Sana Khan, Artis Bollywood yang Jadi Mualaf, Simak Keutamaannya Menjadi Mualaf

0
38

Sana KhanArtis yang berpindah agama menjadi mualaf semakin banyak kita temui diberitakan di berbagai media sosial. Baru-baru ini berita tentang seorang artis Bollywood yang menjadi mualaf datang dari Sana Khan. Selebriti asal India yang ini memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan entertainment.

Sejak unggahan pada akun Instagram pribadi miliknya, Sana Khan menulis tentang proses hijrahnya ke agama Islam. Dia mengunggah bahwa belakangan ini sering bertanya-tanya tentang tujuan hidup di dunia. Apa iya hidup di dunia hanya tentang mencari ketenaran dan kekayaan?

Setelah memutuskan untuk menjadi mualaf, artis 33 tahun ini juga memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan entertainment. Kini ia aktif di kegiatan sosial dengan menggunakan hasil kerjanya selama ini untuk membantu orang-orang yang kurang.

Sana Khan memberikan kita pelajaran bahwa hidup di dunia bukan tujuan yang utama manusia diciptakan. Masih ada kehidupan abadi yang perlu dan lebih penting dipikirkan daripada kehidupan di dunia. Dia sadar akan hal tersebut dan memutuskan untuk menjadi mualaf.

Surat Al-Maidah ayat 5 menjelaskan bahwa

“Barang siapa yang kafir terhadap keimanan, maka hapuslah amalannya dan ia di hari akhirat termasuk orang-orang merugi”. Kehidupan gemerlap selebriti India telah usai dijelajahi oleh Sana Khan. Kini ia akan lebih fokus dengan kehidupan Islam yang damai dan menentramkan.

Sana Khan Masuk Islam, 3 Keutamaan Seorang Mualaf

Mualaf adalah sebutan bagi seseorang yang baru saja memeluk agama Islam. Tentunya menjadi seorang mualaf akan lebih mendekatkan seseorang tersebut dengan Allah SWT juga ajaran keislaman lainnya. Nah, Sobat Cahaya Islami, apa saja keutamaan bagi seorang mualaf? Berikut penjelasannya:

Mendapat Ampunan Dosa

Seorang mualaf akan menjadi lebih dekat dengan agama Islam, ia akan belajar banyak hal tentang Islam, mulai dari mengucapkan kalimat syahadat dan betapa dalam arti kalimat tersebut. Melaksanakan sholat, juga membaca Al-Qur’an yang akan menjadikan syafaat di hari akhir.

Allah akan melebur dosa orang-orang yang mau bertaubat dan memohon ampun kepada-Nya. Oleh karena itu, seorang mualaf akan semakin banyak menerima ajaran Islam dan mengetahui dosa-dosa yang telah lalu untuk selanjutnya ia berdoa memohon ampun pada Allah SWT.

Menjadi Teladan

Seorang mualaf memungkinkan dirinya menjadi teladan yang baik. Dia telah memutuskan untuk hijrah ke agama Islam. Agama yang diridhoi Allah SWT. Ia telah mendapat hidayah dari Allah dengan tergerak hatinya untuk masuk Islam. 

Nabi Muhammad menjadi teladan bagi umat muslim karena ketaatannya dan Budi pekerti yang amat baik. Seorang mualaf menjadi teladan bagi non-muslim lainnya juga bagi muslim untuk lebih meningkatkan keimannya.

Tidak Membawa Penyesalan di Akhirat

Ada sebuah cerita dari seorang sahabat Nabi bahwa setiap manusia akan mampir ke neraka terlebih dahulu. Tidak terkecuali umat Islam. Namun, seseorang yang mengucapkan kalimat syahadat akan masuk surga entah berapa lama ia akan tinggal di neraka untuk beberapa saat.

Seorang mualaf tadi tidak akan menyesal di akhirat nanti dengan keputusannya masuk Islam. Justru dia akan terbebas dari rasa menyesal sebelum masuk Islam. Islam merupakan agama yang dirahmati Allah.

Nah, Sobat Cahaya Islami. Sudah tahu bukan ada banyak keutamaan yang akan diterima oleh mualaf, khususnya dalam artikel ini adalah Sana Khan. Sebagai umat muslim tentunya kita harus selalu memupuk iman dan Islam di hati kita.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!