Seorang Pria Selamat Dari Puting Beliung, Ini Cara Tepat Untuk Bersyukur Kepada Allah SWT

0
63
Seorang Pria Selamat Dari Puting Beliung 1

Seorang pria selamat – Seorang pria bernama M Tatang yang merupakan warga dusun Tengah, desa Potoan Loak, Kecamatan Palengaan. Ia terbang terbawa puting beliung setinggi 2 meter. Namun kemudian berhasil selamat setelah memegang kayu teras rumahnya. Sebelumnya ia sedang keluar rumah, dan lalu datang puting beliung yang berasal dari dua arah. Sehingga menyebabkan ia terbang, dan 16 asbes rumahnya pun juga terbawa terbang.

Seorang Pria Selamat Dari Puting Beliung 1

Puting beliung adalah angin besar yang bergulung. Sehingga bisa menyebabkan rumah-rumah rusak dan benda beterbangan. Namun beruntungnya pria ini, ia tidak jatuh terhempas karena memegang kayu. Ini tentu saja merupakan salah satu bentuk pertolongan Allah SWT. Sehingga seseorang bisa selamat dari bencana yang menimpanya. Dengan ini, sebagai seorang muslim sudah selayaknya untuk ucapkan syukur.

Seorang Pria Selamat Dari Puting Beliung, Begini Cara Untuk Bersyukur Kepada Allah SWT

Seorang Pria Selamat Dari Puting Beliung 2

Seorang pria selamat dari puting beliung yang sempat membawanya terbang hingga setinggi 2 meter. Ini adalah bukti bagaimana pertolongan Allah sangatlah dekat. Hanya saja melalui perantara yang tidak terduga. Seperti kayu yang ternyata Allah jadikannya penyelamat bagi pria ini. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, kita sudah seharusnya tidak lupa untuk bersyukur kepada Allah hari ini.

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.

Ayat ini menjelaskan bahwasanya Allah memerintahkan kaum muslimin untuk senantiasa bersyukur kepadaNya. Maka dengan mengingat Allah, Allah juga akan mengingat kita. Ada beberapa cara yang bisa kaum muslimin lakukan sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. Apalagi Allah akan berikan balasan bagi kaum yang bersyukur.

Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat itu. Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

Mengamalkan Perintah Allah SWT

Seorang Pria Selamat Dari Puting Beliung 3

Salah satu cara untuk bersyukur kepada Allah SWT adalah dengan mengamalkan perintah Allah. Sebagai seorang muslimin, melaksanakan perintah Allah dan menjauhi apa yang dilarang-Nya tentu saja suatu kewajiban. Dan ini adalah wujud kita bersyukur kepada Allah.

Berbuat Kebaikan dan Mengingat Allah SWT

Bersyukur kepada Allah bisa dilakukan dengan berbuat baik kepada siapa saja. Berbuat baik juga banyak caranya, jadi kaum muslimin bisa melakukan apa saja yang membawa pada kebaikan. Dan pastinya senantiasa mengingat Allah dalam langkah kita. Ini bentuk syukur kepada Allah SWT.

Meningkatkan Keimanan

Bersyukur kepada Allah akan meningkatkan kecintaan kita kepada-Nya. Maka dari itu, semakin bersyukur semakin cinta pula kaum muslimin kepada Allah. Dan untuk terus memupuk cinta bisa dilakukan dengan senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah. Sehingga kita tidak pernah ingin jauh dariNya apalagi meninggalkan Allah.

Seorang pria selamat – dari puting beliung yang membawa terbang dirinya. Ini merupakan bentuk cinta Allah kepada kaum muslimin, sehingga diberikanNya pertolongan. Dan sudah seharusnya kita perlu bersyukur. Untuk bersyukur bisa dilakukan dengan berbagai cara ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 152

(2) – Surat Ali-‘Imran Ayat 145

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY