Perempuan di Sukabumi Dibakar, 3 Hal Ini Akan Buat Kamu Takut Berbuat Dzalim!

0
63
Perempuan di Sukabumi Dibakar dan Dirampas Harta Benda Miliknya

Perempuan di Sukabumi dibakar – Baru-baru ini viral beredar video perempuan yang dibakar hidup-hidup. Ini menjadi perbincangan hangat sehingga banyak orang yang mengecam perbuatan pelakunya. Perempuan dalam video ini kemudian diketahui berasal dari Sukabumi. Dengan kata lain, peristiwa ini terjadi di Sukabumi. Tepatnya di salah satu kios pengepul rongsokan di Pasar Gudang, Tipar, Ramayana Kota Sukabumi. Perempuan ini ditemukan dalam keadaan tubuh terbakar, sehingga salah satu warga membantu untuk memadamkan setelah mendengar teriakan minta tolong.

Perempuan di Sukabumi Dibakar Dalam Keadaan Hidup

Perempuan yang dibakar hidup-hidup ini mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya. Sesaat sebelum kejadian tersebut, warga mengatakan melihat korban berjalan dengan teman perempuannya. Hingga kemudian ditemukan dalam keadaan terbakar hidup-hidup setelah mendengar teriakan minta tolong dari korban. Korban juga sempat menceritakan kronologis kejadian meskipun terdengar tidak jelas. Seorang bernama Vina disebut-sebut merampas harta milik korban dan membakar hidup-hidup mengunakan bensin.

Perempuan di Sukabumi Dibakar, Ini Perbuatan Dzalim Yang Dilarang Dalam Islam

Perempuan di Sukabumi dibakar hidup-hidup dan dirampas apa yang menjadi miliknya. Ini tentu merupakan perbuatan yang dzalim bahkan keji. Dalam agama islam, kita dilarang untuk menyakiti sesama apalagi menyiksa. Perbuatan membakar hidup-hidup ini termasuk dalam perbuatan yang keji. Bukan hanya menyakiti, menyiksa namun bisa jadi ini akan menghilangkan nyawa orang lain. Namun untungnya dalam peristiwa tersebut, korban berhasil selamat.

قُلْ إِنَّمَا حَرَّمَ رَبِّيَ الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَالْإِثْمَ وَالْبَغْيَ بِغَيْرِ الْحَقِّ

Katakanlah: “Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak ataupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar,

3 Hal Ini Akan Buat Kamu Takut Berbuat Dzalim dan Keji Terhadap Sesama

Dalam agama islam, kita dilarang untuk menyakiti ataupun berbuat dzalim kepada sesama. Apalagi hingga merampas harta atau hak yang bukan menjadi milik kita. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang harus sobat cahaya muslim tahu. Akibat dan balasan yang akan Allah berikan kepada pelaku atau orang yang berbuat dzalim dan keji.

Tidak Ada Satupun Yang Luput Dari Pandangan Allah

Segala bentuk perbuatan manusia, baik atau buruk, yang tersembunyi atau tidak. Tidak ada satupun yang luput dari pandangan Allah SWT. Itu sebabnya, mengapa kita harus merasa takut untuk berbuat dzalim dan keji terhadap orang lain. Meskipun tidak ada yang menyaksikannya. Allah tidak pernah lalai, begitu juga dengan balasan Allah.

وَلَا تَحْسَبَنَّ اللَّهَ غَافِلًا عَمَّا يَعْمَلُ الظَّالِمُونَ ۚ إِنَّمَا يُؤَخِّرُهُمْ لِيَوْمٍ تَشْخَصُ فِيهِ الْأَبْصَارُ

Dan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira, bahwa Allah lalai dari apa yang diperbuat oleh orang-orang yang zalim. Sesungguhnya Allah memberi tangguh kepada mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak,

Mendapat Laknat Allah dan Balasan Lebih Pedih

Perempuan di Sukabumi Dibakar dan Perbuatan Yang Dilaknat Allah

Perbuatan dzalim termasuk perbutan yang dilarang dalam ajaran agama islam. Bagi yang melakukannya bukan hanya akan di-qishash pada hari kiamat. Laknat dan balasan pedih juga akan didapatkannya.

أَلَا لَعْنَةُ اللَّهِ عَلَى الظَّالِمِينَ

Ingatlah, kutukan Allah (ditimpakan) atas orang-orang yang zalim,

Jauh Dari Hidayah dan Dijauhkan Dari Al-Falah

Perempuan di Sukabumi Dibakar dan Akibat Dari Perbuatan Dzalim

Bagi muslim yang berbuat dzalim atau keji kepada orang lain, maka akan dijauhkan dari Al Falah yang berarti adalah dijauhkan dari kebaikan di dunia maupun akhirat. Dan juga jauh dari hidayah Allah. Sedangkan sebagai umat muslim, kita hidup adalah untuk mendapatkan ridho dan hidayah dari Allah SWT.

إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

Dengan beberapa hal ini, sudah tahu kan sobat cahaya muslim bahwa berbuat dzalim akan menjauhkan kita dari Allah dan rahmat-rahmatNya? Itu sebabnya, mengapa kita harus takut untuk berbuat dzalim.

Perempuan di Sukabumi dibakar – merupakan salah satu bukti dzalim dan kejinya perbuatan manusia. Maka dari itu, mari sebagai seorang muslim jangan sampai perkara dunia membuat gelap mata. Hingga menghalalkan segala cara, termasuk berbuat dzalim kepada sesama.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-A’raf Ayat 33

(2) – Surat Ibrahim Ayat 42

(3) – Surat Al-Hud Ayat 18

(4) – Surat Al-Ma’idah Ayat 51

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!