Kartu Ucapan Idul Fitri Sambungkan Silaturahmi di Masa Pandemi

0
140

Kartu ucapan Idul Fitri – Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadan akan segera berlalu. Betapa waktu begitu singkat karena bulan yang mulia akan segera meninggalkan kita. Di detik-detik bulan ramadan yang tersisa jangan sampai kita tidak menggunakan dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Maksimalkan ibadah agar kita termasuk orang yang menang dalam menjalani ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Ketika bulan ramadan telah berlalu maka sebentar lagi kita akan sampai pada hari raya idul fitri, banyak dari kita yang menyiapkan Kartu ucapan Idul Fitri untuk diberikan kepada orang-orang terdekat.

Sobat cahaya islam mungkin saja juga sedang memikirkan bagaimana cara untuk membuat kartu ucapan yang baik untuk diberikan kepada orang-orang istimewa. Saat ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat Kartu ucapan Idul Fitri. Nantinya kartu ucapat dapat diberikan secara langsung atau dalam bentuk digital sehingga dapat dibagikan melalui social media.

Kartu ucapan Idul Fitri menggunakan social media

Memberikan Kartu ucapan Idul Fitri ini sebenarnya bukan hal yang sulit karena kemajuan teknologi saat ini memungkinkan siapa saja untuk bisa memberikan dan menyebarkan Kartu ucapan Idul Fitri kepada siapa saja dengan menggunakan media social.

Apalagi seperti saat ini, kita sedang tidak diperbolehkan untuk banyak berinteraksi dengan orang lain terutama untuk menghindari penyebaran virus corona. Membuat Kartu ucapan Idul Fitri dengan menggunakan aplikasi dan kemudian membagikannya melalui media seperti Facebook, Whatsapp, Instagram dan lain sebagainya adalah solusi yang sangat tepat.

Buatlah kartu ucapan dengan kata-kata yang baik dan dengan desain yang indah agar penerimanya merasa senang dengan kartu ucapan tersebut. Hal yang terpenting berikan kartu ucapan dengan sungguh-sungguh agar makna dan isi dari kartu ucapan benar-benar sampai ke hati penerimanya.

Tetap Jalin Silaturahmi dengan Kartu ucapan Idul Fitri

Selama beberapa waktu ini mungkin saja kita tidak bsia mengunjungi sodara atau orang-orang yang istimewa karena terhalang pandemi. Namun jangan jadikan hal ini sebagai penghalang untuk merajut ikatan silaturahmi yang kuat. Sobat cahaya islam tetap dapat menyambung silaturahmi dengan menghubungi mereka melalui media yang ada. Jangan lupa untuk saling berkirim hadian meskipun itu hanyalah hadiah sederhana.

Menjalin silaturahmi merupakan salah satu sunnah nabi yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kita. Seperti yang ada dalam sebuah hadist berikut ini:

Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557)

Silaturahmi dapat menguatkan ukhuwah islamiah, memperpanjang usia, mempermudah dan membuka pintu rejeki serta lain sebagainya. Allah sangat senang dengan orang yang menyanmnbung tali silaturahmi serta tidak menyukai orang yang senang memutus persaudaraan. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk menghubungi sodara serta orang-orang terdekat serta kirimkan Kartu ucapan Idul Fitri agar idul fitri tetap bermakna.

Sobat cahaya Islam, membuat Kartu ucapan Idul Fitri karena sudah ada banyak contoh yang tersedia. Anda bisa menggunakan kreatifitas sendiri agar mendapatkan hasil yang berbeda. Jangan lupa untuk tetap menghubungi saudara dan berbicara langsung melalui media agar semakin afdol dalam memberikan ucapan serta saling bermaaf-maafan.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!