Penyanyi Avril Lavigne Ciuman di Paris, Begini Hukumnya dalam Islam

0
220

Penyanyi Avril Lavigne – Merupakan salah satu publik figur yang populer di seluruh dunia termasuk di negara Indonesia. Tak heran semua hal yang ia lakukan selalu menjadi sorotan publik.

Hal ini termasuk hubungan asmara sang penyanyi dengan kekasihnya. Terlebih belakangan ini hubungan Avril Lavigne menjadi rumor di kalangan publik.

Rumor Pacaran Penyanyi Avril Lavigne dengan Tyga

Baru-baru ini, penyanyi Avril Lavigne dan Tyga tampaknya go public. Bagaimana tidak, keduanya terlihat memamerkan kemesraan di awal pekan ini.

Bahkan kedua musisi top dunia tersebut tampak berciuman ketika menghadiri pesta Mugler x hunter Schafer di acara Paris Fashion Week, beberapa waktu lalu. Karena itulah, ciuman keduanya membuat mereka terlibat rumor sebagai pasangan kekasih.

Tetapi, sumber lain membuka suara tentang hubungan dan kedekatan antara Avril dengan Tyga. Sumber tersebut mengatakan bahwa Avril dan Tyga sedang semakin dekat serta mengenal satu sama lain.

Sebelum terlihat berciuman, Avril dan Tyga tampak hadir bersama dalam pesta Leonardo DiCaprio di sebuah restoran. Semua itu yang membuat rumor jalinan asmara antara Avril Lavigne dan Tyga semakin santer terdengar.

Islam Melarang Berciuman

Sobat Cahaya Islam, agama islam merupakan agama yang sangat memuliakan kaum hawa. Karena itu, semua hal di dalam kehidupan ini yang melibatkan antara wanita dan pria terdapat batasan tertentu.

Hal ini bertujuan untuk kebaikan antara pria dan wanita di dunia serta di akhirat kelak. Namun di zaman sekarang banyak sekali penyimpangan yang terjadi terutama dalam pergaulan serta hubungan antara pria dan wanita.

Salah satunya yaitu ciuman yang seperti dilakukan oleh penyanyi Avril Lavigne dan Tyga. Ciuman yang terjadi di antara pria dan wanita yang masih berstatus kekasih atau pacaran jelas hal terlarang dalam islam.

Bahkan bersentuhan dengan yang bukan mahram merupakan larangan di dalam islam, apalagi jika seorang wanita dan pria melakukan hal yang lebih dari itu.

Alasan Islam Melarang Ciuman Bagi Pasangan Kekasih

Ada beberapa alasan mengapa agama islam dengan tegas melarang umatnya untuk berciuman. Berikut ini ada sederet penyebab islam sampai melarang ciuman bagi pasangan kekasih yang belum halal:

1.       Bukan Hal Terpuji

Jelas saja berciuman antara sepasang kekasih yang bukan mahram adalah tindakan tercela. Pasalnya islam melarang sentuhan antara laki-laki dan wanita yang bukan mahram.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya dari pada menyentuh wanita yang bukan mahromnya.”  (HR. Thobroni dalam Mu’jam Al Kabir 20:211)

Karena itulah, tindakan ciuman antara sepasang kekasih jauh lebih tercela dari sentuhan saja.

2.       Termasuk Perbuatan yang Mendekati Zina

Ciuman merupakan kegiatan intim yang sejatinya sudah berhubungan dengan seksual apabila terjadi antara pria dan wanita. Terlebih mereka yang melakukan bukan terikat dalam pernikahan dan pastinya ada setan di tengah-tengah perbuatan tersebut.

Padahal islam sendiri melarang umatnya mendekati zina yang tercantum dalam QS Al Isra’ ayat 32:

 وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al-israa’ : 32)

3.       Tidak Diajak Bicara oleh Allah Saat Hari Kiamat

Biasanya setelah melakukan ciuman, sepasang kekasih akan tertantang untuk melakukan hubungan lebih jauh yakni berhubungan badan. Hal ini bisa berdampak lebih buruk lagi kepada kedua orang tersebut.

Nabi Muhammad SAW bersabda dalam HR Muslim 107 yakni:

 Tiga jenis orang yang Allah tidak mengajak berbicara pada hari kiamat, tidak mensucikan mereka, tidak melihat kepada mereka, dan bagi mereka adzab yang pedih: Orang yang berzina, penguasa yang pendusta, dan orang miskin yang sombong,” (HR Muslim [107]).

Dari semua informasi di atas, maka jelas ciuman seperti yang dilakukan penyanyi Avril Lavigne dan Tyga merupakan hal terlarang. Karena itu, Sobat Cahaya Islam wajib memikirkan dampak dan larangan islam daripada sekedar mengikuti hawa nafsu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY