Siapa Jeffrey Epstein? Mucikari Terkenal yang Sangat Tercela Dalam Islam

0
237
siapa Jeffrey Epstein

Siapa Jeffrey Epstein – Belakangan ini, nama Jeffrey Epstein tengah menjadi perbincangan hangat di sosial media. Tak heran banyak orang yang bertanya siapa Jeffrey Epstein? Apalagi tidak hanya namanya, kasus yang menjerat Jeffrey Epstein juga menarik perhatian publik.

Bukan tanpa alasan, kasus Jeffrey Epstein ternyata melibatkan sejumlah pesohor dunia. Sejumlah nama yang ikut terlibat antara lain Bill Clinton, Donald Trump, dan Pangeran Andrew. Bagi Sobat yang belum tahu identitasnya, bisa simak informasi di sini.

Jawaban Siapa Jeffrey Epstein?

Siapa Jeffrey Epstein sebenarnya? Jeffrey Epstein sendiri merupakan seorang mucikari kelas kakap yang terkenal dekat dengan penyanyi, politikus, selebritas, hingga bintang film populer dunia. Walaupun tidak tamat sekolah menengah, Epstein rupanya berhasil mengumpulkan kekayaan sampai 600 juta dollar AS atau senilai Rp 10 triliun.

Sikapnya yang supel dan ramah membuat Epstein tidak kesulitan mempunyai banyak relasi, sampai ke kalangan elite dunia. Namun namanya muncul pertama kali pada tahun 2008 lalu karena digugat oleh seorang gadis yang berusia 14 tahun.

Ternyata gugatan itu menjadi awal bagi sejumlah perempuan lain untuk menuntut Epstein, dengan tudingan sudah menyalurkan perempuan di bawah umur. Sampai akhirnya ia didakwa dengan tuduhan perdagangan seksual, namun tewas karena bunuh diri.

Dosa Mucikari dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, kini sudah jelas jawaban atas pertanyaan siapa Jeffrey Epstein sesungguhnya. Profesinya sebagai mucikari pun masih menjadi perbincangan sampai sekarang. Bagaimana pandangan islam terhadap profesi mucikari?

Sobat, islam dengan jelas melarang hal yang mendekati perzinahan. Adapun mucikari sendiri adalah orang yang bertugas memperdagangkan atau memperkenalkan orang yang hendak melacurkan dirinya. Di Indonesia, tidak sedikit orang yang terkenal sebagai mucikari dengan berbagai sebutan berbeda-beda.

Jika berbicara tentang profesi mucikari dalam islam, sudah sangat jelas terlarang. Bahkan bisa dibilang ini merupakan salah satu pekerjaan yang haram di mata agama. Ada beberapa alasan mengapa mucikari termasuk pekerjaan haram, sekalipun ia tidak melacurkan dirinya.  

Alasan tersebut di antaranya,

1.   Membantu Perbuatan Zina

Sobat, pelacuran adalah perbuatan maksiat atau dosa. Oleh karenanya, mempekerjakan orang untuk berbuat maksiat juga termasuk perbuatan dosa. Bisa dikatakan, pekerjaan sebagai mucikari adalah membantu terjadinya maksiat atau dosa yang agama islam larang.

Padahal dalam Al Quran Allah SWT berfirman,

 وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ [المآئدة، . 

“… Tolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan … “[QS. al-Maidah (5): 2].

2.  Pekerjaan dengan Hasil Haram

Sobat, mucikari adalah orang yang termasuk dalam tindakan pidana perdagangan manusia. Ini karena mucikari sudah memakai atau memanfaatkan korbannya untuk bekerja sebagai PSK. Ia juga sudah mengambil keuntungan dari tindakan mengeksploitasi korban.

siapa Jeffrey Epstein

Dari pernyataan itu, maka jelas bahwa pekerjaan sebagai mucikari termasuk perbuatan yang haram. Secara otomatis, keuntungan yang ia dapatkan pun hukumnya haram. Allah SWT dengan tegas melarang untuk mencari apalagi memakan harta yang haram.

Ini tercantum dalam firmannya,

وَلَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُم بَيْنَكُم بِالْبَاطِلِ… [البقرة،

“Janganlah kamu makan harta di antara kamu dengan jalan yang bathil…” [QS. al-Baqarah (2): 188].

Sobat Cahaya Islam, itulah pembahasan seputar siapa Jeffrey Epstein dan profesinya yang haram di mata islam. Semoga saja tidak ada kasus serupa yang terjadi lagi di mana pun. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY