Pengobatan Ibu Ida Dayak Diburu Banyak Orang, Sesuaikah Pengobatannya dengan Ajaran Islam?

0
344
pengobatan Ibu Ida Dayak

Pengobatan Ibu Ida Dayak – Baru-baru ini muncul seorang wanita bernama Ibu Ida yang katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini terlihat pada beberapa video yang menunjukan kemampuan wanita tersebut. Banyak orang yang saat ini mencari pengobatan Ibu Ida Dayak.

Hampir semua orang sudah melihat kemampuan Ibu Ida, bahkan ia viral di sosial media. Namun, ia melakukan pengobatan secara gratis. Ia secara gratis mengobati semua orang yang membutuhkan bantuannya.

Banyak orang yang menonton video saat Ibu Ida menyembuhkan patah tulang dan beberapa penyakit lainnya, ia viral melalui video tersebut. Bahkan ia pun dapat menyembuhkan penyakit yang terbilang berat, seperti stroke.

Belakangan ini Ibu Ida menggelar pengobatan gratis di beberapa tempat. Banyak orang yang membutuhkan bantuan pengobatan Ibu Ida, mereka mengharapkan kesembuhan dari pengobatan tersebut. Namun, kita sebagai umat Islam juga harus percaya bahwa kesembuhan berasal dari Allah SWT.

Pengobatan Ibu Ida Dayak Sesuai Ajaran Islam?

Banyak yang melihat dan menyadari jika di setiap pengobatan Ibu Ida Dayak selalu mengawali pengobatannya dengan bismillah. Hal ini menunjukkan jika Ibu Ida melakukan pengobatan dengan dengan mengharapkan kesembuhan dari Allah SWT.

Ibu Ida Dayak menganut agama Islam, sehingga ia pun berusaha untuk menyembuhkan seseorang sesuai dengan syariat Islam. Ia menyatakan bahwa dirinya beragama Islam dan ia percaya bahwa kesembuhan berasal dari Allah SWT.

وَاِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِيْنِ ۙ

Artinya:

‘dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan aku.’ (QS. Asy-Syuara:80)

Kita semua mengetahui jika Allah adalah zat yang paling berkuasa, tidak ada zat yang bisa mengalahkannya. Termasuk dalam pengobatan dan kesembuhan, ia yang menurunkan penyakit, tetapi ia juga menurunkan obat dan kesembuhan untuk umat manusia.

Pengobatan Sederhana Ajaran Islam

Sobat Cahaya Islam, ada beberapa pengobatan sederhana yang bisa kita lakukan sendiri. Pengobatan ini bermaksud untuk menyembuhkan penyakit dalam tubuh kita dan menjaga kesehatan tubuh. Pengobatan ini merupakan pengobatan spiritual untuk diri kita sendiri.

1.      Perbanyak Doa

Berdoa tidak harus ketika kita sakit, saat sehat pun sebaiknya kita memanjatkan doa kepada-Nya. Kita hidup di dunia ini tidak ada artinya jika tidak meminta kepada-Nya. Allah menciptakan kita dengan menggunakan tanah dan memberi kita nyawa, diri kita dan segala sesuatunya hanya milik Allah.

pengobatan Ibu Ida Dayak

Saat kita sedang sehat, kita terkadang lupa untuk mengerjakan perintah-Nya, kita sibuk oleh dunia sampai melupakan akhirat. Saat kita sakit, mungkin Allah sedang menegur kita, agar kita kembali dekat dan berdoa kepadanya.

Allah mungkin rindu akan permintaan yang kita ajukan kepadanya. Allah ingin kita berdoa dan menangis karena meminta sesuatu kepadanya. Maka dari itu, Allah datangkan sakit untuk kita.

2.      Perbanyak Membaca Al-Quran

Membaca Al-Quran merupakan sebuah ibadah yang harus kita lakukan sebagai seorang muslim. Saat kita sedang dalam keadaan sakit, kita dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al-Quran, sebab hal itu akan mendekatkan kita kepada-Nya.

pengobatan Ibu Ida Dayak

Selain itu, dalam Al-Quran pun terdapat banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik. Bisa juga menjadi penyemangat kita untuk sembuh dari penyakit yang sedang kita alami saat ini. Banyaknya kisah yang terdapat dalam Al-Quran dapat membuat kita bersyukur dengan sakit yang Allah berikan.

وَنُنَزِّلُ مِنَ ٱلْقُرْءَانِ مَا هُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ ٱلظَّٰلِمِينَ إِلَّا خَسَارًا

Artinya:

‘Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.’ (QS. Al-Isra:82)

3.      Mengingat Allah

Sobat Cahaya Islam, terkadang kita melupakan Allah karena kesibukan yang kita alami. Kita hanya ingat kepada-Nya saat kita sedang berada dalam masalah, atau mungkin sedang sakit. Sakit yang Allah berikan kepada kita bisa jadi sebuah teguran agar kita kembali mengingat-Nya.

Dari pengobatan Ibu Ida Dayak kita belajar, bahwa orang yang bisa menyembuhkan penyakit pun membutuhkan campur tangan Allah dalam melakukannya. Sebagai umat muslim kita harus taat kepada-Nya. Jika sakit, berobatlah dan jangan lupa untuk mendekatkan diri dan mengharapkan kesembuhan dari-Nya. Hanya dialah yang dapat menyembuhkan segala penyakit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY