Satpol PP Gadungan Ajak Bibi Tipu Warga, Hati-hati! Ini Akibat Mengajak Berbuat Buruk Orang Lain

0
57
Satpol PP Gadungan 2

Satpol PP gadungan – Seorang pria yang mengaku sebagai petugas Satpol PP DKI Jakarta telah menipu warga untuk menjadi pegawai kontrak. Aksi yang dilakukannya ternyata juga dengan mengajak sang bibi untuk ikut menipu warga. Hingga diketahui terdapat sembilan orang korban. Mulai dari yang mengeluarkan uang mulai 5 juta hingga 35 juta. Penipuan yang sudah dilaporkan oleh korban yang curiga, saat ini sedang ditindak lanjuti.

Satpol PP Gadungan 1

Tindakan menipu bukanlah tindakan yang dibenarkan. Ini bahkan melanggar hukum yang berlaku, bukan hanya hukum negara saja. Namun juga hukum dalam islam. Itu sebabnya, penipuan bukan hanya diharamkan dalam islam. Ini juga merupakan perbuatan zalim karena memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Lalu bagaimana pandangan islam mengenai mengajak orang lain untuk berbuat keburukan?

Satpol PP Gadungan Ajak Bibi Tipu Warga, Ini Akibat Mengajak Berbuat Buruk Orang Lain

Satpol PP Gadungan 2

Satpol PP gadungan berhasil  ditangkap setelah menipu setidaknya sembilan orang korban. Ia juga bahkan mengajak bibinya untuk ikut menipu warga. Tentu saja ini bukan tindakan yang dibenarkan. Apalagi dalam islam sendiri telah dengan tegas dilarang untuk saling membantu dalam kemaksiatan. Namun jika itu untuk suatu kebaikan, maka tolong menolong ini justru dianjurkan.

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Dalam ayat ini ditegaskan bahwasanya Allah melarang kaum muslimin untuk tolong menolong dalam perbuatan dosa atau maksiat. Seperti halnya menipu yang mana merupakan perbuatan zalim. Ini jelas dilarang dalam islam. Lalu apa akibatnya jika mengajak orang lain untuk berbuat buruk?

Mendapat Dosa

Salah satu akibat dari mengajak orang lain untuk berbuat buruk adalah mendapatkan dosa. Ketika kita mengajak orang lain berbuat buruk, itu sama halnya kita sedang memanen dosa yang nantinya mengalir. Karena ketika orang lain berbuat dosa, maka kita pun akan ikut menanggung dosa tersebut sobat CahayaIslam.

Hidup Tidak Tenang

Saat kita mengajak orang lain untuk berbuat buruk, itu artinya kita juga ikut menanggung apa yang nantinya diterima orang lain. Hal ini akan menjadikan hidup kita pun merasa tidak  tenang. Bagaimanapun, perbuatan dosa sudah pasti tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik. Begitu juga dengan mengajak orang lain  untuk ikut berbuat maksiat atau dosa.

Jauh Dari Kebaikan

Akibat dari mengajak orang lain berbuat buruk diantaranya adalah jauh dari kebaikan. Jika kita mengajak orang lain berbuat baik, sudah pasti ini menjadi sumber kebaikan untuk kita. Namun barangsiapa mengajak orang lain untuk bermaksiat, maka ia akan jauh dari segala kebaikan. Padahal hal-hal kecil sebenarnya juga bisa membawa kebaikan.

Satpol PP gadungan – yang berhasil menipu sembilan orang ini mengajak sang bibi dalam aksi melakukan kejahatannya. Ini sunggub bertentangan dengan ajaran islam. Pada dasarnya setiap umat muslim diperintahkan oleh Allah untuk saling menolong jika itu dalam  kebaikan.


Catatan Kaki:

(1) -Surat Al-Ma’idah Ayat 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY