Penyanyi Billie Eilish Setia dengan Menu Diet, Intip Cara Tepatnya Menurut Islam

0
36
Penyanyi Billie Eilish

cahayaislam.id – Penyanyi Billie Eilish baru saja tampil memukau di Coachella. Penyanyi yang usianya terbilang masih cukup muda ini juga tampak begitu energik.

Tahun ini, Billie memang menjadi salah satu bintang utama di Coachella yang berhasil mendapatkan banjir pujian.

Pelantun lagu “Bad Guy” ini membuktikan bahwa usahanya sangat sukses menghibur banyaknya penonton yang datang ke festival music di Indio, California, Amerika Serikat.

Dia pun tampak penuh energi dan bersemangat ketika membawakan sejumlah lagu unggulannya. Hal ini karena dipengaruhi oleh kondisi tubuhnya yang selalu bugar.

Tak heran, penyanyi 20 tahun ini memenuhi asupan gizinya dengan mengandalkan sumber nabati.

Memang, selama ini mungkin tepatnya sejak tahun 2014, Billie memutuskan menjadi seorang vegan usai mengetahui kenyataan pahit terhadap industri susu maupun daging.

Kendati demikian, menu makanan Billie sebagai vegan tetap bervariasi. Ada salad hingga burrito.

Bahkan pada saat Billie mengalami body dysmorphia atau semacam gangguan dismorfik tubuh. Dia menjadi sangat obesesif pada kekurangan yang ada dalam dirinya.

Namun secara perlahan, kini dia berhasil pulih dan bisa menerima tubuhnya dengan perasaan syukur serta bahagia.

Membuat desert dengan tambahan selai kacang, merupakan salah satu kebiasaan makan Billie di rumah yang sering digunakan sebagai terapi mental.

Penyanyi Billie Eilish Setia dengan Menu Diet, Intip Cara Tepatnya Menurut Islam

Setelah mengetahui cara diet Billie, maka perlu juga kita lihat bagaimana diet yang dianjurkan oleh agama Islam.

Nah, Sobat Cahaya Islam, hingga kini masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa melakukan diet sembarangan bisa mengganggu kesehatan. Oleh sebab itu, mari simak cara diet yang aman dan tepat di bawah ini.

1.      Puasa

Jangan melakukan diet ekstrim, Sobat! Sebab hal yang paling memungkinkan adalah terganggunya kesehatan yang sudah susah payah kita jaga selama ini. Maka dari itu, ada baiknya menggantinya dengan berpuasa.

Selain akan memperoleh pahala dari Allah SWT atas ibadahnya, kita juga bisa mengatur pola makan.

Namun perlu diingat, jangan menitikberatkan niat puasa untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, niatkan yang lurus untuk mendekatkan diri kepadaNya.

2.      Shalat

Penyanyi Billie Eilish

Shalat juga merupakan satu jalan efektif untuk menurunkan berat badan. Setiap gerakan shalat yang dilakukan, mulai dari berdiri, rukuk, sujud, hingga duduk.

Semuanya memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan tubuh karena mampu memperlancar peredaran darah.

3.      Makan Secukupnya

Makan dengan porsi cukup sudah pasti membuat berat badan menjadi lebih terkontrol. Alhasil, tubuh bisa menjadi ideal seperti impian kita. Hal ini pun telah dijelaskan dalam firman Allah QS. Al-A’raf ayat 31 yang berbunyi:

يٰبَنِيْٓ اٰدَمَ خُذُوْا زِيْنَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَّكُلُوْا وَاشْرَبُوْا وَلَا تُسْرِفُوْاۚ اِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِيْنَ ࣖ

“Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.”

4.      Makan yang Halal dan Sehat

Penyanyi Billie Eilish

Selanjutnya, mengonsumsi makanan yang halal dan sehat juga akan memberi pengaruh baik bagi tubuh. Karena sudah jelas makanan tersebut tidak memberi dampak buruk apapun yang bisa memberi reaksi negatif dalam diri kita.

5.      Minum Air Putih

Selain asupan makanan yang tepat, mengonsumsi air putih juga sangat diperlukan. Sebab air putih ini merupakan kebutuhan primer bagi setiap tubuh manusia.

Maka dari itu, jangan lupa untuk minum air putih dengan cukup di setiap harinya.

Demikian di atas adalah ulasan mengenai menu diet penyanyi Billie Eilish yang menjadi vegan selama ini. Serta penjelasan tentang cara diet yang aman dan tepat menurut Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY