Pembunuhan Sadis di Sigi Buat Warga Ketakutan, Dilanda Ketakutan? Begini Mengatasinya Menurut Islam

0
137
Pembunuhan Sadis di Sigi Buat Warga Ketakutan dan Ini Cara Atasi Ketakutan Menurut Islam

Pembunuhan sadis di Sigi – Pembunuhan sadis yang menimpa satu keluarga menggegerkan warga desa Lomba Tonga, Sigi, Sulawesi Tengah. Peristiwa ini terjadi pada hari jumat sekitar jam 09.00. Pembantaian oleh kelompok tidak dikenal terhadap satu keluarga yang menewaskan 4 orang diduga berasal dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. Satgas Operasi Tinombala juga sedang berusaha melakukan pengejaran pelaku.

Pembunuhan Sadis di Sigi Buat Warga Ketakutan dan Begini Ketakutan Dalam Islam

Pembunuhan ini membuat beberapa warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian lari dan bersembunyi di hutan. Kejadian ini membuat situasinya mencekam. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sekitar 150 kepala keluarga di desa Sigi ini diungsikan. Apalagi lokasi kejadian ini masih sepi dan juga terletak di tempat yang terpencil. Selain itu, anggota polisi juga diterjunkan untuk lakukan trauma healing.

Pembunuhan Sadis di Sigi Buat Warga Ketakutan, Begini Cara Atasi Ketakutan Menurut Islam

Pembunuhan Sadis di Sigi Buat Warga Ketakutan

Pembunuhan sadis di Sigi yang menimpa satu keluarga ini menyisakan ketakutan bagi warga sekitar. Apalagi bagi beberapa orang yang menyaksikan kejadian naas tersebut. Itu sebabnya, anggota polisi juga ikut membantu untuk melakukan trauma healing agar warga tidak trauma. Sobat CahayaIslam, ketakutan adalah perasaan yang manusiawi dan setiap orang tentu mengalaminya. Hanya saja, ini bisa diatasi dengan beberapa cara.

فَلَا تَخْشَوُا النَّاسَ وَاخْشَوْنِ وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا

Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit.(1)

Ayat ini menegaskan bahwasanya kaum muslimin dianjurkan untuk merasa takut hanya kepada Allah, dan bukan manusia. Namun tidak dapat dipungkiri bahwasanya sebagai manusia biasa kita memiliki ketakutan. Apalagi jika melihat atau mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Lalu bagaimana untuk mengatasi ketakutan tersebut menurut islam?

Pembunuhan Sadis di Sigi Buat Warga Ketakutan dan Ini Cara Atasi Ketakutan Menurut Islam

Meminta Perlindungan Allah SWT

Untuk mengatasi ketakutan atau perasaan khawatir berlebihan, hal yang utama dilakukan adalah meminta perlindungan Allah SWT. Ketika kita merasa takut akan sesuatu atau bahkan terhadap seseorang, maka pelindung dan penolong sebaik-baiknya adalah Allah. Itu sebabnya perbanyak meminta kepada Allah SWT.

Rajin Berdoa dan Beristighfar

Saat sobat CahayaIslam merasakan takut atau khawatir berlebihan, maka beristighfar bisa menjadikan hati lebih tenang. Dan jangan lupa untuk rajin memanjatkan doa, yang mana merupakan benteng untuk diri kita. Dari berdoa juga Allah akan mendengar apa yang menjadi permintaan kita.

Jangan Tinggalkan Ibadah Shalat

Rasa ketakutan bisa diatasi dengan memperbanyak ibadah dalam rangka meningkatkan iman kita. Oleh karena itu, kaum muslimin jangan sampai meninggalkan ibadah sholat. Bagaimanapun, ketenangan hati dan kedamaian dalam hidup hanya bisa kita dapatkan jika menjalankan ajaran islam dengan baik. Salah satunya dengan tidak meninggalkan ibadah, dan jika perlu menambah frekuensi ibadah kita.

Pembunuhan sadis di Sigi – merupakan kejadian keji yang menyisakan ketakutan bagi warga sekitar. Namun sobat CahayaIslam, ketakutan dalam diri bisa kita atasi dengan beberapa cara yang sesuai dengan ajaran dalam islam lho. Bagaimanapun dan dalam keadaan apapun, Allah lah tempat kita meminta pertolongan serta ketenangan. Jadi, takutlah hanya kepada Allah SWT.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 44

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY