual kepada sedikitnya 15 anak. Ini tentu saja menjadi berita yang mengejutkan, apalagi tersangka adalah pemilik lembaga pendidikan yang terakreditasi A. Dalam islam, perilaku ini sangat dilarang dan bahkan diharamkan. Hal ini dikarenakan termasuk dalam perbuatan keji dan juga melampaui batas. Terlebih sudah diatur dalam islam bagaimana laki-laki seharusnya menjaga pandangan serta kemaluannya.

dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.Barangsiapa mencari yang di balik itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.

Dalam ayat ini, perbuatan seperti pelecehan atau kekerasa seksual termasuk dalam perbuatan yang melampaui batas. Dan tentu saja merupakan dosa besar bagi orang yang melakukannya. Tahukah sobat CahayaIslam, di era sekarang ini banyak terjadi pelecehan hingga kekerasan seksual. Bahkan telah merambat ke lembaga pendidikan yang seharusnya menjadi tempat untuk menuntut ilmu. Lalu apa pemicunya hingga banyak terjadi kekerasan seksual menurut islam?

Pemilik Sekolah di Batu 2

Kurangnya Pemahaman Ilmu Agama

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya dalam agama telah dijelaskan perbuatan zina adalah perbuatan keji. Dan islam mengharamkan perbuatan tersebut. Namun kurangnya pemahaman agama islam sendiri membuat penyimpangan seperti pelecehan hingga kekerasan seksual banyak terjadi. Banyak golongan orang yang tidak memahami betapa besarnya dosa bagi orang yang berbuat zina. Dan lagi balasan Allah di akhirat nanti.

Minimnya Iman Kepada Allah SWT

Kurangnya keimanan kepada Allah SWT juga menjadi salah satu pemicu terjadinya hal-hal yang berkaitan dengan penyimpangan seksual. Itu sebabnya, sebagai seorang muslim kita perlu membentengi diri dengan keimanan. Agar terhindar dari perbuatan dosa dan juga maksiat tentu saja.

Tidak Dapat Mengendalikan Hawa Nafsu

Zina atau perbuatan yang berkaitan dengan penyimpangan seksual adalah hasil dari menuruti hawa nafsu. Bagi siapapun yang tidak bisa mengendalikan hawa nafsu, maka itulah yang menyebabkan banyak terjadinya perbuatan yang melanggar ajaran islam. Seperti perbuatan zina ini.

Pemilik sekolah di Batu – menjadi tersangka kekerasan seksual terhadap sedikitnya 15 anak. Ini adalah contoh betapa bobroknya hidup ini tanpa keimanan dan juga agama, sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Mukminun Ayat 5-7

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY