Pesan Haedar Bagi Kawan Sekerja, Tingkatkan Kualitas Diri

0
70
Pesan Haedar bagi kawan sekerja

Pesan Haedar bagi kawan sekerja berawal dari kunjungan ke Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada Jumat (19/04). Dalam pertemuan tersebut, Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, telah memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan.

Terutama, karyawan yang telah bekerja dengan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi bagi Persyarikatan Muhammadiyah. Haedar menyatakan pentingnya semangat berkhidmat melalui kantor Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Pesan Haedar bagi Kawan Sekerja

Haedar lebih fokus terhadap peningkatan kualitas pribadi dan pembangunan diri yang terus menerus dilakukan oleh semua anggota. Melalui kantor Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, beliau berharap harus terus memiliki kemajuan untuk semangat berkhidmah.

Dirinya menjelaskan dimanapun karyawan berada harus meningkatkan kualitas diri dan beraktualisasi diri. Haedar juga mengatakan semua karyawan mempunyai nilai yang sama di mata Muhammadiyah.

1. Pentingnya Semangat Bekerja dan Ibadah

Pesan Haedar bagi kawan sekerja

Haedar mengunggah yang membedakan karyawan Muhammadiyah dengan lainnya hanyalah tanggung jawab dan tugas dijalani. Semangat bekerja harus dikombinasikan dengan semangat beribadah untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda di akhirat dan dunia.

Haedar mengungkapkan peningkatan kualitas dalam semangat bekerja harus terus dilakukan dengan kesadaran penuh. Jadi tidak boleh memaksakan diri jika tidak sanggup dan harus tetap berusaha semaksimal mungkin.

2. Pelayanan harus Dilakukan dengan Baik

Pelayanan terhadap umat sebenarnya harus dilakukan dengan baik. Hal ini karena Muhammadiyah merupakan gedung umat.

Meski begitu, aturan dan disiplin harus selalu dijaga dengan baik. Pahala tersebut termasuk ke dalam aspek kualitatif. Dalam semangat bekerja,  tentu Syawal harus meningkat dan selalu tetap terukur.

3. Silaturahmi sangat Penting

Selain itu, pesan Haedar bagi kawan sekerja juga mengungkapkan silaturahmi sangat penting sebagai ikatan persaudaraan yang tidak boleh terputus. Apabila dinilai dari Islam, persaudaraan bisa dijalin melalui Muhammadiyah, tidak hanya bersih nasabiah.

Persaingan merupakan hal yang alamiah, namun dengan persaingan juga bisa memiliki batas yang lebih jelas. Selain itu, menjaga tali persaudaraan. Sebab, tidak ada tempat bagi tindakan yang merugikan orang lain atau menghalalkan segala cara.

4. Kebersamaan akan Membuat Umur Panjang

Pesan Haedar bagi kawan sekerja berikutnya, beliau juga mengungkapkan bahwa kebersamaan hidup akan membuat umur lebih panjang. Di mana saat berjauhan akan ada kebahagiaan, bahkan ketika bersama akan merasakan rindu.

Haedar mengungkapkan sebagai sesama manusia, harus  meminta maaf dan berharap agar bisa saling memaafkan. Beliau berharap semua bisa saling memaafkan satu sama lain.

Dirinya juga ingin Muhammadiyah semakin lebih maju. Hal inilah menjadi tugas kawan sekerja Muhammadiyah yang sangat penting.

5. Turut Mengundang Arif Nur

Pesan Haedar bagi kawan sekerja

Sebelumnya, Arif Nur Kholis, Kepala Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengungkapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan oleh Haedar Nashir. Arif juga menerangkan bahwa karyawan Kantor PP Muhammadiyah terdiri atas ratusan orang dengan berbagai macam divisi yang berbeda.

Arif memohon bahwa pertemuan tersebut bisa menjadi salah satu momen penting. Tujuannya untuk bisa saling mempererat dan meningkatkan profesionalisme antara hubungan antara karyawan dan pimpinannya. Bahkan, pesan Haedar bagi kawan sekerja juga untuk meningkatkan kehangatan di antara anggota.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY