Saipul Jamil Ngamuk Karena Statement Dewi Perssik, Termasuk Membuka Aib Mantan Pasangan?

0
141
Saipul Jamil Ngamuk

Saipul Jamil Ngamuk – Saipul Jamil adalah salah satu pedangdut Indonesia yang namanya cukup populer di kalangan penikmat dangdut. Namun, baru-baru ini beredar kabar bahwa Saipul Jamil ngamuk.

Kabarnya, alasannya karena ia kembali berseteru dengan Dewi Perssik, sang mantan istri. Bukan tanpa sebab, Dewi Perssik mengungkap hal yang menurut Saipul Jamil tidak benar.

Saipul Jamil Ngamuk Usai Dewi Perssik Sebut Tidak Pernah Ditiduri

Alasan Saipul Jamil ngamuk kali ini ternyata karena Dewi Perssik menyinggung tentang orientasi seksualnya. Sebagai mantan suami, Saipul Jamil sontak tidak terima dan berkata sempat menegur Dewi Perssik.

Hal itu bertujuan agar Dewi Perssik supaya tidak sembarangan berbicara. Menurutnya, statement yang Dewi Perssik keluarkan merupakan ngarang-ngarang.

Adapun Dewi Perssik sebelumnya mengaku tidak pernah ditiduri oleh Saipul Jamil selama menjalani rumah tangga. Memang Dewi Perssik dan Saipul Jamil sempat membangun rumah tangga sampai 2 tahun.

Di sisi lain, Saipul Jamil membongkar bahwa Dewi Perssik sempat keguguran selama 2 kali. Penyebab Dewi Perssik keguguran yaitu karena manggung dan menaiki mobil Katana.

Sang pelantun Mimpi Manis tersebut mengalami keguguran karena kondisi kandungannya lemah. Saipul Jamil lantas mempertanyakan anak siapa yang Dewi Perssik kandung jika mereka tidak pernah berhubungan seksual.

Aib dalam Hubungan Rumah Tangga

Sobat Cahaya Islam, perseteruan yang membuat Saipul Jamil ngamuk seharusnya tidak perlu terjadi. Mengingat, keduanya adalah mantan pasangan suami istri yang pernah menjalin hubungan di masa lalu.

Apalagi, keduanya juga sudah sempat menikah dan membangun hubungan rumah tangga lagi dengan pasangan baru. Sepatutnya, kekurangan pasangan di masa lampau tidak perlu diungkit kembali dengan alasan apapun.

Saipul Jamil Ngamuk

Terlebih, apa yang diungkapkan ke publik tentang mantan pasangannya, adalah hal kebohongan. Islam dengan jelas melarang umatnya untuk berbohong dan membohongi publik ketika tengah berbicara.

Dalam islam, jika apa kejelekan yang dibicarakan adalah kebenaran, maka sejatinya ia sudah bergunjing dan membongkar aib. Sedangkan, kalau hal itu tidak benar, maka termasuk perbuatan fitnah.

Bahaya Membicarakan Aib Mantan Pasangan dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, banyak sekali bahaya bagi orang yang kerap mengumbar aib terutama aib mantan pasangannya dalam islam, seperti:

1.       Orang yang Sering Mengumbar Aib Mantan Pasangan Mempunyai Penyakit Hati

Orang yang kerap kali mengumbar aib mantan pasangannya, biasanya mempunyai penyakit hati. Bisa saja ia dengki, dendam, iri hati. Boleh jadi ia tak senang melihat mantan pasangannya sukses dengan hidup barunya.

Saipul Jamil Ngamuk

Padahal Allah SWT berfirman:

 وَلَا تَتَمَنَّوْا مَا فَضَّلَ اللّٰهُ بِهٖ بَعْضَكُمْ عَلٰى بَعْضٍ ۗ لِلرِّجَالِ نَصِيْبٌ مِّمَّا اكْتَسَبُوْا ۗ وَلِلنِّسَاۤءِ نَصِيْبٌ مِّمَّا اكْتَسَبْنَ ۗوَسْـَٔلُوا اللّٰهَ مِنْ فَضْلِهٖ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمًا

Artinya:” Janganlah kamu berangan-angan (iri hati) terhadap apa yang telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain. Bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Surat An-Nisa ayat 32)

2.       Merusak Jalinan Silaturahmi

Tentu saja sulit membangun komunikasi bersama mantan pasangan. Terlebih biasanya penyebab perceraian karena perbedaan cara berkomunikasi.

Namun jika seseorang sampai membongkar aib pasangannya, maka jalinan silaturahmi yang mulai terbentuk bisa rusak kembali. Hal ini berbanding terbalik dengan ajaran islam yang menyuruh umatnya menjalin silaturahmi.

اِنَّ اللّٰهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْاِحْسَانِ وَاِيْتَاۤئِ ذِى الْقُرْبٰى وَيَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِ وَالْبَغْيِ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ

Artinya: “Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melakukan) perbuatan keji, kemungkaran, dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.” (QS An-Nahl: 90).

3.       Sama Seperti membuka Aib Sendiri        

Seseorang yang menceritakan kekurangan mantannya sama seperti membicarakan aibnya sendiri. Ini sejalan dengan:

يا معشَرَ مَن أسْلَمَ بلِسانِه، ولم يُفْضِ الإيمانُ إلى قلبِه، لا تُؤْذُوا المُسلِمينَ، ولا تُعَيِّروهم، ولا تتَّبِعوا عَوْراتِهم؛ فإنَّه مَن تتَبَّع عَوْرةَ أخيه المسلِمِ تتَبَّع اللهُ عورتَه، ومَن تتَّبَع اللهُ عَورتَه يَفْضَحْهُ ولو في جَوفِ رَحلِه

Wahai sekalian orang yang mengaku berislam dengan lisannya padahal iman itu belum masuk ke dalam hatinya. Janganlah kalian menyakiti kaum muslimin! Janganlah menjelekkan mereka! Jangan mencari-cari kekurangan mereka! Sebab, barang siapa mencari-cari kekurangan saudaranya yang muslim, niscaya Allah akan mencari-cari kekurangannya. Barang siapa yang Allah cari-cari kekurangannya, niscaya Allah akan membongkar aibnya dan mempermalukannya, walaupun dia berada di dalam rumahnya.” (HR. Tirmidzi no. 2032, Ibnu Hibban no. 5763, dari Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhuma).

Sobat Cahaya Islam, pantas saja Saipul Jamil ngamuk mendengar statement Dewi Perssik. Mengingat itu sama saja mengumbar aib yang tidak benar adanya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY