Annisa Pohan Klarifikasi Kesalahan Dalam Penulisan Ayat Soal Fitnah, Ini Alasannya Kenapa Penulisan Ayat Al Quran Harus Sesuai

0
754
Annisa Pohan Klarifikasi 1

Annisa Pohan klarifikasi – Annisa Pohan, yang merupakan istri dari Ketua Umum Partai Demokrat ini buka suara mengenai kesalahannya saat mengetik soal ayat Al Quran tentang fitnah. Sebelumnya, Annisa mengutip ayat tersebut dalam cuitannya tentang bagaimana kejamnya fitnah. Ini juga sempat ramai menjadi perbincangan, namun akhirnya Annisa menghapus dan meluruskan cuitan mengenai potongan ayat Al Baqarah ayat 191. Yang sebelumya dituliskan sebagai ayat 291.

Annisa Pohan Klarifikasi 2

Annisa Pohan juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengingatkannya dengan cara yang baik. Dan ia juga menyampaikan maaf jika ada yang tidak  berkenan. Sobat CahayaIslam, pada setiap ayat Al Quran memiliki kandungan yang berbeda. Sehingga ada banyak ayat yang menyempurnakan sebuah Surat dalam Al Quran. Lalu bagaimana pendapat islam mengenai kesalahan dalam penulisan ayat Al Quran?

Annisa Pohan Klarifikasi Kesalahan Dalam Penulisan Ayat Soal Fitnah, Ini Alasannya Kenapa Penulisan Ayat Al Quran Harus Sesuai

Annisa Pohan Klarifikasi 1

Annisa Pohan klarifikasi mengenai kesalahannya dalam menuliskan ayat Al Quran soal fitnah. Ia menyadari kesalahan pada cuitannya dan memutuskan untuk menghapus dan meluruskannya. Dalam Al Quran sendiri,  terdapat banyak ayat dengan berbagai makna dan arti. Sehingga saat membagikan pengetahuan tentang ayat Al Quran, tentu saja harus dengan tepat. Dengan begitu tidak ada kesalahan dalam memahami ayat-ayat dalam  Al Quran.

Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al Quran) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Dalam ayat in i dijelaskan bagaimana Allah mendatangkan kitab Al Quran ini kepada Nabi Muhammad. Bukan hanya sebagai rahmat, namun juga menjadi petunjuk bagi manusia. Sehingga bisa menjalankan kehidupan yang sesuai dengan nilai-nilai islam. Dan tahukah sobat CahayaIslam apa alasannya ayat Al Quran harus sesuai? Berikut ini beberapa alasan yang perlu kaum muslimin ketahui.

Salah Penulisan Bisa Salah Makna

Banyaknya ayat-ayat dalam Al Quran, tentu saja membuat kita harus benar saat mengutip salah satu ayat. Hal ini karena jika sobat CahayaIslam salah dalam menuliskan baik ayatnya atau bahkan pada ayat ke-berapa. Ini bisa membuat ayat Al Quran menjadi salah makna lho. Itulah kenapa pentingnya mengutip dengan sesuai.

Sumber Pengajaran Manusia

Al Quran merupakan sumber pengajaran bagi manusia. Itu artinya, setiap ayat dalam Al Quran akan memberikan ilmu sekaligus pengajaran. Kenapa penulisan ayat Al Quran ini harus sesuai? Ini karena jangan sampai memberikan pengajaran dan juga ilmu yang salah nantinya jika salah menuliskan ayat yang seharusnya.

Bisa Sebabkan Kesalahpahaman

Ayat Al Quran yang sesuai tentu saja akan membantu kaum muslimin untuk mempelajari makna dari setiap ayat dengan tepat. Namun jika salah dalam penulisan ayat Al Quran, ini bisa saja menjadikan kesalahpahaman. Itu alasannya kenapa saat mengutip potongan ayat Al Quran sebaiknya dilakukan dengan sesuai ya sobat CahayaIslam.

Annisa Pohan klarifikasi – mengenai kesalahan dalam cuitannya saat menuliskan ayat Al Quran. Dalam hal ini, ada beberapa alasan kenapa menuliskan ayat Al Quran harus sesuai.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-A’raf Ayat 52

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY