Suara Dentuman Bandung Misterius, Sebuah Rahasia Allah?

0
18

Suara Dentuman Bandung – Di kehidupan sekarang banyak sekali hal-hal yang terjadi di luar nalar mansuia. Saat masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, masyarakat di Bandung mendengarkan suara dentuman. Suara dentuman tersebut terjadi pada tanggal 21 Mei 2020 pada skitar jam 10 pagi.

Kebanyakan masyarakat yang mendengar suara dentuman tersebut adalah masyarakat dari wilayah Kopo dan Cicendo. Suara tersebut menarik perhatian karena terdengar cukup keras dan berbeda dengan dentuman ketika terjadi petir atau kejadian lain. Suara tersebut didengar oleh banyak masyarakat di bandung sehingga banyak yang membuat laporan mengenai kejadian tersebut.

Suara Dentuman Bandung bisa saja terjadi akibat dari suara gempa, letusan gunung atau bahkan suara petir. Namun berdasarkan dari pemantauan dan penelitian para ahli, suara tersebut bukan berasal dari 3 faktor yang telah disebutkan.

BMKG dan juga Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional tidak menemukan jika suara tersebut berasal dari 3 faktor tersebut sehingga kemungkinan berasal dari sumber lain.

Suara Dentuman Bandung yang Misterius

Karena tidak ditemukan fakta bahwa Suara Dentuman Bandung tersebut terjadi akibat terjadi gempa, gunung merapi atau petir, ekmungkinan lainnya adalah karena adanya proyek pemasangan tiang pancang. Namun kenyataannya hingga saat ini masih menjadi misteri. Suara dentuman tersebut terdengar hingga ke berbagai wilayah sehingga banyak yang mengira jika suara tersebut emrupakan suara yang bersumber dari hal yang besar.

Sobat cahaya Islam, bagaimanakan sikap seorang muslim apabila mendengar suara dentuman misterius yang tidak diketahui sebabnya. Banyak dari masyarakat yang senang menerka-nerka padahal kita belum tahu fakta yang sebenarnya. Hal yang penting dilakukan oleh setiap muslim ketika tidak mengetahui sesuatu dengan fakta yang jelas adalah dengan menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah.

Menyebut Asma Allah Ketika Mendengar Dentuman

Ketika terjadi atau mendengar adanya bahaya , bencana alam, atau bahkan suara dentuman, maka sikap muslim adalah menyebut nama Allah. Dengan menyebut nama Allah maka hati akan lebih tenang. Suara Dentuman Bandung merupakan misteri sehingga muslim tidak tahu dari manakah asalnya, apakah berasal dari bencana atau yang lainnya.

“Dan barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang kokoh. Dan hanya kepada Allah-lah kesudahan segala urusan.”(QS. Al-Lukman ayat 22)

Mengingat Allah adalah suatu keharusan karena segala sesuatu yang terjadi adalah atas izin dari Allah. Meskipun kita tidak mengetahui asal dari suara dentuman tersebut, tapi kita harus tetap memohon perlindungan kepada Allah.

Serahkan semua urusan baik yang kita ketahui atau yang tidak kita ketahui hanya kepada Allah. Dengan begitu hidup ini akan terasa lebih ringan dan mudah meskipun ada banyak ujian yang harus dihadapi ketika menjalani kehidupan ini.

Mendekatkan diri kepada Allah

Sobat cahaya Islam kita adalah umat muslim yang briman sehingga tidak selayaknya mengabaikan atau menganggap urusan dengan Allah SWT adalah hal yang sepele. Ketika kita selalu mendahulukan Allah maka Allah akan membantu urusan kita di dunia. Suara Dentuman Bandung mungkin saja banyak yang menganggap sebagai sesuatu yang sepela padahal kita tidak tahu Allah merencanakan hal apa dengan kejadian itu.

Penting bagi muslim untuk selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah apalagi saat bulan Ramadan dan kita juga sedang berada di tengah wabah pandemi. Mendekatkan diri kepada Allah setiap saat tidak akan membuat kita rugi justru kita akan menjadi manusia yangrugi jika tidak melibatkan Allah dalam setiap urusan dan dalam setiap kejadian.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!