Pernikahan Rizki DA dan Nadya Dikabarkan Goyah, Ini Tips Menuju Pernikahan Yang Bahagia Menurut Islam?

0
30
Pernikahan Rizki DA dan Nadya dan Rahasia Menuju Pernikahan Harmonis Islam

Pernikahan Rizki DA – Sebelumnya pernikahan antara Rizki DA dengan Nadya menjadi perbincangan hangat di sosial media. Hal ini karena Rizki diketahui berpacaran dengan Lesty dalam waktu yang cukup lama namun justru berakhir menikah dengan Nadya. Sementara perkenalan dengan Nadya kabarnya hanya membutuhkan waktu yang terbilang singkat. Keduanya melakukan taaruf dan memutuskan menikah untuk ibadah. Jika sebelumnya pernikahan mereka menghebohkan sosial media, baru-baru ini keduanya kembali menjadi perbincangan hangat.

Pernikahan Rizki DA dan Nadya Dikabarkan Goyah

Ini dimulai ketika foto-foto pernikahan keduanya di instagram Rizki DA dihapus dan menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Bahkan Rizki tidak lagi memasang foto profil bersama Nadya seperti sebelumnya. Kemudian diikuti dengan Nadya yang kabarnya terlihat tidak mengenakan cincin kawinnya. Sehingga pernikahan keduanya dikabarkan sedang goyah, bahkan tidak sedikit membicarakan perceraian. Banyak orang menyayangkan kabar ini karena sebelumnya Rizki DA memberikan pernyataan mengenai keputusan taaruf dan menikah.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.(1)

Pernikahan Rizki DA dan Nadya Dikabarkan Goyah, Ini Rahasia Menuju Pernikahan Bahagia Menurut Islam

Pernikahan Rizki DA dan Nadya Dikabarkan Goyah dan Ini Tips Menuju Pernikahan Bahagia

Pernikahan Rizki DA dan Nadya dikabarkan goyah. Pernikahan itu sendiri merupakan suatu hal yang sakral. Bukan hanya hubungan antara laki-laki dan perempuan saja, ataupun dua keluarga. Namun ini juga melibatkan Allah sebagai saksi hubungan keduanya. Dalam pernikahan tentu saja harus dilandasi dengan agama. Ini agar hubungan pernikahan bisa berjalan sesuai dengan syariat yang ada untuk mewujudkan keluara yang harmonis. Taaruf adalah salah satu langkah menuju pernikahan. Namun taaruf juga tidak semudah yang dibayangkan, kenapa?

Di jaman yang sudah modern saat ini, pacaran bahkan menjadi tradisi yang dianut oleh masyarakat. Sehingga banyak orang lebih memilih menjalani masa pacaran dibandingkan melaksanakan taaruf. Namun taaruf sendiri juga dalam penerapannya harus dengan niatan yang sungguh-sungguh. Karena taaruf ini tidak mudah, dimana kita mengejar cinta Allah dan membangun cinta setelah menikah. Lalu apa rahasianya agar bisa menuju pernikahan yang bahagia menurut islam?

Niatkan Untuk Ibadah

Pernikahan Rizki DA dan Nadya dan Rahasia Menuju Pernikahan Harmonis Islam

Banyak orang menikah dengan tujuan untuk mencari kebahagiaan. Padahal pernikahan sendiri membawa kita pada permasalahan hidup yang lebih rumit. Itu sebabnya, pernikahan dalam islam adalah ibadah. Bagi seorang muslim yang ingin melangsungkan pernikahan, alangkah lebih baiknya dengan niat sungguh-sungguh untuk ibadah. Ini akan membuat kita bahagia dengan pernikahan yang dijalani. Apalagi menjadikan pernikahan semata-mata untuk mencari ridhoNya.

Menyadari Pasangan Kita Adalah Amanah Allah SWT

Untuk menuju pernikahan yang bahagia, niat adalah hal utama yang akan menjadi pedoman dalam sebuah pernikahan. Jika diniatkan ibadah maka masing-masing pasangan suami istri akan menyadari nilai agama yang harus dibangun dalam pernikahan. Termasuk rasa kasih sayang. Untuk menjadikan pernikahan bahagia, maka kita perlu menyadari bahwa pasangan kita adalah amanah dari Allah. Dengan begitu, kita akan merasa takut untuk menyakiti suami atau istri.

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(2)

Pernikahan Rizki DA dan Nadya dikabarkan sedang mengalami keretakan, bahkan banyak kabar yang membicarakan perceraian keduanya. Dalam islam, pernikahan adalah janji yang diucapkan dihadapan Allah. Sehingga tidak bisa dijadikan ajang coba-coba atau bahkan mainan. Itu sebabnya, sebuah pernikahan harus dibangun sesuai dengan syariat islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa’ Ayat 1

(2) – Surat Ar-Rum Ayat 21

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!