Pembeli Yang Kritik Ibox Minta Maaf, Ini Alasan Perlunya Meminta Maaf Dalam Islam!

0
169
Pembeli Yang Kritik Ibox Minta Maaf

Pembeli yang kritik Ibox – Beberapa waktu lalu tersebar video di tiktok yang mana seorang pembeli Iphone 12 mengkritik pelayanan Ibox. Ia mengaku bahwa dirinya tidak mendapatkan pelayanan yang ramah. Dalam videonya juga dikatakan bahwa pelayan Ibox enggan menjawab pertanyaannya. Ia menganggap bahwa karena dirinya mengenakan sandal jepit dan pakaian biasa, pelayan Ibox tidak melayaninya dengan baik dan ramah.

Pembeli Yang Kritik Ibox Minta Maaf

Akibat video yang diunggahnya, seketika video tersebut menjadi viral. Bahkan kabarnya Ibox merasa dirugikan karena hal ini. Sehingga pembeli Iphone 12 ini kemudian meminta maaf dan mengatakan bahwa ini hanya merupakan pendapat dari customer. Permintaan maaf tentu saja dilontarkan bukan semata-mata karena kita salah. Melainkan menunjukkan kebesaran hati dan kerendahan hati. Islam pun menganjurkan kaum muslimin untuk saling memaafkan lho.

Pembeli Yang Kritik Ibox Minta Maaf, Ini Lho Alasan Perlunya Meminta Maaf Dalam Islam

Pembeli Yang Kritik Ibox Minta Maaf dan Perlunya Minta Maaf Dalam Islam

Pembeli yang kritik Ibox meminta maaf atas videonya yang membuat pihak Ibox merasa dirugikan. Ia mengaku ini hanya merupakan pendapatnya dan berharap dengan ini bisa menjadi evaluasi bagi Ibox. Dalam islam, meminta maaf dan saling memaafkan adalah perbuatan yang mulia. Bahkan dalam ayat Al Quran sendiri tercermin bahwa Allah pun memerintahkan kaum muslimin untuk saling memaafkan.

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.(1)

Dalam ayat diatas ditegaskan bahwasanya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. Termasuk saling memaafkan. Itu sebabnya, meminta maaf juga merupakan perbuatan yang mulia. Terlebih lagi jika kita membuat kesalahan, maka akan lebih baik bersegera dalam meminta maaf. Ada beberapa alasan perlunya meminta maaf menurut islam.

Pembeli Yang Kritik Ibox Minta Maaf dan Alasan Perlunya Minta Maaf

Untuk Mendapatkan Ampunan

Meminta maaf biasanya dilakukan karena kita berbuat suatu kesalahan atau dosa. Meskipun tidak selalu meminta maaf itu berarti kita salah ya sobat CahayaIslam. Namun salah satu alasan perlunya meminta maaf adalah untuk mendapatkan maaf atau ampunan. Bagaimanapun, saat kita membuat kesalahan yang menyakiti orang lain. Itu artinya kita sedang berbuat dosa. Dan untuk mendapatkan ampunan Allah, maka yang harus dilakukan adalah meminta maaf.

Memperbaiki Hubungan Dengan Sesama

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya meminta maaf sangat diperlukan untuk memperbaiki hubungan. Dengan meminta maaf, kita bisa menjalin hubungan yang baik dengan sesama. Dan bahkan memperbaiki hubungan yang tidak baik sekalipun.

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

Pembeli yang kritik Ibox – meminta maaf jika video yang diunggahnya merugikan pihak Ibox. Ini merupakan salah satu contoh bahwa meminta maaf merupakan perbuatan yang mulia. Faktanya, pembeli Iphone ini justru mendapatkan banyak dukungan. Semoga kita senantiasa berbesar hati untuk saling memaafkan ya sobat CahayaIslam. Sehingga mendapatkan banyak manfaat karenanya.


Catatan Kaki:

(1) -Surat Al-Ma’idah Ayat 133-134

(2) – Surat Al-Hujurat Ayat 10

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY