Siapa Itu Habib Rizieq? Setelah Ditunggu Ribuan Orang di Bandara, Habib Rizieq Baca Doa Ini

0
40

Siapa Itu Habib Rizieq – Siapa itu Habib Rizieq? nama itu sering kali terdengar di dunia perpolitikan Indonesia. Habib Rizieq adalah pendiri Front Pembela Islam (FPI) sejak 17 Agustus 1998 silam.

Ia mendirikan FPI di Pondok Pesantren Al-Umm, Tangerang. Kemudian pada 2013 ia dikukuhkan sebagai Imam Besar FPI melalui Munas FPI.

Baru-baru ini Habib Rizieq kembali ke tanah air setelah 3 tahun berada di Arab Saudi. Kepulangannya sudah dinantikan pengikutnya, bahkan dikabarkan ribuan massa menjemput Habib Rizieq di bandara hingga Tol Bandara Soetta lumpuh.

Setibanya di Indonesia, di hadapan massa ia mendoakan agar virus corona di tanah air segera musnah. Berikut ini doa yang dibacakan oleh Habib Rizieq.

Siapa Itu Habib Rizieq? Setelah Dinantikan Ribuan Orang, Habib Rizieq Baca Doa Ini

Setelah tiba di Indonesia pada 12 November 2020, ia menyapa massa yang menjemputnya di bandara. Habib Rizieq juga mendoakan agar wabah corona segera berlalu di tanah air. Kemudian disambung dengan surat Al-Fatihah.

١_ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

٢_ الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

٣_ الرَّحْمـنِ الرَّحِيمِ

٤_ مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ

٥_ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ

٦_ اهدِنَا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ

٧_صِرَاطَ الَّذِينَ أَنعَمتَ عَلَيهِمْ غَيرِ المَغضُوبِ عَلَيهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Yang menguasai di Hari Pembalasan.

Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.

Tunjukilah kami jalan yang lurus,

(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni’mat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

Fakta Mengenai Habib Rizieq

Habib Rizieq pulang ke tanah air pada 10 November 2020 setelah menetap di Arab Saudi. Sebelumnya ia pernah 5 kali diisukan pulang.

Berikut ini beberapa fakta tentang Habib Rizieq.

1. Dilepas Masyarakat Arab

Tidak hanya disambut ribuan pengikutnya di Indonesia. Ternyata Habib Rizieq juga mendapat penghormatan di kepulangannya ke tanah air di Arab Saudi.

2. Dijemput Ribuan Orang di Bandara

Kepulangan Habib Rizieq menjadi pro dan kontra di Indonesia. Setelah kabarnya dibenarkan pulang tanggal 10 November oleh pihak FPI, ribuan pengikutnya memadati bandara sejak dini hari. Orang-orang yang berseragam putih bak lautan di Soekarno-Hatta.

3. Pesan Mahfud MD

Menkopolhukam Mahfud MD berpesan pada kepolisian agar tidak berlebihan dalam penjemputan Habib Rizieq. Ia mengatakan cukup memastikan Habib Rizieq selamat sampai rumahnya tanpa mengalami tindakan represif.

4. Akses Menuju Bandara Terhambat

Pendukung Habib Rizieq yang menjemput kepulangannya cukup menjadi sorotan. Pasalnya ribuan orang yang datang kesana melumpuhkan akses menuju Bandara Soekarno Hatta.

Bahkan banyak foto beredar beberapa orang memilih berjalan kaki di tol karena kendaraan benar-benar tidak bisa berjalan.

5. Sikap Garuda Indonesia

Akibat melumpuhnya aktivitas penerbangan karena ribuan massa yang memadati bandara. Akhirnya pihak Garuda Indonesia memberikan keringanan pada penumpang, yakni memberikan pilihan refund atau reschedule.

6. Kasus Dibuka Kembali

Meski sekitar 3 tahun menetap di Arab Saudi, namun para pengamat hukum mengatakan status hukum Habib Rizieq akan tetap dilanjutkan. Kecuali pihak terkait merilis Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3).

Sebagai tambahan informasi, Habib Rizieq pernah tersangkut dugaan kasus asusila. Kasus tersebut ialah dugaan percakapan dirinya dengan perempuan bernama Firza Husein. Habib Rizieq sempat dijadikan tersangka. Namun Polda Metro Jaya menghentikannya dan mengeluarkan SP3.

Demikianlah beberapa fakta mengenai Habib Rizieq. Siapa itu Habib Rizieq seringkali menjadi pertanyaan besar bagi segelintir orang, namun inilah rangkuman yang kami sajikan untuk Sobat Cahaya Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY