Rizky Febian Tuai Pujian Karna Hentikan Konser Saat Melihat Penonton Pingsan, Ini Manfaat Simpati Dalam Islam

0
180
Rizky Febian Tuai Pujian 2

Rizky Febian tuai pujian – Saat penampilannya di Festival Kopi Tanah Air, Rizky Febian menunjukkan kepeduliannya pada penonton yang pingsan hingga tuai banyak pujian karena aksinya. Rizky Febian adalah salah satu bintang tamu yang tampil di acara Festival Kopi Tanah Air yang digelar di Parkir Timur Senayan, Komplek Kawasan GBK, Jakarta pada 27 Mei 2022.

Rizky Febian Tuai Pujian 1

Ketika itu Rizky sedang tampil dan menyanyikan lagu “Indah Pada Waktunya”. Namun ia kemudian tiba-tiba menghentikan penampilannya sejenak saat melihat ada penonton yang pingsan. Ia bahkan meminta pihak medis untuk membantu menangani penonton yang pingsan tersebut. Tentu saja ini merupakan aksi yang cukup keren sehingga mendapat banyak pujian dari publik. Bagaimana menurut islam?

Rizky Febian Tuai Pujian, Ini Manfaat Simpati Dalam Islam

Rizky Febian Tuai Pujian 2

Rizky Febian tuai pujian setelah aksinya yang menghentikan penampilannya karena melihat adanya penonton yang jatuh pingsan. Ini adalah bentuk simpati yang cukup keren bukan sobat CahayaIslam? Islam sendiri juga mengajarkan kaum muslimin untuk peduli terhadap sesama. Bentuk kepedulian terhadap orang lain pun juga beragam tentu saja. Termasuk salah satu contohnya apa yang dilakukan Rizky Febian ini.

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Ini adalah salah satu ayat Al Quran yang berisi anjuran untuk saling tolong menolong dalam kebaikan. Itu berarti, Allah menganjurkan kaum muslimin untuk peduli dan saling membantu terhadap sesama. Tolong menolong yang dimaksud dalam ayat ini juga bisa diwujudkan dengan sikap simpati yang juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap orang lain lho sobat CahayaIslam.

Lalu apa sih manfaat sikap simpati menurut pandangan islam itu sendiri?

Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Rizky Febian Tuai Pujian 3

Ini manfaat dari memiliki rasa simpati, yaitu dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Tentu saja sesuai dengan ajaran islam, kita memang seharusnya saling peduli dan saling tolong menolong dengan sesama ya sobat CahayaIslam. Dengan simpati inilah, kita akan menjadi lebih mudah untuk memiliki kepedulian dan rasa ingin membantu orang lain yang kesusahan.

Memperbaiki Hubungan Dengan Orang Lain

Memperbaiki hubungan dengan orang lain yang dimaksud disini adalah bisa membuat hubungan dengan orang lain menjadi lebih baik. Dan sebagai manusia yang memang hakekatnya adalah bersosialisasi. Maka ini sangat penting, dan bisa membantu kita memiliki hubungan yang baik dengan siapapun. Dengan begitu, kita juga dapat memetik banyak berkah dari silaturahmi yang terjalin baik.

Rizky Febian tuai pujian – setelah menunjukkan aksinya yang peduli dengan penonton yang ketika itu pingsan, hingga ia menghentikan penampilannya sejenak. Ini adalah salah satu contoh bahwa simpati adalah sikap yang baik dan dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat ya sobat CahayaIslam. Terlebih Allah juga memerintahkan kaum muslimin demikian. Semoga kita juga termasuk orang-orang yang peduli dan tidak sulit dalam membantu orang lain.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY